sign up SIGN UP

Sudah 53 tapi Masih Awet Muda, Ini 5 Rahasia Punya Tubuh Bak Remaja ala Jennifer Aniston!

Cica Rahmania | Beautynesia
Jumat, 18 Mar 2022 08:45 WIB
Sudah 53 tapi Masih Awet Muda, Ini 5 Rahasia Punya Tubuh Bak Remaja ala Jennifer Aniston!
caption
Jakarta -

Jennifer Aniston merupakan salah satu artis yang terbilang lawas. Eksis sejak era 90-an, kini perempuan kelahiran California, Amerika Serikat tersebut berusia 53 tahun. Umur yang terbilang tak lagi muda, bukan?

Kendati begitu, mantan Brad Pitt ini masih tampak memesona, tanpa tanda-tanda penuaan yang mencolok. Bukan hanya penampilan kulitnya saja, tetapi juga secara pergerakan, Jennifer Aniston masih tampak bugar, terbukti dari banyaknya aktivitas yang masih ia ikuti.

Hal tersebut membuatnya makin disoroti, terutama mengenai gaya hidupnya. Sejak awal kariernya, Jennifer Aniston kerap kali menarik perhatian dan jadi trendsetter. Sebut saja model rambut di serial Friends yang sempat populer di era 90-an.

[Gambas:Instagram]

Untuk mendapat penampilannya yang sekarang ini, bisa dipastikan bukan hal yang instan. Konon, Jennifer bekerja keras untuk mendapat tubuh bugar dan kulit tampak kencang seperti sekarang. 

Dihimpun dari Eat This, Jennifer Aniston punya kebiasaan yang baik. Perempuan kelahiran 11 Februari ini tiap hari bangun pukul 5 pagi untuk bekerja, atau pukul 9 pagi saat libur. Kemudian, ia membuka paginya dengan minum jus selederi dan cuka sari apel.

Setelahnya, ia meditasi selama 30 menit, lalu sarapan dan minum kopi. Sama seperti perempuan pada umumnya, perempuan yang telah membintangi lebih dari 20 judul film ini juga melakukan perawatan kulit alias skincare-an.

[Gambas:Instagram]

Kepada Well and Good pada 2018, Jennifer Aniston mengatakan bahwa ia hanya melakukan cuci muka pakai sabun dan air biar segar, kemudian pakai toner dan pelembab yang mengandung SPF. Jennifer melakukan eksfoliasi tiga kali seminggu, pakai serum, dan mengoleskan pelembab anti-penuaan ringan.

Terpenting, Jennifer nggak pernah lupa untuk pakai sunscreen. Ia juga pakai concealer dan lip balm untuk hasil akhir yang mulus dan segar. Selain itu masih ada lima rahasia lagi dari Jennifer Aniston tentang penampilan awet mudanya di usia 53. Apa saja? Dihimpun dari Eat Well, simak ulasannya di bawah ini.

Merawat Rambut

[Gambas:Instagram]

Seperti yang telah dikatakan di atas, rambut Jennifer yang ikonik pernah menuai kepopuleran. Pada kenyataannya, Jennifer juga nggak pernah absen merawatnya. Baru-baru ini, dia meluncurkan rangkaian produk perawatan rambut bernama LolaVie, yang terdiri dari sampo, kondisioner, dan spray anti kusut. 

Diet Seimbang

Seperti sebuah rahasia umum bahwa diet banyak dikaitkan dengan kehidupan di usia tua yang bugar dan tetap memesona. Sejak menjalani syuting Friends, Jennifer diketahui banyak makan salad. Ia percaya bahwa makanan mempengaruhi penampilannya.

[Gambas:Instagram]

Pada 2021, Jennifer Aniston pernah mengatakan kepada People, bahwa dirinya sedang menjalani gaya hidup rendah karbohidrat. Ia juga menjalani Puasa Intermiten (IF) 16:8, yaitu 16 jam puasa dan 6 jam makan makanan tinggi protein dan rendah lemak. 

Rajin Minum Air Putih

[Gambas:Instagram]

Asupan air putih yang cukup adalah kunci dari penampakan kulit yang sehat. Hal itu pula yang dilakukan Jennifer Aniston. Ia sadar bahwa hidrasi sama pentingnya dengan dietnya. 

Olahraga Banget

Kepada Glamour UK, Jennifer mengatakan bahwa dirinya merasa cantik ketika olahraga. Entah spin, yoga, cardio, latihan tinju, sebisa mungkin Jennifer menyempatkan waktu untuk menggerakkan tubuh setiap hari.

[Gambas:Instagram]

Ia suka mendengarkan lagu ketika olahraga. Mungkin kamu bisa mencontohnya juga, Beauties, agar olahraga lebih menyenangkan. Dalam seminggu, setidaknya ia menyempatkan lima hari untuk lari di atas treadmill, yoga, pilates, dan spinning, dengan mencampurnya.

Minum Kolagen

Bermula dari pengguna produk Vital Proteins, Jennifer diangkat sebagai Chief Creative Officer pada November 2020 lalu. "Saya selalu menganjurkan untuk menemukan kesehatan dari dalam ke luar, dan saya sangat senang berbagi tentang pentingnya kolagen," tulisnya pada keterangan foto di Instagram.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id