STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Baru Mulai Pakai Skincare? Biar Pas, Ini 3 Rekomendasi Bahan Penting dalam Skincare, Buat Kamu Usia Awal 20-an

Ika Nur Amalia | Beautynesia
Selasa, 01 Nov 2022 15:00 WIB
Baru Mulai Pakai Skincare? Biar Pas, Ini 3 Rekomendasi Bahan Penting dalam Skincare, Buat Kamu Usia Awal 20-an

Memilih skincare yang cocok untuk kulit, memang bisa gampang-gampang susah, Beauties. Nggak bisa dimungkiri, jika sebagian dari kita cenderung mudah tertarik mencoba suatu produk setelah menonton video beauty vlogger favorit.

Tapi Beauties tahu nggak sih jika kondisi kulit kita juga dipengaruhi umur kita saat ini. Jika kamu termasuk kelahiran awal 2000-an yang menginjak usia remaja awal hingga 20-an awal, biasanya dihadapkan pada beberapa masalah kulit, salah satunya jerawat.

Hal ini sebenarnya normal terjadi, karena adanya peningkatan produksi hormon yang juga berpengaruh pada peningkatan jumlah sebum (minyak). Demikian yang dilansir pada laman Skin Health Institute.

Jerawat bisa jadi problem skin yang kamu hadapi
Jerawat bisa jadi problem skin yang kamu hadapi /Foto: Polina Tankilevitch/Pexels

Karenanya, kamu perlu cermat dalam memilih produk skincare, terutama dari kandungannya. Nah, buat kamu kelahiran awal tahun 2000-an, 3 bahan ini pas banget ada di kandungan skincare-mu!

1) SPF

Sun Protection Factor atau yang disingkat dengan SPF, merupakan ukuran untuk mengetahui kemampuan sunscreen dalam melindungi kulit saat terpapar sinar ultraviolet (UV) matahari. Makin besar nilai SPF, makin meningkat pula perlindungan akibat sengatan matahari tersebut. Demikian yang dilansir pada laman US Food & Drug.

Nggak bisa dipungkiri, setiap hari Beauties akan beraktivitas dan terkena paparan sinar UV. So, supaya terhindar dari bahaya radiasi sinar UV, pastikan kamu gunakan tabir surya dengan SPF minimal 30, ya!

2) Lactic Acid

Serum dengan lactic acid
Serum dengan lactic acid /Foto: Pavel Danilyuk/Pexels

Lactic acid atau asam laktat merupakan salah satu jenis dari asam alfa hidroksi (AHA). Kamu bisa menggunakan skincare dengan kandungan lactic acid ini sebagai chemical peeling atau eksfoliasi.

Skincare dengan kandungan asam laktat ini akan membantu memperbaiki tekstur dan warna kulit, juga memblokir dan membersihkan pori-pori. Ada banyak produk dengan bahan lactic acid seperti serum, toner, lulur, cleanser, dan peeling. Demikian yang dilansir pada laman Medical New Today.

3) Gentle Cleanser

Menggunakan produk gentle cleanser
Menggunakan produk gentle cleanser /Foto: Alena Darmel/Pexels

Gentle cleanser merupakan pilihan yang ideal untuk semua jenis kulit. Gentle cleanser ini diformulasikan secara khusus untuk membersihkan kulit dan kotoran, minyak berlebih, sekaligus menjaga kelembaban kulit.

Berbeda dengan facial wash dan sabun, gentle cleanser tidak menggunakan bahan kimia yang keras, pewarna, dan wewangian yang dapat mengiritasi kulit. Karena itu gentle cleanser lebih menghidrasi dan menenangkan dibanding facial wash dan sabun biasa. Demikian yang dilansir pada laman Derm Collective.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE