sign up SIGN UP

BeauPicks: 3 Rekomendasi Sunscreen yang Nggak Bikin Whitecast dan Anti Kusam

Dian Siti Marfuah | Beautynesia
Rabu, 27 Jul 2022 07:45 WIB
BeauPicks: 3 Rekomendasi Sunscreen yang Nggak Bikin Whitecast dan Anti Kusam
caption
Jakarta -

Menggunakan sunscreen sangat penting dilakukan agar terhindar dari penuaan dini karena paparan sinar UV. Meski demikian, ada beberapa orang yang enggan memakai sunscreen karena menimbulkan whitecast.

Yup, beberapa produk sunscreen memang meninggalkan residu whitecast atau lapisan kulit putih di kulit. Dan nggak jarang nih whitecast pada sunscreen ini malah bikin kulit kelihatan kusam dan mengganggu penampilan.

Nah sebagai solusinya, kamu bisa menggunakan sunscreen yang nggak meninggalkan whitecast. Here they are, 3 rekomendasi sunscreen no white cast.

Azarine Hydrashoothe Sunscreen Gel SPF45+++

Azarine Hydrashoothe Sunscreen Gel SPF45+++/Instagram.com/azarinecosmeticofficial
Azarine Hydrashoothe Sunscreen Gel SPF45+++/ Foto: instagram.com/azarinecosmeticofficial

Ini dia produk sunscreen yang belakangan viral, yaitu Azarine Hydrashoothe Sunscreen Gel SPF45+++. Sunscreen ini begitu populer belakangan  di kalangan pecinta sunscreen karena efektivitas produknya.

Hadir dengan tekstur gel ringan, formula water based sunscreen ini sangat cocok bagi kamu pemilik kulit berminyak dan mudah berjerawat. Nggak kalah pentingnya, produk sunscreen Azarine ini juga nggak meninggalkan whitecast di wajah, lho.

Sunscreen ini juga semakin disukai karena mudah menyerap ke dalam kulit dengan sensasi dingin. Sunscreen yang tidak mengandung alkohol ini dibanderol dengan harga sekitar Rp65ribu rupiah.

BIORE UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ /PA++++

Biore UV Aqua RIch Watery Essence with Micro Defense SPF 50+/PA++++ / foto: kao.comBiore UV Aqua Rich Watery Essence with Micro Defense SPF 50+/PA++++ / foto: kao.com

Rekomendasi sunscreen tanpa whitecast selanjutnya adalah  Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA++++. Seperti nama produknya, sunscreen Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50 water based atau berbahan dasar air, sehingga tidak akan meninggalkan rasa lengket di kulit.

Sunscreen ini juga cocok bagi kamu yang nggak mau keliatan kusam karena nggak meninggalkan whitecast. Sunscreen ini juga mengandung aqua micro capsule yang bisa bikin wajah lembab, sejuk dan segar sepanjang hari.

Dengan kandungan SPF 50++++, kamu nggak perlu khawatir lagi saat beraktivitas di bawah paparan sinar matahari seharian. Untuk ukuran 50 gram produk ini dibanderol sekitar Rp120 ribu.

Skin Aqua UV Moisture Milk

Skin Aqua UV Moisture Milk/Instagram.com/skinaquaid
Skin Aqua UV Moisture Milk/ Foto: instagram.com/skinaquaid

Jika kamu sedang mencari sunscreen tanpa whitecast dan mampu memberikan perlindungan lama, Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++ adalah jawabannya. Yupchemical sunscreen ini dengan kandungan SPF 50+ PA+++ akan melindungi kulitmu secara maksimal dari paparan sinar matahari.

Kandungan SPF 50+nya disebut mampu memberikan perlindungan 50 kali lebih lama dari sinar UVB penyebab kulit memerah terbakar karena sinar matahari. Formula PA+++nya sendiri berfungsi memberikan perlindungan terhadap sinar UVA penyebab kulit menggelap dan penuaan dini.

Selain itu, sunscreen ini juga mampu menjaga kelembapan kulit karena mengandung hyaluronic acid dan kolagen. Untuk harganya sendiri berkisar Rp 50ribu rupiah.

Itu dia 3 rekomendasi sunscreen tanpa whitecast yang perlu kamu coba. Jadi kamu nggak perlu khawatir lagi dengan penggunaan sunscreen yang bikin wajah jadi kusam, Beauties!

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id