sign up SIGN UP

BeauPicks: 4 Deodoran Tawas untuk Usir Bau Badan, Harganya Mulai Rp12 Ribuan!

Iftifani Sayyida Asausan | Beautynesia
Minggu, 05 Jun 2022 21:00 WIB
BeauPicks: 4 Deodoran Tawas untuk Usir Bau Badan, Harganya Mulai Rp12 Ribuan!
caption

Tawas adalah kelompok garam berhidrat berupa kristal yang mudah larut dalam air. Tawas dikenal sebagai bahan yang mampu menghilangkan masalah bau badan secara alami.

Dikutip dari Healthline, tawas sudah digunakan sebagai deodoran oleh orang Asia Tenggara sejak ribuan tahun lalu dan mulai terkenal di dunia barat sejak 30 tahun terakhir.                  

Sekarang ini, kamu bisa menemukan banyak sekali jenis tawas yang bisa dipakai sebagai deodoran. Ada yang berbentuk batu tawas asli, bubuk, atau cair. Ini doran tawas dibawah Rp50 ribu yang bisa kamu coba, yuk simak selengkapnya!

1. Beorganik Tawas Natural Deodorant – Rp12 Ribu

Rekomendasi Deodoran Tawas Dibawah Rp50 Ribu Untuk Kamu Coba
Beorganik Tawas Natural Deodorant/Foto: shopee.co.id/beorganik

Deodoran tawas pertama sekaligus yang paling murah hadir dalam bentuk cair. Deodoran ini dibuat dari tawas dan distiled water. Distilated water adalah air yang diperoleh dengan proses penyulingan atau distilasi.

Setelah mandi, semprotkan ke bagian tubuh yang diinginkan. Dengan harga Rp12 ribu, kamu bisa mendapatkan 100ml tawas cair.

2. Demibumi Deodoran Batu Tawas – Rp50 Ribu

Rekomendasi Deodoran Tawas Dibawah Rp50 Ribu Untuk Kamu Coba
Demibumi Deodoran Batu Tawas/Foto: shopee.co.id/demibumi

Apabila kamu penasaran dengan bentuk batu tawas asli, maka kamu bisa mencoba batu tawas dari Demibumi. Batu tawas asli memiliki permukaan yang kasar, sedangkan batu tawas ini sudah dihaluskan sehingga aman menyentuh kulit.

Tawas dari Demibumi ini juga sudah dilengkapi tempat penyimpanannya sehingga lebih praktis dan higienis. Ukurannya juga cukup besar yaitu 200 gr dan harganya cukup terjangkau karena bisa dipakai selama beberapa bulan.

Untuk mengetahui bagaimana cara memakai batu tawas sebagai deodoran, kamu bisa melihat pada halaman ini ya, Beauties.

3. Teratu Beauty Miracle Deo Powder Deodorant – Rp30 Ribu

Rekomendasi Deodoran Tawas Dibawah Rp50 Ribu Untuk Kamu Coba
Teratu Beauty Miracle Deo Powder Deodorant/Foto: shopee.co.id/teratubeauty

Seperti fungsi tawas sebagai deodoran pada umumnya, Deo Powder ini bisa digunakan untuk bau ketiak, bau kaki, atau bagian tubuh lainnya. Produk ini dibuat dari mineral alami tawas yang disortir dan berisi 100 gr bubuk tawas pada setiap kemasannya.

Deo Powder ini bisa dipakai langsung dalam bentuk bubuk atau mencampurkan 30 gr bubuk tawas dengan 100 ml air. Teratu Beauty juga memberi tips untuk mencerahkan ketiak dengan bubuk tawas ini.

Campurkan beberapa sendok bubuk tawas dengan sedikit air hingga berbentuk pasta, gunakan seperti masker yang dioleskan ke ketiak.

4. Butuh Deodorant Spray – Rp46 Ribu

Rekomendasi Deodoran Tawas Dibawah Rp50 Ribu Untuk Kamu Coba
Butuh Deodorant Spray/Foto: instagram.com/butuhofficial

Yang terakhir ada produk deodoran spray yang tidak hanya mengandung tawas, tapi juga ekstrak lemon. Jadi produk ini bisa membantu mengurangi bau badan dan juga membantu mencerahkan kulit ketiak.

Deodoran spray ini juga memiliki fungsi prespirant untuk mengontrol keringat yang berlebihan. Harganya juga cukup terjangkau karena bisa dipakai hingga 3 bulan.

Nah, itulah beberapa pilihan deodoran tawas dengan harga terjangkau. Selamat mencoba, Beauties!

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id