sign up SIGN UP

BeauPicks: 4 Pilihan Foot Cream untuk Merawat Tumit Kering dan Pecah-Pecah

Friska Nindi Rianti | Beautynesia
Jumat, 22 Jul 2022 08:15 WIB
BeauPicks: 4 Pilihan Foot Cream untuk Merawat Tumit Kering dan Pecah-Pecah
caption

Tumit menjadi bagian kaki yang rentan kering dan mengalami pecah-pecah. Penggunaan alas kaki yang kurang tepat hingga faktor cuaca yang kering dan dingin bisa menjadi penyebab tumit kehilangan kelembapannya.

Nah, untuk membantu menjaga tumit tetap terawat, kamu bisa rutin menggunakan foot cream yang tidak hanya dapat memberikan kelembapan, namun juga membantu memperbaiki kondisi kulit. Berikut pilihan produknya yang bisa kamu pilih!

1. Freeman Bare Foot Repairing Cracked Heels Foot Treatment 

foot cream
Foot cream untuk merawat tumit pecah-pecah/Foto: Freeman Beauty

Pilihan pertama adalah Freeman Bare Foot Repairing Cracked Heels Foot Treatment. Foot cream ini diformulasikan dengan kandungan neem oil, shea butter dan rosemary oil yang dipercaya bisa menghidrasi sekaligus menutrisi dan menghaluskan tumit yang kasar dan sangat kering. Untuk hasil terbaik, produk ini disarankan digunakan secara rutin 2-3 kali seminggu ya, Beauties.

Kamu bisa mendapatkan produk dalam kemasan 100 ml ini seharga Rp95 ribuan.

2. SEBAMED Repair Foot Cream

foot cream
Foot cream untuk merawat tumit pecah-pecah/Foto: instagram.com/sebamed.id

Sebamed Repair Foot Cream memiliki kandungan urea, vitamin E, panthenol, hydrolyzed protein, dan botanicaloils yang diklaim bisa untuk membantu merawat kulit kaki. Kandungan-kandungan ini berfungsi mempertahankan kelembapan kulit, mengurangi penumpukan sel kulit mati, dan menghilangkan kulit yang mengelupas sehingga kulit kaki menjadi lebih lembut dan halus.

Selain itu, produk ini juga diyakini bisa digunakan untuk merawat kulit eksim dan keratosis. Untuk harga, produk dalam kemasan 100 ml ini dibanderol sebesar Rp201 ribuan.

2. Looloo Smooth Feet

foot cream
Foot cream untuk merawat tumit pecah-pecah/Foto: instagram.com/looloo.id

Diformulasikan dengan kandungan trio pelembap intensif, yaitu shea butter, soybean seed extract dan squalene, foot cream ini diklaim dapat efektif merawat kulit kaki dari kondisi pecah-pecah, kering dan kasar. Tak hanya itu, produk ini juga dilengkapi aroma bunga lavender yang menenangkan sehingga dapat memberi efek menenangkan.

Kamu bisa mendapatkan foot cream lokal ini seharga Rp85 ribuan untuk kemasan 75 ml.

4. Rosken Feet and Heel Balm

foot cream
Foot cream untuk merawat tumit pecah-pecah/Foto: instagram.com/roskenindonesia

Rosken Skin Repair Feet dan Heel Balm memiliki dosis tinggi vitamin E, urea, dimethicone, pepermint oil dan allantoin untuk mendinginkan, memelihara sekaligus melindungi kaki serta tumit yang mengeras dan pecah-pecah.

Dengan penggunaan teratur, produk ini diklaim dapat memperbaiki kondisi kulit dalam 3 hari, lho. Tertarik mencoba? Foot cream ini dibanderol dengan harga Rp127 ribuan untuk kemasan 50 ml.

Itu dia deretan produk foot cream yang bisa kamu coba untuk melembapkan dan memperbaiki kulit kaki. Bye tumit kering dan pecah-pecah!

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id