STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

BeauPicks: 6 Serum dari Brand Lokal dengan Kandungan Ceramide untuk Merawat Skin Barrier

Ratih Dewi | Beautynesia
Sabtu, 12 Nov 2022 17:30 WIB
BeauPicks: 6 Serum dari Brand Lokal dengan Kandungan Ceramide untuk Merawat Skin Barrier

Beauties mungkin sudah familiar dengan kandungan ceramide, bukan? Ya, kandungan aktif satu ini menjadi salah satu kandungan yang banyak digunakan oleh brand kecantikan dengan banyak manfaat baik untuk kulit. 

Melansir dari laman WebMDceramide merupakan molekul lipid yang memainkan peran penting untuk menjaga skin barrier wajah, seperti mencegah hilangnya kelembapan kulit dan melindungi kulit dari radikal bebas.

Kulit yang memiliki skin barrier baik, cenderung jarang mengalami masalah kulit, seperti jerawat, bruntusan, kemerahan, ataupun kulit kering. Kandungan ini banyak ditemui dalam bentuk pelembap, toner, ataupun serum. 

Nah, buat Beauties yang penasaran dengan kandungan ceramide ini, berikut rekomendasi serum lokal yang affordable

1. TAVI Moisture Boost Serum 

Tavi ceramide serum
Tavi ceramide serum/foto: instagram.com/worldoftavi

Diformulasikan dengan bahan alami, seperti squalane berbasis tanaman, yaitu tebu untuk melembapkan dan menjaga kelembapan kulit agar tidak menguap, juga ekstrak adaptogen mushroom untuk membuat kulit beradaptasi dengan lingkungan luar. 

Selain itu, ada kandungan encapsulated ceramide untuk menjaga skin immunity dan mengurangi dry patch pada kulit. Serum ini memiliki tekstur serum seperti lotion yang mudah meresap dan tidak lengket di kulit. 

Diklaim dapat digunakan oleh segala jenis kulit wajah dan bisa digunakan pagi juga malam hari. Untuk harganya, produk ini dibanderol Rp149 ribu dengan isi 30 ml. 

2. WHITELAB Real Barrier Booster Serum 

Whitelab ceramide serum
Whitelab ceramide serum/foto: whitelab.co.id

Dengan kandungan 2% niacinamide, hyalucomplex-10, marine collagen, dan 4 jenis ceramide, serum ini bekerja sinergis untuk merawat dan meningkatkan fungsi skin barrier, agar wajah tetap sehat dan cerah. 

Serum ini dapat digunakan pagi dan malam setiap hari, namun tidak disarankan digunakan bersamaan dengan skincare yang mengandung kandungan eksfoliasi seperti AHA, BHA, PHA, dan niacinamide lebih dari 5%. 

Dengan isi produk 20 ml, serum ini dibanderol dengan harga Rp77 ribu. 

3. SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Serum 

Skintific ceramide serum
Skintific ceramide serum/foto: instagram.com/skintificid

Serum ini terdiri dari kombinasi antara 5 jenis ceramide untuk memperbaiki dan melindungi skin barrier secara mendalam, yang digabungkan dengan BFL probiotik dan centella asiatica untuk mengurangi peradangan pada kulit. 

Memiliki tekstur serum yang kental, namun tidak lengket dan mudah meresap ke dalam kulit. Serum ini diklaim mampu mengurangi permasalahan kulit kemerahan dan berjerawat dalam 3 hari pemakaian. 

Dengan isi 20 ml, harga produk ini dibanderol Rp169 ribu. 

4. ALCHEMY Amino Peptide Hydra Barrier Serum 

Alchemy ceramide serum
Alchemy ceramide serum/foto: instagram.com/skinalchemyofficial

Selain ceramide, serum ini diformulasikan dengan kandungan probiotik untuk menjaga bakteri baik dalam kulit dan ectoin untuk menjaga skin barrier dengan optimal. 

Dikombinasikan juga dengan bahan aktif dan alami lainnya, seperti peptide, panthenol, hyaluronic acid, propolis, snow fungus, lactobacillus ferment, yang dapat meningkatkan hidrasi kulit untuk tampilan kulit yang lebih sehat. 

Oleh sebab itu, produk ini disebut serum sekaligus pelembap. Untuk harganya dibanderol Rp169 ribu dengan isi produk 20 ml. 

5. JARTE Skin Ranger Mugwort + 2 Ceramide Serum 

Jarte ceramide serum
Jarte ceramide serum/foto: instagram.com/jartebeautyofficial

Menggabungkan 2 jenis ceramide dan mugwort dalam satu produk, serum ini diklaim dapat mengatasi kulit kemerahan, kulit bertekstur, dan kulit dehidrasi. 

Teksturnya yang ringan, serum ini dengan cepat meresap ke kulit wajah untuk menjaga kelembapan, menenangkan, dan mengatasi kulit yang bertekstur. Serum ini juga dinilai aman digunakan pada pagi dan malam hari. 

Dengan isi produk 20 ml, produk ini dibanderol dengan harga Rp119 ribu. 

6. CLAY BOTANICALS Salmon DNA Renewing Serum 

Clay botanicals ceramide serum
Clay botanicals ceramide serum/foto: instagram.com/claybotanicals

Serum ini diformulasikan dengan kandungan utama salmon DNA untuk meremajakan kulit dan memperlambat penuaan dini. 

Dikombinasikan dengan 3 jenis ceramidepeptides, dan hyaluronic acid untuk menjaga kelembapan kulit, menyamarkan noda hitam, menyembuhkan jerawat, dan menjaga skin barrier kulit. 

Dengan isi produk 30 ml, serum ini dibanderol dengan harga Rp129 ribu. 

Nah, kira-kira serum mana nih yang buat Beauties penasaran? Tulis di kolom komentar, ya. Selamat mencoba! 

------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE