sign up SIGN UP

BeauPicks: Dari Sunscreen 'Ayam Goreng' hingga Sun Powder, Inilah Rekomendasi Sunscreen Fenomenal 2021

Nisrina Salsabila | Beautynesia
Minggu, 05 Dec 2021 21:00 WIB
BeauPicks: Dari Sunscreen 'Ayam Goreng' hingga Sun Powder, Inilah Rekomendasi Sunscreen Fenomenal 2021
caption

Inovasi produk sunblock wajah di Indonesia semakin hari kian membanggakan. Tidak lagi hanya terbatas pada pilihan losion tabir surya organik/chemical ataupun physical, kini juga telah hadir tabir surya hybrid berjenis stick dan powder keluaran produk lokal.

Ini tentu akan memudahkanmu untuk memilih, kira-kira pilihan jenis sunscreen apa yang sesuai dengan kondisi kulit dan kebutuhanmu sehari-hari. So, nggak ada alasan untuk melewatkan penggunaan sunscreen setiap hari demi melindungi kulitmu dari radiasi sinar UVA dan UVB matahari.

Di bawah ini Beautynesia telah merangkum sejumlah produk sunscreen fenomenal yang hadir di tahun 2021. Satu di antaranya bahkan ada yang berkolaborasi dengan produsen ayam goreng krispi besar, lho! Wah, seperti apakah wujudnya ya, Beauties?

1. Dear Me Beauty X KFC Primer Sunsctick SPF 50+ PA++++

tabir surya
Dear Me Primer Sunstick/Foto: Instagram.com/dearmebeauty

Ini dia inovasi kolaborasi terbaru antara Dear Me Beauty dengan KFC, si jagonya ayam goreng kriuk. Mereka menciptakan sunscreen hybrid berbentuk stick, ditambah dengan fungsi primer makeup dan skincare di dalamnya. Sunscreen ini teksturnya ringan, tanpa whitecast, dan tidak menggeser produk di bawahnya.

Primer Sunstick kandungannya ada squalene dan avocado oil yang melembapkan kulit, serta alpha bisabolol sebagai antibakteri dan menenangkan kulit. Lalu, formula 6 Advanced UV Filters mampu menghasilkan sunscreen broad spectrum dengan SPF 50+ PA++++.

2. Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick SPF50+ PA++++

tabir surya
Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick/Foto: Instagram.com/somethincofficial

Somethinc di samping mengeluarkan produk Holyshield! Sunscreen berupa tinted sunscreen, ada juga pilihan Glowing Up Sunscreen Stick transparan yang mudah diaplikasikan kapanpun dan di manapun.

Tabir surya ini memberikan tampilan healthy glow finish tanpa ada whitecast. Dengan formula yang ringan sehingga cepat menyerap, produk ini tak membuat wajahmu jadi berminyak. Begitu pun, dia tidak akan menggeser makeup saat kamu re-apply. Sunscreen ini ramah untuk remaja usia 11 tahun ke atas.

3. N’Pure Cica Beat The Sun Powder

tabir surya
N'Pure Cica Beat The Sun Powder/Foto: Instagram.com/npureofficial

Saat pertama kali dirilis, boleh dikatakan produk ini merupakan sunscreen powder pertama dari produk lokal. Sunscreen powder bisa menjadi beauty hacks terbaik untuk re-apply sunscreen, khususnya bagi kulit berminyak.

Hybrid sunscreen powder dengan SPF 30 UVA/UVB ini sudah dilengkapi dengan kuas yang nyaman. Bukan sekadar bedak biasa, produk ini bisa kamu aplikasikan sebagai perlindungan ganda setelah sunscreen biasa dari bahaya sinar UV. Sun Powder ini mengandung Centella asiatica leaf water dan bebas bahan alergen, sehingga cocok untuk segala jenis kulit.

4. Fanbo Wonder Skin Sunscreen & Serum

tabir surya
Fanbo Wonder Skin/Foto: Instagram.com/fanbo.id

Fanbo coba memadukan antara tabir surya organik ber-SPF 50 PA ++++ dan serum dalam satu produk. Kombinasi ini memberikan solusi kulit tetap ternutrisi walaupun terpapar sinar matahari, sekaligus menjadi rekomendasi sunblock aman untuk kulit sensitif.

Kandungan bahan aktifnya berupa niacinamide, vitamin E, jojoba oil, dan jeruk nipis yang mampu melindungi fungsi barrier kulit, ekstrak Aloe vera dan sakura yang melembapkan kulit, serta allantoin sebagai antiiritasi.

5. Carasun Solar Smart UV Protector SPF 45 PA++++

tabir surya
Carasun Solar Smart/Foto: Instagram.com/carasun.id

Inovasi sunblock berteknologi CloudLike™️ dari Carasun bakal mengesankanmu dengan tekstur unik seringan awan bagaikan mousse. Ini membuat formulanya bersifat non-komedogenik dan tetap nyaman seharian di wajah. Kandungan sunscreen ini halal dan aman bagi kulit sensitif karena dibuat tanpa alkohol, serta diperkaya ekstrak beras dan CityStem sebagai antioksidan. Well, nggak heran bila produk ini banyak menuai ulasan positif dari para penggunanya.

Itu dia rekomendasi sunscreen fenomenal 2021. Ada yang sudah kamu pakai, atau baru ada niat untuk mencobanya nih, Beauties?

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id