BILLBOARD
970x250

BeauPicks: Lebih Ramah Lingkungan, Ini 3 Facial Wash yang Diklaim Vegan Friendly, Pernah Coba yang Mana?

Aqida Widya Kusmutiarani | Beautynesia
Kamis, 27 Jan 2022 13:45 WIB
BeauPicks: Lebih Ramah Lingkungan, Ini 3 Facial Wash yang Diklaim Vegan Friendly, Pernah Coba yang Mana?

Facial wash merupakan salah satu produk skincare yang sering digunakan dalam rangkaian skincare pagi dan malam. Dalam pemilihannya, pastikan kamu memilih sabun cuci muka yang sesuai dengan kondisi kulit serta menggunakan bahan-bahan alami yang  aman untuk kulit juga lingkungan. 

Pasalnya, penggunaan bahan kimia berbahaya nggak hanya merusak kulit saja, tapi juga mencemari lingkungan sekitar karena sifatnya yang sulit terurai dan mengandung racun. Salah satu cara untuk mengurangi dampak buruk skincare pada lingkungan adalah menggunakan facial wash yang vegan. 

Lantas, apa saja produk pembersih muka yang diklaim sebagai skincare vegan? Simak di bawah ini, Beauties!

Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser

Facial wash Somethinc yang vegan
facial wash vegan/Foto: somethinc.com

Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser adalah facial wash berbentuk jelly yang diklaim mengandung bahan-bahan vegan yang lembut untuk kulit serta bebas SLS (sodium lauryl sulfate) serta PEG (polyethylene glycol). Produk ini sudah teruji secara klinis dapat menyeimbangkan pH kulit tanpa menyebabkan kulit terasa kering, tertarik, dan merusak skin barier

Kandungan Japanese Mugwort pada sabun cuci muka ini mampu mengatasi masalah kulit seperti kulit kemerahan dan iritasi, tea tree yang terbukti ampuh untuk melawan bakteri penyebab jerawat dan jamur, serta kandungan centella asiatica, calendula extract, dan peppermint yang membantu menjaga kelembapan kulit sekaligus mencegah jerawat. 

Sensatia Botanicals Unscented Soapless Facial Cleanser

Sensatia Botanicals adalah brand yang mengusung konsep ramah lingkungan
skincare vegan/Foto: instagram.com/sensatiabotanicals

Sebagai salah satu brand lokal yang mengusung konsep ramah lingkungan, Sensatia Botanicals memastikan setiap produk yang diproduksi nggak mengandung bahan kimia, zat buatan atau sintetis lainnya yang bisa membahayakan lingkungan serta kulit. Brand yang sudah berdiri sejak tahun 2000 ini, menggunakan bahan-bahan organik yang ramah lingkungan dan pastinya vegan friendly. Salah satunya adalah Unscented Soapless Facial Cleanser ini. 

Produk ini mengandung bahan utama, seperti sari lidah buaya yang kaya akan vitamin untuk mempercepat proses regenerasi kulit, buah belimbing yang dapat mencerahkan kulit, serta pepaya sebagai eksfoliator alami dan bengkoang yang mengandung vitamin B dan C untuk membantu menjaga kesehatan kulit.

Pembersih wajah tanpa wewangian ini juga diklaim efektif mengangkat kotoran tanpa mengganggu keseimbangan alami kulit. Alhasil kulit terasa segar dan berkilau setelah menggunakannya. 

I Trust Nature Spirulina Gel Cleanser

Facial wash ramah lingkungan
Ramah lingkungan/Foto: itrustnatureid.com

Produk pembersih wajah yang vegan serta bagus untuk kesehatan kulit berikutnya masih datang dari brand lokal, yaitu I Trust Nature Spirulina Gel Cleanser. Dari namanya saja, mungkin Beauties sudah bisa menebak apa saja isi kandungannya. 

Bingo! Sabun pembersih wajah ini mengandung Spirulina dan Green Tea Extract sebagai antioksidan, Licorice Root Extract untuk menenangkan dan mencerahkan kulit serta Sodium Hyaluronate untuk menghidrasi kulit. Sabun cuci muka ini juga diformulasikan dengan pH seimbang sehingga nggak membuat kulit terasa kering setelah mencuci muka.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi facial wash vegan yang aman digunakan sehari-hari untuk kulit dan lingkungan sekitar. Selamat mencoba, ya, Beauties!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE