sign up SIGN UP

BeauPicks: Menuju Rambut Sehat di Tahun 2022 dengan Hair Care dari Brand Lokal

Gabriella Gebby | Minggu, 26 Dec 2021 15:30 WIB
BeauPicks: Menuju Rambut Sehat di Tahun 2022 dengan Hair Care dari Brand Lokal
caption
Jakarta -

Memasuki tahun baru dengan model rambut baru sudah menjadi kebiasaan banyak orang. Hal yang sering terlewat dari rambut adalah menjaga kesehatan akar dan batang rambut. Siapa sih yang tidak ingin punya rambut sehat dan berkilau saat memasuki tahun 2022? Kamu bisa mulai dari sekarang!

Sudah banyak brand lokal yang mengeluarkan produk perawatan rambut yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan rambutmu. Apa saja ya produk-produknya? Yuk kita intip sederet rekomendasi produk perawatan rambut dari brand lokal!

1. Tumbuh Lab Hair Oil

hair oil tumbuh lab
Tumbuh Lab Hair Oil/Foto: instagram.com/tumbuhlab

Salah satu produk yang terkenal dari brand lokal Tumbuh Lab yang berfokus pada hair care adalah hair oil. Kandungan utama dari produk ini adalah virgin coconut oil, castrol oil, rosemary essential oil, dan lavender essential oil, sehingga diklaim dapat  membantu memperkuat akar agar rambut tidak mudah rontok, menyehatkan kulit kepala dan helaian rambut, mengurangi ketombe, serta memperbaiki rambut yang rusak.

Hair oil dengan ukuran 60 ml ini memiliki dua varian yaitu Original dan Peppermint. Keduanya dapat digunakan sebelum membersihkan rambut dengan shampoo.

Penggunaan produk ini cukup mudah, yaitu dengan cara menuangkan produk pada telapak tangan dan dioleskan secara pada kulit kepala sambil dipijat untuk membantu menstimulasi pertumbuhan rambut dan oleskan juga pada batang rambut.

Kemudian, diamkan hair oil selama minimal satu jam dan maksimal 8 jam. Produk ini juga bisa kamu diamkan ketika kamu tidur, lho. Jangan lupa untuk memberikan alas pada bantalmu atau bungkus rambut dengan handuk.

2. Sensatia Botanicals Hydrating Shampoo

shampoo dari sensatia botanicals
Sensatia Botanicals Hydrating Shampoo/Foto: instagram.com/sensatiabotanicals

Produk perawatan rambut yang tak boleh dilewatkan adalah shampoo yang berfungsi membersihkan kulit kepala dari minyak serta kotoran yang menempel pada rambut selama beraktivitas.

Salah satu brand lokal dari Bali yang terkenal dengan produk yang berasal dari bahan-bahan natural adalah Sensatia Botanicals dengan salah satu produk shampoo-nya yaitu Hydrating Shampoo. Produk ini dapat membantu merawat kesehatan rambut karena diklaim dapat membersihkan rambut sekaligus menutrisi kulit kepala dan rambut.

Bahan utama dari Sensatia Botanicals Hydrating Shampoo ini diantaranya minyak lavender yang berfungsi menenangkan kulit kepala dan mengatasi ketombe, minyak bunga kenanga yang dapat memperkuat akar rambut, serta ekstrak horsetail yang dapat merangsang pertumbuhan rambut. Shampoo yang memiliki aroma citrus ini memiliki dua ukuran yaitu 300 ml dan 500 ml yang dapat disesuaikan dengan kebutuhanmu.

3. Wardah Conditioner

conditioner wardah
Wardah Conditioner/Foto: instagram.com/wardahbeauty

Untuk menjaga kelembapan batang rambut setelah menggunakan shampoo, jangan lupa untuk menggunakan conditioner. Salah satu brand kosmetik lokal yang memiliki produk conditioner adalah Wardah yang memiliki dua varian yaitu Wardah Hair Fall Treatment Conditioner dan Wardah Nutri Shine Conditioner.

Bagi kamu yang memiliki masalah rambut rontok, kering, dan bercabang, cobalah Wardah Hair Fall Treatment Conditioner, sedangkan kalau kamu memiliki rambut yang rapuh dan gampang patah serta untuk membuat efek rambut berkilau, kamu bisa mencoba Wardah Nutri Shine Conditioner.

Produk conditioner dari Wardah memiliki packaging berbentuk tube dengan ukuran 170 ml dengan cara penggunaan diratakan pada dari bagian tengah hingga ujung rambut, kemudian diamkan beberapa saat dan bilas hingga bersih.

4. Natur Hair Tonic

hair tonic dari natur
Natur Hair Tonic/Foto: instagram.com/backtonatur

Produk perawatan rambut lokal yang legendaris karena membantu mengatasi permasalahan rambut rontok adalah Natur Hair Tonic. Hair tonic ini memiliki dua varian yaitu Ginseng Extract dan Aloe Vera Extract.

Produk ini diklaim dapat merawat kekuatan akar rambut dan kesehatan kulit kepala serta batang rambut. Wangi khas dari ginseng membuat rambut memiliki aroma yang fresh. Varian ini ditujukan untuk rambut yang rontok.

Bagi kamu yang memiliki rambut cenderung tipis dan mudah lepek, varian Aloe Vera Extract bisa jadi pilihan. Produk ini diklaim dapat menutrisi akar rambut dan menjaga kesuburan rambut, sehingga rambut akan lebih tebal.

Gunakan hair tonic dalam keadaan rambut setengah basah setelah keramas, pijat kulit kepala untuk membuat produk meresap dengan rata dan menstimulasi pertumbuhan rambut. Hair tonic dari Natur memiliki ukuran 90 ml dengan bagian atas berbetuk spray yang dapat memudahkan kamu dalam mengaplikasikan produk.

5. Ellips Hair Vitamin

vitamin rambut dari ellips
Ellips Hair Vitamin/Foto: instagram.com/ellips_haircare

Siapa yang tak kenal vitamin rambut lokal yang packaging-nya berbentuk kapsul? Ellips Hair Vitamin memang sudah tidak asing lagi dikenal sebagai salah satu produk perawatan rambut. Vitamin rambut dari Ellips ini memiliki cukup banyak varian dan dalam setiap varian memiliki fungsi yang berbeda-beda. Jadi kamu bisa menyesuaikan varian mana yang kamu ingin gunakan.

Varian dari Ellips Hair Vitamin diantaranya Morrocan Oil yang berfungsi menjaga dan merawat tekstur rambut, Pro Keratin Complex yang berfungsi memberikan kelembapan dan merawat rambut rusak, Ultra Treatment yang berfungsi mengembalikan kesehatan rambut akibat proses styling, serta Balinese Essential Oil yang dapat merawat rambut dengan wangi bunga yang menenangkan.

[Gambas:Youtube]

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id