sign up SIGN UP

Masker Rambut yang Bagus untuk Perawatan Rambut di Rumah, Mirip Hasil di Salon!

Ni Made Dwi Agustina | Sabtu, 03 Jul 2021 09:30 WIB
Masker Rambut yang Bagus untuk Perawatan Rambut di Rumah, Mirip Hasil di Salon!
caption

Rambut adalah "mahkota" bagi kaum hawa. Untuk itu, rambut perlu dirawat dan dijaga agar terlihat sehat, indah dan berkilau. Merawat rambut dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah menggunakan hair mask atau masker rambut yang bagus. Penggunaan masker rambut ini bertujuan untuk memaksimalkan perawatan rambut, yang mampu mengatasi berbagai permasalahan rambut.

Permasalahan rambut yang umumnya dijumpai adalah rambut rontok, rambut kering dan kusam, hingga rambut yang rusak akibat proses kimiawi, seperti styling dan coloring. Berikut ini adalah rekomendasi hair mask yang bisa menjadi solusi untuk permasalahan rambut kamu.

Good Hair Mask

Good hair mask
Good hair mask/ sumber: Instagram.com/ good.personalcare

Good Hair Mask merupakan produk masker rambut yang memiliki beberapa varian dengan manfaat yang berbeda-beda. Adapun varian-varian pada Good Hair Mask, diantaranya honey dan milk. Varian honey berguna untuk merawat rambut agar terlihat lembut, indah dan kuat. Varian milk berguna untuk menutrisi dan melembabkan rambut, sehingga rambut tampak indah dan berkilau setiap saat.

Cara pemakaian Good Hair Mask, yaitu cuci rambut sampai bersih lalu keringkan dengan handuk, oleskan masker rambut pada setiap helai rambut tanpa terkena kulit kepala, tunggu sekitar 30 menit, setelah itu bilas rambut dan keringkan. Good Hair Mask ini banyak dijumpai di minimarket maupun supermarket terdekat dan berbagai e-commerce dengan harga Rp24.000 saja dengan ukuran 120g.

Natur Hair Mask

Natur hair mask
Natur hair mask/ sumber: Instagram.com/ backtonatur

Natur Hair Mask adalah masker rambut alami yang terdiri dari 3 varian, yakni Ginseng, Aloe vera dan Olive oil. Untuk varian Ginseng, berguna untuk merawat kekuatan rambut. Varian Aloe vera berguna untuk menutrisi dan menjaga kesuburan rambut. Varian Olive oil & Vit. E berguna untuk menutrisi dan merawat kilau rambut, serta menjaga kesehatan rambut akibat proses pewarnaan.

Adapun cara penggunaan hair mask ini, yaitu usapkan hair mask setelah keramas secara merata pada helaian rambut, lalu pijat batang rambut mulai dari pangkal hingga ujung rambut, kemudian diamkan selama 1-2 menit, setelah itu bilas sampai bersih. Kamu bisa mendapatkan produk ini di toko kosmetik maupun e-commerce dengan harga Rp7000an saja dengan kemasan sachet 15g.

Ellips Hair Mask

Ellips hair mask
Ellips hair mask/ sumber: Instagram.com/ ellips_haircare

Produk hair mask satu ini sudah tidak asing lagi. Ya, produk ini banyak dijumpai di minimarket hingga supermarket terdekat, yaitu Ellips. Ellips Hair Mask memiliki 4 varian, diantaranya Jojoba oil, Aloe vera oil, Volume active-pro, dan Triple care. Varian Jojoba oil berguna untuk merawat, menutrisi dan melindungi rambut rusak akibat proses kimiawi atau styling.

Varian Aloe vera oil berguna untuk menutrisi dan menjaga kelembaban rambut. Varian Volume active-pro berguna untuk menutrisi rambut agar rambut terlihat tebal, lembut dan berkilau. Varian Triple care berguna untuk merawat dan menutrisi rambut akibat proses pewarnaan. Cara pemakaian produk ini yaitu aplikasikan Ellips Hair Mask saat rambut dalam keadaan basah, diamkan selama 1 menit dan bilas hingga bersih. Untuk harga dari Ellips Hair Mask pun ramah di kantong, yakni Rp7000an saja dengan kemasan sachet 20g.

Rudy Hadisuwarno Hair Loss Defense with Ginseng Extract

Rudy Hadisuwarno Hair Loss Defense
Rudy Hadisuwarno Hair Loss Defense/ sumber: Instagram.com/ rudyhadisuwarnocosmetics

Produk satu ini sudah terkenal dengan perawatan rambutnya. Produk dari Rudy Hadisuwarno ini mengeluarkan produk masker rambut, yaitu Hair Loss Defense Hair Mask with Ginseng Extract. Masker ini adalah masker rambut yang bagus untuk rambut rontok karena terdapat Ginseng Extract dan Active HL Defense Complex yang berguna untuk mengurangi kerontokan.

Selain bagus untuk rambut rontok, hair mask ini cocok digunakan sebagai masker rambut untuk rambut kering yang diakibatkan karena proses kimiawi. Adapun cara penggunaannya, yaitu usapkan hair mask sehabis keramas secara merata, diamkan selama 5 menit, kemudian bilas hingga bersih. Produk ini dapat dijumpai di toko kosmetik terdekat maupun e-commerce kesayangan kamu, hanya dengan Rp50.000an dengan ukuran 200 ml.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id