sign up SIGN UP

BeauPicks: Nggak Hanya Bisa Dipakai untuk Berenang, 3 Sunscreen Waterproof Ini Juga Cucok Digunakan Selama Musim Hujan

Aqida Widya Kusmutiarani | Beautynesia
Rabu, 01 Dec 2021 11:30 WIB
BeauPicks: Nggak Hanya Bisa Dipakai untuk Berenang, 3 Sunscreen Waterproof Ini Juga Cucok Digunakan Selama Musim Hujan
caption
Jakarta -

Beberapa orang mungkin masih beranggapan nggak perlu menggunakan sunscreen kalau cuaca mendung atau lagi musim hujan. Faktanya, menurut Skin Cancer Foundation, meskipun awan gelap menutupi matahari, tapi tutupan awan tersebut hanya mampu menyaring sekitar 20 persen sinar ultraviolet (UV), sementara 80 persen sisanya masih mampu menembus permukaan bumi sehingga tanpa disadari kamu sudah terkena paparan sinar matahari. 

Sayangnya, sinar UV ini nggak bisa dilihat dan dirasakan. Jadi, meskipun cuaca mendung dan suhu dingin bukan berarti kamu nggak terpapar sinar UV, ya. Salah satu cara melindungi kulit dari paparan sinar UV adalah dengan menggunakan sunscreen. Namun, lagi musim hujan seperti ini sunscreen jadi mudah luntur saat wajah terkena air hujan. Alhasil, kamu jadi harus lebih sering reapply sunscreen

Untuk membantu kamu mengatasi masalah tersebut, Beautynesia punya beberapa rekomendasi sunscreen waterproof. Cocok digunakan untuk berenang maupun di saat musim hujan seperti sekarang ini. Berikut rekomendasinya. 

Wardah - UV Shield Active Protection Serum SPF 50 PA++++

Wardah menyediahkan sunscreen waterproof
Sunscreen waterproof/Foto: wardahbeauty.com

Selain makeup dan skincare, Wardah juga menghadirkan sunscreen yang dapat melindungi kulitmu dari sinar UV. Salah satunya adalah UV Shield Active Protection Serum SPF 50 PA++++ ini. Sunscreen ini diklaim dapat melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB serta pancaran blue light berlebih. 

Kabar baiknya, sunscreen dari Wardah ini juga nggak mengandung alkohol sehingga aman untuk kulit sensitif sekalipun. Tenang saja, meskipun tanpa alkohol, produk ini tetap terasa ringan dan nggak lengket. Waterproof Active-nya juga menjadikan tabir surya ini nggak mudah luntur meski terkena air dan keringat. Cocok banget, kan buat digunakan saat musim hujan ini?

Somethinc - Holyshield! Sunscreen Shake Mist SPF 50+ PA++++

Somethinc mengeluarkan sunscreen waterproof
Skincare wajah/Foto: somethinc.com

Holyshield! Sunscreen Shake Mist SPF 50+ PA++++ dan dua varian sunscreen dari Somethinc lainnya ini sempat viral beberapa bulan yang lalu ketika baru di launching. Dengan SPF 50+ PA++++, sunscreen ini diklaim sebagai vegan friendly sunscreen, healthy glow finish, no white cast, dan water resistant alias nggak luntur meski terkena air dan keringat. 

Sunscreen waterproof ini juga bisa dijadikan makeup setting spray, lho. Multifungsi banget nggak, sih?

Biore - V Aqua Rich Watery Essence SPF50 PA++++

Sunscreen wajib dipakai meskipun cuaca mendung
Skincare musim hujan/Foto: indonesiabiore.com

Beauties, mungkin kamu sudah nggak asing lagi dengan sunscreen yang satu ini. Pasalnya, sunscreen waterproof dari Biore ini sudah menjadi favorit banyak orang sejak lama. Teksturnya yang ringan, cepat meresap ke kulit, dan nggak bikin lengket membuat produk ini nyaman untuk digunakan sehari-hari. Micro Defense Technology-nya juga diklaim dapat melindungi sampai ke celah kulit secara merata.

[Gambas:Youtube]

 ***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id