sign up SIGN UP

Cara Mudah Merawat Eyelash Extension Kamu Agar Lebih Awet dan Tahan Lama

Fahira Mahza | Beautynesia
Senin, 18 Jul 2022 07:45 WIB
Cara Mudah Merawat Eyelash Extension Kamu Agar Lebih Awet dan Tahan Lama
Cara merawat eyelash extension/ Foto: freepik.com
Jakarta -

Di era modern seperti saat ini, penampilan merupakan suatu hal yang sangat diperhatikan oleh orang banyak. Bukan tanpa sebab, penampilan adalah hal pertama yang akan dilihat oleh orang lain dan seringkali dijadikan sebagai cerminan seperti apa dirimu.

Maka dari itu, saat ini banyak orang yang berlomba-lomba mempercantik dirinya khususnya bagi kalangan perempuan, di mana banyak yang melakukan berbagai treatment untuk mendapat suatu hal yang mereka inginkan demi terlihat menawan.

Misalnya, melakukan sulam alis atau melakukan eyelash extension agar bulu mata terlihat lebih lentik dan tebal sehingga penampilan akan semakin paripurna.

Namun, apabila kamu melakukan treatment tersebut kamu juga perlu mengetahui cara merawatnya agar hasil dari treatment tersebut bisa tahan lama dan kamu tak perlu sering sering touch up ke salon yang cukup menguras kantong.

Salah satunya, kamu dapat mengikuti 5 cara mudah ini untuk menjaga eyelash extension-mu agar lebih tahan lama.

Jangan Tidur Menghadap ke Bawah

Jangan tidur menghadap kebawah
Jangan tidur menghadap ke bawah/foto: pexels.com

Apabila kamu menggunakan eyelash extension untuk mempercantik penampilanmu, kamu perlu memperhatikan posisi tidurmu. Karena posisi tidur yang salah dapat membuat bulu mata extension yang kamu gunakan bisa menjadi rusak.

Maka dari itu, posisi tidur sangat penting bagi pengguna eyelash extension. Pengguna eyelash extension disarankan untuk tidur dengan posisi terlentang jangan telungkup.  Sebab, akan mengurangi resiko bulu mata extension rusak akibat pergerakan ataupun tertindih benda lainnya selama kamu tidur.

Hindari Penggunaan Produk Kecantikan Mata

Hindari penggunaan produk kecantikan mata
Hindari penggunaan produk kecantikan mata/ foto: pexels.com

Pengguna eyelash extension disarankan untuk menghindari penggunaan makeup mata yang dapat merusak kecantikan dari bulu mata extension tersebut. Produk kecantikan mata tersebut seperti maskara, eyeliner, atau eye shadow.

Penggunaan produk kecantikan mata justru dikhawatirkan bisa merusak kekuatan bulu mata extension saat harus dibersihkan.

Membersihkan Bulu Mata Secara Teratur

Membersihkan bulu mata secara teratur
Membersihkan bulu mata secara teratur/ foto: tasleemanigh.com

Meskipun menggunakan bulu mata extension, kamu perlu lebih extra untuk membersihkan bulu mata extension tersebut agar kotoran yang tidak sengaja menempel pada bulu matamu tidak merusak keawetan dari eyelash extension yang kamu gunakan.

Namun dalam membersihkannya, kamu perlu memperhatikan alat pembersihnya. Cukup gunakan cutton bud yang lembut ketika membersihkan area bulu mata dan jangan menggunakan kapas.

Penggunaan kapas pada bulu mata extension, dikhawatirkan akan merusak bulu mata itu sendiri. Selain itu, serat-serat pada kapas juga akan lebih banyak menempel sehingga dapat membuat eyelash extensionmu tidak cantik lagi.

Jangan Memegang dan Menggosok Bulu Mata

Jangan memegang dan menggosok bulu mata
Jangan memegang dan menggosok bulu mata/foto: pinterest.com

Bagi pengguna bulu mata extension dilarang untuk memegang ataupun menggosok bulu mata. Selain dapat merusak eyelash extension yang kamu gunakan, kebiasaan tersebut juga dapat membuat mata menjadi iritasi.

Maka dari itu, bagi pengguna bulu mata extension diharapkan tidak memegang ataupun menggosok bulu mata.

Menghindari Udara Panas

Menghindari udara panas
Menghindari udara panas/ foto: pexels.com

Para pengguna eyelash extension tentunya tahu bahwa pemasangan bulu mata extension dilakukan dengan menggunakan bantuan lem. Salah satu satu sifat dari lem ini ialah dapat hilang kekuatan perekatnya jika terkena udara panas secara berlebihan.

Karena hal tersebutlah, pengguna eyelash extension harus lebih berhati-hati agar perekat pada bulu mata extension tidak lepas dengan cepat dengan menghindari berada di udara panas secara berlebihan seperti pergi ke sauna.

Nah, itulah 5 cara mudah agar bulu mata extension-mu tetap cantik dan tahan lama di matamu. Dengan begitu, penampilanmu akan semakin paripurna dan makin percaya diri!

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id