sign up SIGN UP

BeauPicks: Rekomendasi Skincare dengan Kandungan Bakuchiol untuk Mengatasi Penuaan Dini

Neysa Alicia | Beautynesia
Minggu, 05 Jun 2022 22:00 WIB
BeauPicks: Rekomendasi Skincare dengan Kandungan Bakuchiol untuk Mengatasi Penuaan Dini
caption
Jakarta -

Beauties, kamu sudah tahu dong kalau retinol merupakan kandungan yang dinilai sebagai golden ingredients dalam skincare untuk anti-aging? Retinol memang bekerja aktif dalam proses peremajaan kulit.

Namun sayangnya, retinol tidak ramah dengan semua jenis kulit karena sifatnya yang sedikit keras hingga dapat menimbulkan iritasi. Selain retinol, kandungan bakuchiol juga dijadikan sebagai alternatif dalam skincare anti-aging, lho.

Fyi, bakuchiol merupakan kandungan fenol yang berasal dari tanaman Psoralea Corylifolia. Kandungan ini memiliki fungsi yang sama dengan retinol, namun sifatnya lebih gentle sehingga aman digunakan oleh semua jenis kulit.

Buat kamu pemilik kulit kering dan sensitif, berikut ini ada skincare dengan kandungan bakuchiol yang bisa jadi rekomendasi untuk kamu. 

1. Dear Me Beauty 1% Bakuchiol + Blueberry Extract Face Serum

foto: dearmebeauty.com
Serum bakuchiol dari Dear Me Beauty/ foto: dearmebeauty.com

Serum ini mengandung 1% Bakuchiol yang dikombinasikan dengan ekstrak buah Blueberry, Aloe Vera, dan Collagen, yang dapat membantu menyamarkan garis halus, mengencangkan kulit, meningkatkan regenerasi sel kulit, menghaluskan tekstur kulit, dan mengobati jerawat.

Selain itu, serum ini juga dapat bekerja sebagai antioksidan yang membantu melindungi lapisan kulit, meningkatkan skin barrier, menghidrasi, serta menenangkan kulit iritasi. 

2. True to Skin Bakuchiol Anti-aging Serum

foto: truetoskin.com
Serum bakuchiol dari True to Skin/ foto: truetoskin.com

True to Skin Bakuchiol Anti-aging merupakan serum yang diformulasikan untuk mengatasi masalah penuaan dini seperti munculnya kerutan dan garis halus pada wajah, memperbaiki skin barrier, mencerahkan, dan meningkatkan produksi kolagen.

Dengan kandungan 1% Bakuchiol, 2% Lactobionic Acid (PHA), Probiotics, dan 7 Seed Beans Complex, serum ini juga dapat menyamarkan flek hitam dan kemerahan akibat sinar matahari, meningkatkan produksi kolagen, menghaluskan, mencerahkan, dan mengeksfoliasi tanpa membuat kulit iritasi.

3. BHUMI Bakuchiol Night Oil

foto: bhumi.co.id
Face oil dari BHUMI/ foto: bhumi.co.id

Bakuchiol Night Oil merupakan face oil dari BHUMI dengan kandungan utama Bakuchiol dari 5% Babchi Oil yang diformulasikan dengan 1% PHA, namun aman digunakan oleh bumil dan busui.

Produk ini juga cocok digunakan oleh kulit sensitif dan berjerawat dan dapat menjadi eksfoliator harian yang aman. Selain itu, produk ini juga mengandung 35% Pomegranate Oil yang mampu menutrisi kulit sehingga kulit jadi lebih kenyal, ternutrisi dan terlindungi dari sinar UV.

Nah, itu dia beberapa skincare dengan kandungan Bakuchiol sebagai alternatif pengganti retinol. Selamat mencoba, Beauties!

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id