BLP in Paris, Langkah Pertama Memperkenalkan BLP ke Kancah Internasional bersama Tokopedia dan KBRI
Beberapa tahun belakangan, deretan brand makeup lokal semakin menjamur. Dengan harga yang terjangkau, kualitas tak main-main, sampai kehadirannya yang selalu berusaha memenuhi kebutuhan perempuan di Indonesia, membuat berbagai brand makeup lokal pun makin jadi favorit.
Salah satunya adalah By Lizzie Parra atau yang lebih populer kita kenal dengan BLP Beauty. Brand kecantikan yang satu ini didirikan oleh Elizabeth Christina Parameswari, seorang makeup artist dan beauty influencer yang lebih dikenal dengan nama Lizzie Parra.
Dengan pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang kecantikan, Lizzie telah memahami seluk beluk produk kecantikan ideal yang diinginkan customer maupun profesional. Di bulan Mei 2016, impiannya terwujud. BLP hadir sebagai salah satu pionir brand kecantikan lokal berkualitas.
Kini, seiring berjalannya waktu, dimana produk BLP makin dicintai para perempuan Indonesia dan terus berinovasi dengan baik, BLP siap menorehkan langkah pertamanya ke kancah internasional, bersama dengan Tokopedia melalui L'Adresse Showroom selama Paris Fashion Week Spring/Summer 2023.
Pada exhibition yang berlangsung tanggal 30 September hingga 3 Oktober 2022 ini, BLP juga menjadi perwakilan beauty brand local pertama dari Indonesia yang terpilih oleh KBRI Paris dan L'Adresse Paris Agency untuk menampilkan koleksinya bersama dengan brand lain dari kawasan Asia Tenggara.
"Ketika mendapat kabar dari Tokopedia mengenai kesempatan ini tentunya kami merasa bangga dan excited. Melalui acara ini kami berharap bisa memperkenalkan produk BLP yang berkualitas tinggi ke pasar internasional dan industri kosmetik Indonesia bisa berkembang bukan hanya di dalam negeri tapi juga di negara lain. Kalau Korea bisa punya K-Beauty, Indo-Beauty juga punya potensi untuk bisa mendunia," ujar Monica Christasia, CEO BLP.
Sherine Pranata, Category Development (Beauty and Personal Care) Senior Lead Tokopedia, menyampaikan jika Tokopedia akan terus berkomitmen untuk memberikan panggung seluas-luasnya untuk para pegiat usaha lokal.
"Sebagai perusahaan teknologi buatan Indonesia, Tokopedia terus berkomitmen untuk memberikan panggung seluas-luasnya kepada para pegiat usaha lokal, contohnya BLP, memulai dan membangun bisnis lewat kanal digital agar bisa terus tumbuh dan berkembang, bahkan setara dengan brand kelas dunia. Nantinya, produk yang dipamerkan BLP di ajang internasional Paris Fashion Week ini akan secara eksklusif dijual melalui Tokopedia. Kami berharap upaya ini dapat mendorong produk lokal supaya semakin menjadi pilihan masyarakat Indonesia," katanya.
Brand Makeup Lokal, BLP Beauty/ Foto: Instagram.com/blpbeauty |
Dalam kesempatan ini, BLP menampilkan koleksi Spring/Summer 2023 yang memperlihatkan warna-warna tropis, seperti peachy tone serta tampilan yang menggunakan glitter dan shimmer. Produk yang diperkenalkan sendiri pun beragam, mulai dari rangkaian produk complexion BLP (Face It) seperti Face Base, Face Powder, dan Compact Powder yang memiliki shade range inklusif hingga exclusive preview dua produk terbaru BLP, Eyeshadow Palette Daybreak dan Nightfall dan Lash Bash Mascara yang akan dijual secara eksklusif di Tokopedia dan website blpbeauty.com mulai tanggal 10 Oktober 2022.
Rangkaian kegiatan BLP in Paris juga mengusung tema Be Your Own Muse. Melalui tema ini, BLP ingin menginspirasi audience, khususnya #BLPFam untuk melihat kebaikan di dalam diri dan menjadikan diri sendiri inspirasi terbesar untuk meraih mimpi. Dengan begitu, bukan hanya BLP yang bisa meraih mimpi, melainkan semua orang juga bisa!
Ikuti perjalanan BLP di Paris melalui Instagram, Twitter, dan Tiktok (@blpbeauty) dan YouTube (BLP Beauty).
______________
Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!
Brand Makeup Lokal, BLP Beauty/ Foto: Instagram.com/blpbeauty