sign up SIGN UP

Cara Biar Punya Poni 'air-bangs' ala Artis Korea dari Hairstylist Terkenal, Psst.. Pernah Tangani Blackpink Juga Lho!

Fina Prichilia | Beautynesia
Kamis, 28 Jul 2022 19:30 WIB
Cara Biar Punya Poni 'air-bangs' ala Artis Korea dari Hairstylist Terkenal, Psst.. Pernah Tangani Blackpink Juga Lho!
caption
Jakarta -

Beauties ingin punya gaya rambut seperti artis Korea? Poni 'air-bangs' adalah salah satunya yang cukup menarik perhatian, ya!

Nah, penata rambut terkemuka dari Korea, Sunwoo Kim, punya beberapa tips untuk membantu kamu punya tampilan ini di rumah.

Hairstylist yang pernah menangani beberapa public figure terkemuka di Korea, seperti Blackpink, Irene Kim, Kim Go-eun, Park Min-young, Seo Ye-ji and Park Soo Joo, membagikannya di event K-Styling Session with Dyson Airwrap multi-styler, beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Dyson Airwrap multi-styler, saat ini telah dilengkapi dengan berbagai aksesori, yang akan memudahkan saat men-styling rambutmu, Beauties.

Di antaranya ada coanda smoothing dryer yang membuat rambut dari basah ke lembap lebih cepat, sekaligus dapat menyembunyikan anak rambut yang susah diatur; firm and soft brushes, yakni hembusan udara yang membuat hasil rambut akhir menjadi lebih halus dan lurus dan tersedia dengan beberapa ukuran; juga airwrap barrels, untuk menciptakan rambut ikal alami dengan teknologi yang akan menarik rambut dan mengikatnya di sekitar laras.

6 Langkah Bikin Poni air-bangs

Poni air-bangs ala artis KoreaPoni air-bangs ala artis Korea/ Foto: Dok. Dyson

- Setelah keramas, kamu bisa mengeringkan dengan handuk terlebih dulu. Lalu oleskan produk penataan rambut favoritmu dan sisirlah rambut, lebih baik lagi menggunakan sisir yang memang bisa menguraikan kusut.

- Keringkan rambut menggunakan Dyson Airwrap™ multi-styler dan attachment Coanda Smoothing Dryer. Pilih mode pengeringan, cukup dengan memutar sakelar pada attachment searah panah.

- Pilih pengaturan panas rendah dan aliran udara tinggi, untuk mengeringkan rambut sampai sekitar 80% kering.

Dok. DysonFoto: Dok. Dyson

-Buat ikal dan gelombang bervolume dengan mengganti attachment ke laras Airwrap™ 40mm. Menggunakan pengaturan panas tinggi dan aliran udara tinggi, pegang bagian tengah rambut dan biarkan aliran udara coanda menarik dan menggulung rambut dengan sendirinya pada laras secara otomatis.

Tahan di tempat sampai kering. 'Kunci' gaya rambut dengan mengaktifkan cold shot atau hembusan angin dingin selama 5 hingga 10 detik, sebelum melepaskan ikal secara perlahan.

- Putar cool tip pada laras untuk mengganti arah udara dan ulangi pada bagian rambut lainnya, untuk menciptakan tampilan yang lebih alami. Ulangi ke seluruh bagian rambut, dengan arah aliran udara yang diatur setiap kali penataan.

-Untuk membuat air-bangs, ganti attachment menggunakan Dyson Airwrap™ Soft Smoothing Brush untuk menciptakan volume rambut dari akar rambut kamu. Pilih pengaturan panas tinggi dan aliran udara tinggi, kemudian letakkan sisir di bagian bawah poni untuk mengangkat rambut.

Semakin tinggi rambut diangkat, semakin bulat dan alami bentuk dari poni tersebut. Gunakan laras 30mm untuk membuat air-bangs dan sisir kembali dengan Soft Smoothing Brush setelahnya.

-Terakhir, gunakan mode smoothing dari Dyson Airwrap™ Coanda Smoothing Dryer pada kecepatan sedang dan panas rendah untuk menyembunyikan rambut halus yang susah diatur dan menyempurnakan tampilan. Mulai dari kiri depan belahan rambut dan ratakan dar1 bagian atas hingga ujung rambut.

Dyson Airwrap Multi-styler/ Foto: Dok. DysonDyson Airwrap Multi-styler/ Foto: Dok. Dyson/ Foto: dok. Dyson


Pro-tips:

Saat menata rambut, hal pertama yang harus dilakukan adalah memutuskan ikatan 'sementara' di rambut, sehingga membuat rambut bisa dibentuk. Hal ini biasanya dapat dicapai dengan membasahi rambut atau dengan menggunakan suhu panas.

Untuk rambut yang mudah kusut, cobalah Dyson Airwrap™ Firm Smoothing Brush untuk menghasilkan air-bangs yang bervolume.

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id