STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Dalam Rangka Hari Kesehatan Nasional, Vaseline Luncurkan Edukasi Kesehatan Kulit Bersama PERDOSKI

Rini Apriliani | Beautynesia
Selasa, 22 Nov 2022 17:30 WIB
Dalam Rangka Hari Kesehatan Nasional, Vaseline Luncurkan Edukasi Kesehatan Kulit Bersama PERDOSKI
Vaseline Luncurkan Edukasi Kesehatan Kulit Bersama PERDOSKI/Foto: Dok. Vaseline

Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional 2022, Unilever melalui Vaseline sebagai salah satu brand perawatan kulit terdepan meneguhkan kembali kemitraan dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin (PERDOSKI) Cabang Jakarta melalui kegiatan edukasi kesehatan kulit yang mudah dijangkau oleh perempuan Indonesia.

Kemitraan yang terjalin ini merupakan wujud komitmen dalam mendorong tercapainya kulit sehat untuk hidup tanpa batas yang sejalan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Dalam konferensi persnya, Dr. Danang Triwahyudi, Sp.KK(K), FINSDV, FAADV, selaku Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI) Cabang Jakarta, menyambut dengan antusias kerjasama untuk edukasi masyarakat tentang pentingnya merawat kesehatan kulit ini.

"Melalui kesamaan misi untuk meningkatkan kepedulian, pemahaman, dan derajat kesehatan masyarakat, khususnya kesehatan kulit, kami antusias dan mengapresiasi kemitraan bersama Unilever yang telah terjalin hingga saat ini secara berkelanjutan. PERDOSKI Cabang Jakarta bersama dengan Unilever berharap agar perempuan Indonesia semakin peduli akan pentingnya kesehatan kulit" jelas dr. Danang Triwahyudi, Sp.KK(K), FINSDV, FAADV.

Lebih lanjut lagi, Dr. Danang pun menjelaskan terkait dampak dari peningkatan intensitas kegiatan luar ruangan sejak awal mula pandemi.

"Berdasarkan berbagai studi, paparan sinar ultraviolet yang dipancarkan matahari dapat memicu produksi melanin hingga mendorong penyerapan ultraviolet. Penyerapan sinar UV yang berlebihan dapat menyebabkan photoaging atau kerusakan kulit akibat sinar UVA/UVB berlebih, imunosupresi (imun yang menurun), hingga fotokarsinogenesis, yaitu pembentukan keganasan yang dipicu akibat proses kompleks dari paparan sinar surya terutama sinar UV," kata dr. Danang.

Vaseline Luncurkan Edukasi Kesehatan Kulit Bersama PERDOSKIVaseline Luncurkan Edukasi Kesehatan Kulit Bersama PERDOSKI/ Foto: Dok. Rini Apriliani

Riset PERDOSKI lainnya juga menunjukkan bahwa Indonesia sebagai daerah tropis memiliki tingkat UVI yang tinggi, hingga mencapai nilai UVI 10-11+ pada siang hari.

Oleh karena itu, perempuan perlu lebih waspada terhadap efek samping paparan matahari terutama pada siang hari. Risiko paparan yang semakin tinggi juga sebagai imbas dari aktivitas masyarakat yang kembali berangsur normal. Data Mobilitas masyarakat Indonesia secara signifikan memperlihatkan adanya peningkatan aktivitas luar ruangan hingga 16% pada area perkantoran dan 30% pada area ritel dan rekreasi.

Esa Mahira Arman, Senior Brand Manager Vaseline menegaskan komitmen Vaseline dalam memberikan edukasi pentingnya kesehatan kulit pada konsumen.

"Vaseline terus berupaya mengedukasi perempuan Indonesia agar tetap menjaga kesehatan kulit di tengah perubahan kondisi lingkungan. Kami berharap kemitraan PERDOSKI Cabang Jakarta dengan Unilever yang terjalin sejak 2019 melalui The Vaseline Healing Project dapat terus berjalan. Peningkatan literasi dan pengetahuan perempuan Indonesia tentang efek buruk sinar UVA/UVB serta radikal bebas berlebih, perlu menjadi perhatian bersama. Vaseline juga mengajak perempuan Indonesia untuk mengambil langkah preventif yang tepat bagi kesehatan kulit mereka" ujar Esa.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE