STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Nggak Perlu Repot Perawatan, 6 Daftar Minuman Sehat Ini Dipercaya Bisa 'Sulap' Kamu Menjadi Cantik dan Awet Muda!

Nisrina Salsabila | Beautynesia
Selasa, 22 Nov 2022 10:30 WIB
Nggak Perlu Repot Perawatan, 6 Daftar Minuman Sehat Ini Dipercaya Bisa 'Sulap' Kamu Menjadi Cantik dan Awet Muda!

Penuaan kulit merupakan proses yang tak terelakkan dan tidak ada cara untuk menghentikannya. Namun, dengan membuat pilihan yang cerdas, kamu dapat memberikan nutrisi yang dibutuhkan kulit supaya tetap terlihat dan berfungsi dengan baik, berapa pun usiamu.

Menurut ahli, sejumlah minuman sehat dipercaya sanggup membantu memperlambat proses penuaan kulit berupa garis halus, kerutan, kekusaman, dan noda hitam yang mengganggu.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini deretan minuman yang bisa membuatmu awet muda bila dikonsumsi secara rutin. Simak!

1. Air Putih

Ini 7 Waktu Minum Air Putih dan Takaran Tepat Menurut Ahli GiziMinum Air Putih/ Foto: Getty Images/iStockphoto/fizkes

Kita semua tahu, manusia wajib memenuhi kebutuhan cairan tubuhnya dengan minum dua liter atau 6-8 gelas air per hari. Kebutuhan cairan juga bisa kamu peroleh lewat buah dan sayur kaya air, seperti semangka, melon, buah lontar, tomat, dan mentimun.

Minuman ini mungkin tampak sepele, namun air putih mempunyai fungsi penting untuk menjaga suhu tubuh, kelembapan, hidrasi, dan elastisitas alami kulit dari dalam. Orang yang jarang minum air putih wajahnya akan tampak lebih kusam dan kerutan serta garis-garis halus akan lebih menonjol.

2. Teh Hijau

Menurut Courtney D'Angelo, MS, RD, penulis di Go Wellness dalam Eat This, Not That!, menyebutkan bahwa salah satu minuman terbaik untuk memperlambat penuaan adalah secangkir teh hijau.

Bila dibandingkan dengan varian teh lainnya, teh hijau mengandung tingkat antioksidan polifenol tertinggi. Oleh sebab itu, salah satu minuman paling sehat di dunia ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit, termasuk membantu mengurangi peradangan, merangsang produksi kolagen, hingga memperlambat proses penuaan.

3. Kopi Hitam

Kopi memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi dan dinilai aman untuk dikonsumsi secara rutin, selama tidak menggunakan pemanis yang terlalu banyak. Malahan, seperti dikutip dari detikFood, minum kopi secara rutin bisa membantu menjaga kesehatan dan keremajaan kardiovaskular juga kulit, berkat kandungan antioksidannya.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE