sign up SIGN UP

Inilah Bahan Skincare Terbaik untuk Perbaiki Skin Barrier-mu!

Dimitrie Hardjo | Beautynesia
Sabtu, 13 Mar 2021 21:30 WIB
Inilah Bahan Skincare Terbaik untuk Perbaiki Skin Barrier-mu!
caption
Jakarta -

Ladies, apakah kamu tipe orang yang suka gonta-ganti produk skincare? Eits, kulit kamu butuh beradaptasi terhadap produk-produk tersebut dengan cepat dan dapat mengurangi kekuatan skin barrier kamu lho!

Skin barrier itu sendiri ialah lapisan terluar kulit, terdiri dari sel kulit dan zat berbasis protein, yang menjaga kulit dari berbagai macam faktor eksternal, seperti sinar UV, penggunaan skincare yang tidak cocok, atau pola hidup yang tidak sehat.

Nah, jika skin barrier kamu semakin lemah atau rusak, maka kulit kamu bisa menjadi lebih sensitif. Karena itu, penting bagi kita untuk selalu menjaga skin barrier agar kulit terhindar dari reaksi negatif seperti iritasi, kemerahan, mengelupas, atau alergi.

Tapi sebelumnya, kamu perlu mengetahui ingredients apa saja yang paling baik untuk menjaga skin barrier kamu. Yuk, baca selengkapnya di bawah ini!


1. Ceramides

Ceramide
Ceramide. Foto: freepik.com

Ceramides bekerja dengan cara membuat barrier yang berfungsi untuk melindungi lapisan epidermis kulit serta menjaga kelembapannya. Lapisan ini memberikan pertahanan bagi kulit dari faktor lingkungan yang merusak kulit, seperti polusi, sinar matahari, dan debu.

2. Niacinamide

Niacinamide.
Niacinamide. Foto: freepik.com

Tidak hanya mampu mengecilkan pori dan mencerahkan wajah, vitamin B3 ini cocok bagi kalian yang merasa skin barrier kalian sudah rusak karena zat ini mampu memperbaikinya.

3. Hyaluronic Acid

Hyaluronic acid.
Hyaluronic acid. Foto: freepik.com

Hyaluronic Acid dikenal sangat baik untuk memberikan hidrasi kulit sehingga pertahanan kulit pun dapat terbentuk kembali. Selain itu, asam hyaluron juga mampu menenangkan dan memperkuat skin barrier lho!

4. Fatty Acid

Fatty acid.
Fatty acid. Foto: freepik.com

Ketika faktor lingkungan menjadi faktor terbesar yang merusak skin barrier kita, fatty acid akan sangat menolong kulitmu. Asam ini bekerja dengan memperkuat pertahanan kulit terhadap faktor eksternal tersebut.

5. Linoleic Acid

Linoleic acid.
Linoleic acid. Foto: freepik.com

Kamu bisa menemukan jenis fatty acid ini pada banyak produk skincare. Asam linoleat menjadi salah satu asam lemak yang secara signifikan menjaga fungsi skin barrier agar tidak mudah rusak. 

Itu dia ingredients yang bisa kamu cari dalam skincare untuk menjaga dan memperbaiki skin barrier kamu, Ladies! Tapi jangan lupa untuk tetap memakai sunscreen ya untuk memberikan proteksi maksimal!

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id