sign up SIGN UP

Intip 4 Warna Rambut yang Diprediksi Jadi Tren di Tahun 2022

Raudiya Nurfadilah | Sabtu, 15 Jan 2022 07:00 WIB
Intip 4 Warna Rambut yang Diprediksi Jadi Tren di Tahun 2022
Expensive brunette akan menjadi tren warna rambut 2022/ Foto: Instagram/ @shaymitchell

Sama seperti fashion dan makeup yang selalu berganti tren setiap tahunnya, tren warna rambut pun terus mengalami perubahan. Bagi kamu yang memiliki resolusi mengubah warna rambut di tahun 2022, patut dicoba nih beberapa warna rambut yang diprediksi akan booming.

Nah, berikut ini ada beberapa warna rambut yang bisa kamu coba agar penampilanmu menjadi lebih segar dan menawan.

Expensive Brunette

Expensive brunette akan menjadi tren warna rambut 2022
Expensive brunette akan menjadi tren warna rambut 2022/ Foto: Instagram/ @shaymitchell

Selama beberapa tahun terakhir, banyak selebriti luar negeri yang biasanya terlihat dengan rambut pirang kemudian diubah menjadi warna coklat yang cantik. Mengutip laman Glamour, expensive brunette merupakan warna yang memberikan kesan lebih berenergi, dimensi, dan detail pada rambut.

“Rambut coklat yang begitu mahal adalah tentang menambahkan detail dan minat dengan beberapa warna yang lebih gelap untuk membuat hasilnya lebih dimensional dan terlihat mahal,” ujar penata rambut selebriti, Tom Smith, direktur kreatif Eropa untuk Evo Hair.

Jika kamu ingin mencoba expensive brunette, maka gunakan beberapa warna mulai dari coklat gelap hingga terang agar terlihat berdimensi.

Matte Brown

Matte brown akan menjadi tren warna rambut 2022
Matte brown akan menjadi tren warna rambut 2022/ Foto: Instagram/ @biancacolour

Jika kamu ingin mencoba warna yang baru tetapi tidak ingin yang terlalu mencolok, maka jangan ragu untuk membuat rambutmu berwarna matte brown. Karena warna tersebut cocok dengan hampir semua warna kulit.

Untuk memastikan bahwa pewarna rambut yang kamu gunakan bisa bertahan lama dari biasanya, seorang pewarna rambut selebriti, Bianca Hiller memberikan sedikit tips yakni dengan menciptakan warna coklat yang lebih tebal/gelap sehingga warna yang dihasilkan bisa lebih tahan lama.

Golden Caramel Highlights

Warna rambut golden caramel highlights
Warna rambut golden caramel highlights/ Foto: Instagram/ @oliviawilde

Rambut berwarna golden caramel highlights seperti yang dimiliki Olivia Wilde bisa memberikan nuansa cerah pada pemiliknya. Jika kamu ingin mencoba hal baru, maka golden caramel highlight bisa menjadi solusinya. Ada dua cara, apabila warna dasar alami rambutmu sudah berwarna coklat sedang, yang perlu kamu lakukan hanya membuat babylight.

Babylight adalah highlight halus yang akan menambah jumlah dimensi halus sempurna pada rambut,” kata ahli warna bernama Felicia Dosso dari Nunzio yang berbasis di New York City yang dikutip dari laman Allure.

Tetapi jika warna rambut alami yang kamu miliki bukan coklat sedang maka kamu perlu melakukan dua proses. Pertama, ubah warna rambutmu menjadi coklat sedang terlebih dahulu. Kedua, lakukan babylight di atasnya.

Chunky Ribbons

Chunky ribbons menjadi tren warna rambut 2022
Chunky ribbons menjadi tren warna rambut 2022/ Foto: Instagram/ @jamiejchung

Pada tahun ini, orang-orang mencoba untuk membawa kembali tren tahun 2000-an salah satunya highlight chunky seperti yang dimiliki Jamie Chung. Tampilan ini menciptakan ‘pita warna’ yang memberikan banyak dimensi.

Adanya pita warna pada rambut bisa memberikan kesan cerah, keren, dan terlihat menonjol dengan warna yang lebih menarik. Beauties, jika kamu ingin mengubah warna rambut menjadi seperti chunky ribbons, sebelum mengunjungi salon favoritmu, jangan lupa untuk mengumpulkan foto sebagai inspirasi dan lebih mudah dijelaskan secara visual kepada colorist.

Itu dia 4 tren warna rambut yang diprediksi akan booming di tahun 2022. Kamu tertarik mencoba yang mana?

[Gambas:Youtube]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id