STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Jangan Kelewatan, Lakukan 6 Cara Ini untuk Menjaga Kulit Agar Tetap Sehat Glowing Saat Lagi Asyik Traveling!

Aqillah Diaz Rahmadyani | Beautynesia
Jumat, 20 Jan 2023 17:30 WIB
Jangan Kelewatan, Lakukan 6 Cara Ini untuk Menjaga Kulit Agar Tetap Sehat Glowing Saat Lagi Asyik Traveling!
Cara Menjaga Kulit Wajah Tetap Sehat Ketika Travelling/ foto : freepik

Hayo, siapa nih di antara para Beauties yang kalau liburan suka mager banget bawa skincare dan mager merawat kulitnya? Perubahan udara, suhu, dan iklim di tempat yang berbeda dapat menyebabkan kulit mengalami kerusakan. Apalagi, ketika traveling seringkali kita lebih banyak terkena paparan sinar matahari, yang man hal ini dapat membuat kulit terbakar. 

Oleh karena itu, ketika liburan kamu juga harus memperhatikan kondisi kulit karena ketika liburan biasanya seseorang cenderung mengabaikan pola makan, jam tidur, bahkan perawatan wajah. Rutinitas perawatan wajah yang seringkali tidak dilakukan biasanya disebabkan karena faktor keterbatasan waktu, tempat, dan produk. Namun, ada baiknya jangan sampai melewatkan perawatan kulit karena akan membuat kulit menjadi tak sehat. 

Nah, kira-kira gimana sih, cara mudah untuk menjaga kulit tetap sehat glowing selama lagi asyik traveling? Berikut penjelasannya!

1. Tidak Lupa Menggunakan Pelembap

Tidak Lupa Menggunakan Pelembap / foto : pexels.com/AndreaPiacquadio
Tidak Lupa Menggunakan Pelembap / foto : pexels.com/AndreaPiacquadio

Di tiap kota atau tempat liburan yang kamu kunjungi memiliki iklim dan suhu yang berbeda, ada baiknya untuk tetap selalu menggunakan pelembap agar kulit tidak kering dan tetap terhidrasi.

Kulit kering dapat menyebabkan munculnya kemerahan, peradangan, dan kulit pecah-pecah. Apalagi jika kamu harus menghabiskan waktu berjam-jam di dalam kendaraan, hal ini justru dapat membuat kulit cepat kering sehingga kamu harus memantau kondisi kulit selama berada di perjalanan. 

Kamu pun dianjurkan untuk mengonsumsi air mineral setidaknya dua liter sehari agar kebutuhan air dalam tubuh tercukupi dan tubuh juga terhidrasi. 

2. Jangan Terlalu Sering Menyentuh Kulit Wajah

Jangan Terlalu Sering Menyentuh Kulit Wajah / foto : pexels.com/Annatarazevich
Jangan Terlalu Sering Menyentuh Kulit Wajah / foto : pexels.com/Annatarazevich

Ketika bepergian, ada baiknya untuk menghindari atau mengurangi menyentuh kulit wajah terlalu sering. Hal ini dikarenakan dapat menyebabkan munculnya jerawat.

Pasalnya, ketika bepergian, tangan menjadi salah satu bagian tubuh yang paling rentan terhadap kuman. Sehingga jika kamu sering menyentuh kulit wajah tanpa membilas tangan terlebih dahulu, dapat membuat wajah menjadi gatal, iritasi, dan menimbulkan jerawat. Ada baiknya mencuci tangan terlebih dahulu menggunakan handwash setelah memegang benda yang ada di sekitarmu. 

3. Selalu Menggunakan Sunscreen

Selalu Menggunakan Sunscreen / foto : pexels.com/Moosephotos
Selalu Menggunakan Sunscreen / foto : pexels.com/Moosephotos

Sunscreen menjadi salah satu skincare yang wajib banget dibawa sekaligus digunakan ketika kamu sedang traveling. Sunscreen pun wajib digunakan ketika kamu melakukan perjalanan udara, karena kamu berada lebih dekat dengan sinar ultraviolet matahari.

Pasti Beauties banyak yang mager untuk me-reapply sunscreen ketika berpergian, padahal itu adalah kebiasaan yang baik untuk dilakukan. So, jangan lupa untuk selalu menggunakan, sekaligus re-apply sunscreen ya!

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE