sign up SIGN UP

Jangan Sampai 'Terbuang' Percuma, Ini Kesalahan Memakai Serum yang Sering Dilakukan dan Bikin Gagal Glowing

Sierra Ayuningtyas Muktisari | Beautynesia
Jumat, 23 Sep 2022 14:00 WIB
Jangan Sampai 'Terbuang' Percuma, Ini Kesalahan Memakai Serum yang Sering Dilakukan dan Bikin Gagal Glowing
Ilustrasi memakai serum/ Foto: freepik - kroshka__nastya
Jakarta -

Serum merupakan salah satu produk skincare yang memiliki banyak manfaat, Beauties. Selain itu, serum biasanya memiliki fungsi dan segmentasi yang lebih spesifik, seperti misalnya ditujukan untuk menghilangkan bekas jerawat, mencerahkan kulit, mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini, dan masih banyak lagi.

Namun, tahukah kamu? Ada beberapa kesalahan dalam memakai serum yang membuat cara kerja serum kurang maksimal, bahkan membuat kamu gagal glowing, Beauties.

Untuk menghindari hal tersebut dan nggak membuang-buang serum secara percuma, yuk simak kesalahan memakai serum apa saja yang perlu kamu hindari!

Tidak Konsisten

Setelah menggunakan toner, So Mi melanjutkan tahapan rangkaian skincare selanjutnya yaitu memakai serumIlustrasi memakai serum ala seleb Korea, Jeon So Mi/ Foto: Vogue YouTube Channel

Seringkali saat menggunakan produk skincare, kita menginginkan hasil yang 'cepat'. Padahal, semua produk skincare membutuhkan waktu untuk memberikan hasil yang diinginkan, Beauties.

Selain itu, kamu harus konsisten dalam menggunakannya, termasuk saat menggunakan produk serum. Melansir purefiji.com, serum harus digunakan secara konsisten pada pagi dan malam hari sesuai kebutuhan kulit, dan harus masuk dalam rangkaian skincare sehari-hari kamu untuk mendapatkan hasil terbaik.

Menggunakan Serum yang Salah dan Tidak Sesuai Kebutuhan Kulit

Ilustrasi serum/Pexels.com/Photo by Karolina GrabowskaIlustrasi serum/Foto: Pexels.com/Karolina Grabowska

Kesalahan selanjutnya yang sering tanpa sadar dilakukan ialah menggunakan serum yang salah atau tidak sesuai kebutuhan kulit. Seperti misalnya, kamu menggunakan serum untuk mencerahkan, padahal masalah kulit utama kamu adalah untuk menghilangkan jerawat.

Nah, untuk menghindari serum bekerja tidak sesuai fungsinya, pastikan kamu mengetahui kebutuhan kulit ya, Beauties. Melansir mplbeauty.com, sebelum memutuskan untuk membeli atau mencoba suatu produk serum, pastikan kamu tahu apa yang kamu butuhkan untuk kulitmu.

Jika tidak, serum yang kamu beli bisa 'terbuang' percuma atau tidak menghasilkan efek yang kamu inginkan.

Tidak Melakukan Eksfoliasi

Eksfoliasi wajah dengan metode chemical exfolating hadir dalam beberapa jenis produk/Foto: Freepik.com/gpointstudioIlustrasi eksfoliasi wajah/Foto: Freepik.com/gpointstudio

Tidak melakukan eksfoliasi pada kulit menjadi salah satu kesalahan lainnya dalam menggunakan serum. Yup, pastikan kamu sudah mengangkat sel-sel kulit mati lewat proses eksfoliasi sebelum menggunakan serum ya, Beauties.

Melansir purefiji.com, proses eksfoliasi ini sangat penting untuk membantu serum dalam menyerap ke kulit secara lebih baik. Namun, kamu tidak perlu melakukan eksfoliasi setiap hari atau terlalu sering, ya. Pastikan untuk melakukan eksfoliasi sebanyak dua hingga tiga kali saja dalam seminggu.

Nah, itu dia beberapa kesalahan dalam menggunakan serum yang tanpa sadar sering dilakukan. Yuk, lebih jeli lagi dalam merawat kulit agar impian memiliki kulit glowing dan sehat bisa terwujud, Beauties!

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id