sign up SIGN UP

Kecilkan Pori-Pori dengan Menggunakan 5 Masker Alami Ini, Yuk!

Lifia Mawaddah Putri | Beautynesia
Senin, 17 May 2021 15:30 WIB
Kecilkan Pori-Pori dengan Menggunakan 5 Masker Alami Ini, Yuk!
caption

Bagi pemilik kulit berminyak, biasanya memiliki pori-pori yang besar. Namun, masalah ini bukannya enggak bisa diatasi. Jika kamu rajin merawat kulit dengan tepat, masalah ini pun akan teratasi. Enggak harus melakukan perawatan mahal kok untuk mengecilkan pori-pori. Cukup gunakan masker dengan 5 bahan alami ini secara rutin. Yuk simak penjelasannya di bawah ini!

Timun

Timun mengandung vitamin E dan minyak alami yang akan membuat kulit tetap lembab.
Timun/freepik.com

Timun mengandung vitamin E dan minyak alami yang akan membuat kulit tetap lembab. Selain itu, timun juga mengandung silica yang berfungsi untuk mencegah penuaan kulit dan menyamarkan kerutan. Cara menggunakan masker timun ini adalah mencampurkannya dengan rose water. Aplikasikanlah pada wajah lalu diamkan selama beberapa menit. Jika sudah, bilas dengan air bersih.

Pepaya

Buah yang satu ini memang dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Salah satu manfaatnya adalah untuk mengecilkan pori-pori. Sebab, pepaya memiliki kandungan enzim dan phytocompounds yang dapat mengangkat sel kulit mati.

Caranya, campurkan pepaya dengan madu lalu aplikasikan pada wajah. Menggunakan masker ini secara rutin akan mengangkat komedo dan zat lain yang menyumbat pori-pori. Sehingga pori-pori pun tidak akan tersumbat dan membesar.

Oat

Bahan selanjutnya yang bisa membantu mengecilkan pori-pori adalah oat. Sebab, oat mengandung antioksidan yang dapat membersihkan kulit.
Oatmeal/freepik.com

Bahan selanjutnya yang bisa membantu mengecilkan pori-pori adalah oat. Sebab, oat mengandung antioksidan yang dapat membersihkan kulit. Cara menggunakannya, giling oat hingga teksturnya berubah menjadi bubuk. Tambahkan perasan lemon, madu, dan air hingga tekstur berubah menjadi pasta. Kemudian aplikasikan pada wajah dan diamkan selama 15 menit.

Tomat

Tomat juga merupakan bahan yang terkenal mampu mengecilkan pori-pori. Campurkan 1 sampai 2 sendok makan tomat dan bubuk kunyit. Lalu aplikasikan pada wajah dan diamkan selama 15 menit sebelum dibilas. Kandungan vitamin A dan C yang berfungsi sebagai antioksidan alami pada tomat akan membantu mengurangi sumbatan pori-pori sehingga enggak semakin membesar.

Teh Hijau

Teh hijau bukan hanya nikmat untuk dikonsumsi. Teh ini pun mampu menjadi masker untuk pori-pori besar.
Daun Teh/freepik.com

Teh hijau bukan hanya nikmat untuk dikonsumsi. Teh ini pun mampu menjadi masker untuk pori-pori besar. Campurkan bubuk teh hijau dengan air dan diamkan selama 4 hingga 5 menit. Tambahkan 1 putih telur dan 2 sendok teh tepung ke dalamnya. Terakhir, aplikasikan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Agar hasil lebih maksimal, gunakanlah sekali atau dua kali dalam seminggu.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id