sign up SIGN UP

Manfaat dari Face Oil untuk Kulit Bejerawat Ini Jangan Sampai Kamu Lewatkan!

Verticallya Yuri S.E Pratiwi | Beautynesia
Kamis, 02 Dec 2021 13:30 WIB
Manfaat dari Face Oil untuk Kulit Bejerawat Ini Jangan Sampai Kamu Lewatkan!
caption
Jakarta -

Memiliki kulit wajah berjerawat menjadi hal yang sangat dikhawatirkan banyak orang. Terutama bagi yang sering beraktivitas di luar ruangan, serta dengan kondisi jerawat yang semakin menganggu penampilan dan perasaan tak nyaman.

Berbagai perawatan skin care dari produk-produk di toko, bahkan sampai ke klinik kecantikan pun dilakukan. Hanya saja, tidak setiap waktu keadaan finansial dapat mendukung penuh proses penyembuhan tersebut.

Jangan khawatir, kamu tetap bisa merawat kulit berjerawat di rumah, kok. Kuncinya adalah sabar, dan pastikan, sebelum memakai suatu produk atau perawatan bahwa mengetahuinya sejelas dan sedetail mungkin ya, Beauties.

Salah satu produk skin care yang dapat membantu merawat kulit berjerawatmu, adalah face oil. Kamu bisa memilih bahan dasar alami untuk face oil yang dapat ditemukan di mana pun. Mudah dan murah, siapa yang tidak mau, bukan?

Nah, untuk kamu yang  tengah mencari produk perawatan skin care bagi kulit berjerawat, bisa mencoba face oil yang dapat kamu ketahui manfaatnya berikut ini!

1. Membantu Meredakan Kemerahan

Kulit wajah
Kulit wajah yang kemerahan/ Foto: pinterest from itsnicethat

Gunakan face oil sesuai urutan yang tepat. Karena dengan memakainya secara tepat, kamu bisa mengatasi kulit yang meradang dan kemerahan akibat jerawat agar lebih tenang. Membuat kulit merasa rileks dan tidak meradang, bisa mempercepat penyembuhan jerawat yang ada pada kulit, Beauties.

Minyak yang dapat kamu gunakan contohnya adalah minyak argan yang diklaim dapat menyembuhkan kulit yang iritasi disebabkan oleh krim retinol.

2. Membuat Kulit Menjadi Lembab

Kulit wajah
Melembabkan kulit/ Foto: Pinterest from kbstyled

Khusus untuk kulit kering yang berjerawat, face oil dapat menjadi salah satu produk skin care yang secara efektif akan menjaga kelembapan kulitmu, Beauties. Kandungan minyak yang cukup banyak dalam face oil yang akan membuatnya mampu melembabkan kulit kering serta yang mudah dehidrasi.

Kalau kulitmu kering sampai bersisik dan kemerahan, bisa juga menggunakan face oil sesuai petunjuk cara pakai dan urutan pemakaiannya dengan skin care yang lain. Bagi yang memiliki kulit berminyak atau sensitif, tidak perlu khawatir. Karena kamu juga bisa menggunakannya kok, asal pilihlah yang sesuai jenis dan kebutuhannya untuk kulitmu.

3. Membantu Kinerja Produk Skin Care Lain Lebih Optimal

kulit berjerawat
Kulit bejerawat/ Foto: Pinterest from stealthelook

Salah satu manfaat paling penting dari face oil, adalah kemampuannya yang dapat mengoptimalkan fungsi dari produk skincare lain yang tengah kamu gunakan. Misalnya, penggunaan minyak wajah ketika kamu pakai sebelum krim pelembab dapat mendorong penyerapan bahan aktif dari pelembap tersebut.

Dengan demikian, kamu akan mendapatkan manfaat pelembab yang lebih tahan lama serta mengurangi resiko iritasi pada kulit kulit.

 Tak perlu menunggu kulit berjerawat, kamu juga bisa mencegah munculnya jerawat dengan face oil yang mengandung minyak argan, tea tree, atau almond. Bagaimana? Apakah kamu tertarik mencoba face oil, Beauties?

[Gambas:Youtube]



-------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id