sign up SIGN UP

Sama-sama Natural, Ini Alasan Minyak Alami Tumbuhan Lebih Baik dari Hewan untuk Perawatan Kulit

Febriyani Rahmania | Jumat, 26 Nov 2021 08:45 WIB
Sama-sama Natural, Ini Alasan Minyak Alami Tumbuhan Lebih Baik dari Hewan untuk Perawatan Kulit
caption
Jakarta -

Dewasa kini, skincare berbasis minyak alami memberi variasi pilihan perawatan kulit. Di luar sana, banyak pula brand dari berbagai negara berlomba-lomba membuat inovasi produk perawatan wajah berbasis minyak. 

Faktanya, minyak alami bisa didapat dari dua sumber, yaitu hewani dan tumbuhan. Keduanya digunakan sebagai bahan baku pembuatan skincare. Namun, baru-baru ini, produk asal Afrika Selatan, Bio-Oil, mengklaim bahwa minyak tumbuhan lebih baik daripada hewan.

Hal itu disampaikan oleh Nurhayatini, Product Manager Bio-Oil Indonesia, pada peluncuran produk Bio-Oil Skincare Oil (Natural), Kamis (25/11) melalui Zoom. Menurutnya, sejak zaman kuno, manusia menggunakan bahan dari alam untuk merawat kulit.

Bio OilPeluncuran Bio-Oil Skincare Oil (Natural). / Foto: Dokumen Bio Oil

"Fungsinya hampir sama dengan minyak yang berasal dari hewan, sama-sama mengandung essential fatty acid (EFA) yang menyerupai sebum dari kulit manusia, selain itu produk kami juga telah tersertifikasi cruelty free," kata Nurhayatini kepada Beautynesia.

"Jadi, kalau manfaatnya hampir sama dengan hewan, kenapa kita harus menyakiti hewan? Produk ini nggak mengambil bahan-bahan dari hewan dan nggak menyakiti hewan," jelas Nurhayatini lebih lanjut. Dengan kata lain, Bio-Oil Skincare Oil (Natural) merupakan skincare vegan dan cluelty free.

Pada kesempatan yang sama, Brand Manager Bio-Oil Indonesia, Ida Ayu Suksmawadanti, turut menjelaskan latar belakang produk yang baru ia luncurkan. "Bio-Oil Skincare Oil (Natural) merupakan produk yang sudah teruji klinis efektif mengatasi berbagai permasalahan kulit seperti scars dan stretch marks dengan formula 100% alami yang terdapat di dalamnya," papar Ida Ayu.

Minyak Goreng Menghilangkan JerawatIlustrasi skincare berbahan dasar minyak. (Foto: Freepik/freepik)/ Foto: Phanie Fauziah

Ia berharap, Bio-Oil dapat menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia dalam menjaga kesehatan kulitnya. Produk ini diklaim bisa mengatasi beberapa permasalahan kulit, di antaranya bekas luka, stretch marks, kulit kering, warna kulit tidak merata, dan penuaan dini (aging skin).

Klaim Bio-Oil divalidasi oleh dr. Arini Widodo, Sp.KK, yang turut hadir pada acara tersebut. Menurut dr. Arini, perawatan kulit yang mengandung bahan alami di dalamnya memiliki banyak manfaat.

"Minyak tumbuhan alami, contohnya jojoba oil, sunflower seed oil, chamomile oil, rosehip oil, calendula oil, memiliki banyak kandungan seperti trigliserida, asam lemak bebas, squalene, tocopherols dan lain-lain dapat berperan selain sebagai pelembab, juga memiliki efek antioksidan, penyembuhan luka, perbaikan sawar kulit, anti radang, anti aging, dan antibakteri," jelasnya.

Bio-Oil Skincare Oil (Natural) with Adjie Santosoputro.Bio-Oil Skincare Oil (Natural) with Adjie Santosoputro./ Foto: Dokumen Bio Oil

Pada acara peluncuran Bio-Oil Skincare Oil (Natural) ini, turut hadir pula Adjie Santosoputro, seorang Mental Health Practitioner, yang menjelaskan memaparkan pentingnya memperhatikan kesehatan mental diri sendiri. Ada juga Nadine Chandrawinata yang sharing pengalaman menggunakan produk-produk Bio-Oil sejak lama.

Oiya, produk yang mengusung jargon Unlock The #PowerOfNaturalOil ini diproduksi dalam dua ukuran, yaitu 25ml, yang dibanderol seharga Rp77 ribu dan 60ml, seharga Rp160 ribu. Kabarnya, produk ini tersedia hampir di seluruh outlet offline maupun online di Indonesia.

[Gambas:Youtube]

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id