sign up SIGN UP

Mata Panda Bikin Insecure, Ini 3 Produk Skincare yang Bisa Mengurangi Lingkaran Hitam di Sekitar Mata

Della Oktivia Armitha | Beautynesia
Kamis, 28 Jul 2022 22:30 WIB
Mata Panda Bikin Insecure, Ini 3 Produk Skincare yang Bisa Mengurangi Lingkaran Hitam di Sekitar Mata
caption
Jakarta -

Mata panda sering dikaitkan dengan tanda-tanda penuaan dini. Padahal, lingkaran hitam di sekitar mata tersebut juga bisa dimiliki oleh kamu yang masih berusia 20 tahunan lho, Beauties. Penyebab mata panda ini cukup banyak, tidak hanya terbatas karena usia atau penuaan dini.

Mata lelah, dehidrasi, jam tidur yang tidak teratur, sampai alergi, menjadi beberapa penyebab mata panda. Sering berhubungan dengan ponsel pintar atau menatap layar komputer terlalu lama, menjadi salah satu penyebab mata panda yang sering dijumpai, bagi kamu yang masih berusia 20 tahunan.

Mata panda/freepik.com/KamranAydinovIlustrasi mata panda/ Foto: freepik.com/KamranAydinov

Menatap layar komputer terlalu lama akan membuat mata lelah. Kondisi ini menyebabkan pembuluh darah di sekitar mata berkumpul. Karena kulit di sekitar mata lebih tipis dari kulit wajah lainnya, jadi pembuluh darah yang berkumpul tersebut akan menyebabkan warna hitam di sekitar mata kamu.

Namun, kamu jangan khawatir Beauties, sebab ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi masalah mata panda ini. Eye cream dan eye mask adalah jenis produk skincare yang bisa kamu gunakan untuk menangani masalah ini.

Simak, yuk, 3 rekomendasi produk skincare yang bisa membantu kamu mengatasi mata panda.

Pond’s Age Miracle Eye Cream

Pond's Age Miracle Eye Cream dapat digunakan untuk mengurangi mata panda akibat tanda penuaan dini.
Eye cream dari Pond's/Foto: ponds.com

Eye cream yang diklaim sebagai anti-aging, menjadi salah satu produk yang disarankan untuk menangani masalah mata panda. Kamu bisa mencegah dan mengurangi tanda-tanda penuaan dini dengan menggunakan produk eye cream dari Pond’s ini.

Pond’s Age Miracle Eye Cream diformulasikan dengan kandungan Retinol-C Complex. Kandungan ini akan menyamarkan tanda penuaan dini, seperti kerutan, noda hitam, serta mata panda yang ada di sekitar area mata kamu.

Vitamin B3 dan Moisturizing Complexnya akan membantu area mata kamu jadi lebih halus, cerah dan terbebas dari mata panda. Kamu bisa gunakan produk ini setiap pagi dan malam hari. Gunakan setelah kamu membersihkan wajah, serta lanjutkan dengan produk pelembab wajah lainnya.

Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream

Produk eye cream dari avoskin ini diperkaya dengan kandungan alami seperti kopi, bengkuang dan mentimun, yang bermanfaat untuk menghilangkan mata panda.
Eye Cream dari Avoskin/Foto: avoskinbeauty.com

Hanya karena masalah mata panda sering dikaitkan dengan penuaan dini, bukan berarti kamu tidak peduli dengan kondisi kesehatan kulit di sekitar mata kamu. Bagi kamu yang masih berusia remaja, kamu juga sudah bisa merawat kesehatan kulit sekitar mata kamu dengan menggunakan eye cream.

Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream bisa digunakan oleh kamu yang sudah berusia 15 tahun. Pelembab mata ini terdiri dari bahan alami, seperti bengkuang, mentimun, serta ekstrak kopi. Kandungan-kandungan tersebut akan membuat kulit di sekitar mata kamu lebih cerah, segar dan lembab.

Garnier Brightening Eye Mask

Eye mask juga diformulasikan untuk mengurangi mata panda, salah satunya eye mask dari garnier yang diperkaya ekstrak jeruk dan Hyaluronic acid.
Eye mask dari Garnier/Foto: garnier.co.id

Selain eye cream, kamu juga bisa menggunakan eye mask untuk mengusir mata panda. Garnier Brightening Eye Mask diperkaya dengan kandungan ekstrak jeruk dan Hyaluronic acid. Kandungan ekstrak jeruknya mampu mencerahkan mata kamu, sehingga kamu terbebas dari mata panda.

Selain itu, Hyaluronic acid akan membuat mata kamu lebih lembab dan segar. Gunakan masker selama 15 menit, cairan serum yang terkandung dalam masker akan membuat kulit sekitar mata kamu lebih tenang.

Kulit di sekitar mata memang sering tidak diperhatikan dengan baik, ya, Beauties. Sekarang, kamu sudah tahu kan, ternyata kondisi kesehatan kulit sekitar mata kamu dipengaruhi oleh aktivitas keseharianmu. Mulai dari sekarang, jangan lupa untuk memperhatikan kulit sekitar mata kamu ya, Beauties.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id