sign up SIGN UP

Viral di TikTok, Kenalan dengan Metode Jello Skin yang Bikin Kulit Glowing dan Sekenyal Jeli

Salsabila Pratiwi | Beautynesia
Minggu, 24 Jul 2022 14:30 WIB
Viral di TikTok, Kenalan dengan Metode Jello Skin yang Bikin Kulit Glowing dan Sekenyal Jeli
caption

Kulit sehat dan glowing adalah dambaan setiap perempuan. Kini sudah tersedia banyak metode yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit dambaan ini. Nah, tren K-beauty atau kecantikan ala Korea memang beberapa tahun terakhir mendominasi. Salah satu tren terbaru bernama jello skin

Jello skin sendiri adalah kondisi di mana kulit memiliki kekenyalan sekenyal jeli. Lantas, mengapa jello skin ini menjadi tren dan bagaimana cara mendapatkannya? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Apa Itu Jello Skin?

Wajah Glowing dengan Metode Jello Skin, Terapkan Perawatan Luar dan Dalam!
@glowwithava/Foto: tiktok.com/TikTok

Dikutip dari Revive Collagen, jello skin adalah kondisi kulit yang memiliki kekenyalan sekenyal jeli, sehingga ketika kulit disentuh akan bounce back atau membal kembali. Istilah jello skin pertama kali diperkenalkan creator TikTok asal Korea yaitu @glowwithav.

Ava memiliki 1,4 juta pengikut di TikTok dan sering kali memposting video yang menjelaskan cara mendapatkan kulit yang sehat, salah satunya dengan metode jello skin. 

Bedanya Jello Skin dengan Glass Skin

Wajah Glowing dengan Metode Jello Skin, Terapkan Perawatan Luar dan Dalam!
Perbedaan Jello Skin dengan Glass Skin/Foto: pexels.com/Shiny Diamond

Dilansir dari Pop Sugar jello skin dan glass skin memiliki beberapa kesamaan, tetapi ada beberapa perbedaan utama. Glass skin lebih kepada penampilan kulit luar yang hanya bisa dicapai dengan perawatan kulit yang baik.

Sedangkan jello skin adalah tentang apa yang terjadi di bawah permukaan dan lebih dari penampilan luar. Jello skin lebih tentang memiliki gaya hidup yang berfokus pada nutrisi eksternal dan internal yang memungkinkan seseorang memiliki kulit yang kenyal serta elastis, dan ini tidak dapat dicapai hanya dengan produk perawatan kulit.

Jika pun ada, penekanan pada produk perawatan kulit lebih sedikit. Jello skin lebih menekankan pada diet, pijat wajah, dan gaya hidup secara keseluruhan.

Cara Memiliki Jello Skin

Wajah Glowing dengan Metode Jello Skin, Terapkan Perawatan Luar dan Dalam!
Perawatan yang Tepat/Foto: pexels.com/Polina Kovaleva

Hal pertama adalah memperhatikan asupan cairan untuk menghidrasi kulit. Dengan minum air secara teratur, berarti juga menjaga kelembaban di kulit yang dapat meningkatkan elastisitasnya. Tidak hanya itu, meningkatkan asupan air membantu usus dan sistem pencernaan membuang racun dan mendukung keseimbangan hormon. Hal ini dapat secara positif mempengaruhi kesehatan dan penampilan kulit. 

Selanjutnya, lakukan kombinasi pola hidup yang sehat, yaitu tidur yang cukup dan konsumsi makanan kaya nutrisi dengan disiplin memakai sunscreen.  Paparan sinar UV, stres, kurang tidur, pola makan yang buruk adalah faktor-faktor yang dapat menyebabkan penuaan dini dan kerusakan kolagen di kulit yang tentu membuat jello skin jauh lebih sulit untuk dicapai. 

Last but not least, penuhi kadar kolagen dalam tubuh, Beauties. Kolagen adalah protein struktural terbesar dan paling melimpah dalam tubuh manusia. Ini adalah komponen utama di kulit  yang berkontribusi pada kulit yang lembap dan elastis seperti jello skin. 

Namun, seiring bertambahnya usia, produksi kolagen tubuh mulai melambat. Faktanya, pada usia pertengahan dua puluhan, kadar kolagen sudah mulai menurun dengan laju 1,5 persen per tahun, yang menyebabkan kulit kendur dan berkerut. 

Tapi jangan khawatir, dengan mengadopsi kebiasaan sehat dan perawatan kulit yang tepat, kamu bisa kok mendapatkan jello skin! Selamat mencoba, Beauties!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id