sign up SIGN UP

Nggak Punya Banyak Produk Skincare, Bisa Tetap Glowing, Kok! Kenalan dengan Skin Minimalism

Ika Nur Amalia | Beautynesia
Senin, 01 Aug 2022 09:30 WIB
Nggak Punya Banyak Produk Skincare, Bisa Tetap Glowing, Kok! Kenalan dengan Skin Minimalism
caption

Menggunakan banyak produk skincare demi mendapatkan kulit glowing dan sehat yang diidamkan, bukan lagi hal baru bagi beberapa orang. Meski terkesan ribet dan banyak memakan waktu, toh tetap secara sukarela dilakukan.

Sayangnya, pada beberapa orang memakai banyak produk perawatan wajah sekaligus dalam waktu yang sama atau berdekatan, justru menimbulkan masalah baru. Demikian yang dilansir dari laman Shape. Menurut Dr. Shamban, beberapa orang justru mengalami masalah baru seperti jerawat dan iritasi dari penggunaan banyak produk skincare sekaligus lho, Beauties!

Pilihan terbaik yang bisa dilakukan ialah dengan menerapkan skin minimalism. Seperti yang dilansir pada laman Everyday Health, metode ini berfokus pada penggunaan produk yang bermanfaat bagi kulit dengan jumlah sesedikit mungkin.

Lalu gimana sih memulai rutinitas perawatan kulit minimalis ini? Yuk, simak Beauties!

1) Cleanser

Menggunakan cleanser
Ilustrasi menggunakan cleanser /Foto: Sora Shimazaki/Pexels

Bagian terpenting dalam perawatan kulitmu ialah menggunakan pembersih. Kamu bisa menggunakan cleanser favorit untuk menghapus makeup yang telah digunakan seharian, juga mengangkat sel kulit mati serta kotoran yang menempel di wajahmu.

Seperti yang dilansir pada laman Purple, pastikan pembersih yang dipilih sesuai dengan jenis kulitmu. Ini tentu saja akan semakin membuat kulitmu terasa segar dan lebih sehat, Beauties.

2) Moisturizer

Ilustrasi menggunakan moisturizer
Ilustrasi menggunakan moisturizer /Foto: Antoni Shkraba/Pexels

Kulit sehat dan glowing bisa didapatkan dengan hidrasi yang cukup. Untuk menjaga kelembapan kulit, Beauties nggak boleh melewatkan penggunaan moisturizer pada step skincare routine.

Seperti yang dilansir pada laman Indian Express, kamu bisa memilih pelembap yang menghidrasi dan menenangkan kulit untuk mempertahankan dan meningkatkan rona alami wajah. Pastikan produk tersebut sesuai dengan tipe kulitmu.

3) Sunscreen

Penggunaan tabir surya juga menjadi bagian yang nggak boleh dilewatkan dalam skin minimalism ini. Bagaimanapun, paparan sinar matahari yang terus menerus dapat merusak kulit, bahkan bisa menyebabkan kanker kulit.

Sunscreen
Sunscreen /Foto: Moose Photos/Pexels

So, nggak ada alasan untuk kamu melewatkan penggunaan sunscreen ya, Beauties. Akan lebih baik jika sunscreen yang kamu pilih memiliki SPF lebih dari 30 dan bisa menangkal sinar UVA dan UVB. Demikian yang dilansir dari laman Indian Express.

Menerapkan skin minimalism sekaligus bisa membantumu menghemat uang, menjaga kulit tetap sehat, dan tentunya lebih praktis, serta menghemat waktu. Jadi sudah siap menerapkan rutinitas perawatan minimalis ini?

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id