sign up SIGN UP

Nggak Sempat Keramas, Ini Cara Kilat Atasi Rambut Bau dan Lepek! Beneran Cuma 1 Menit?

Octavia Tunggal Dewi | Beautynesia
Kamis, 16 Jun 2022 10:00 WIB
Nggak Sempat Keramas, Ini Cara Kilat Atasi Rambut Bau dan Lepek! Beneran Cuma 1 Menit?
Ini Cara Kilat Atasi Rambut Bau dan Lepek/Foto: Freepik.com

Rambut lepek tentu terasa sangat menyebalkan ya, Beauties. Apalagi jika tipe rambut kamu adalah rambut berminyak.

Tak jarang hal ini malah memaksa kamu untuk keramas setiap hari. Namun, hal tersebut terkadang malas untuk dilakukan, bukan? Terlebih saat kamu sedang terburu-buru pergi keluar rumah.

Eits.. tetapi jangan khawatir, karena kini terdapat beberapa tips and trick kilat untuk mengatasi rambut bau dan lepek tanpa harus keramas. Duh.. bagaimana ya caranya?

Nah ini dia, cara kilat mengatasi rambut bau dan lepek hanya dengan waktu 1 menit lho!

1. Kertas Ajaib

Kertas ajaib
Kertas Ajaib/Foto by Instagram.com

Dilansir dari Wolipop, tercipta kertas ajaib yang dapat menangani rambut lepek. Kertas ini seperti oil paper, tapi untuk rambut. Kertas rambut itu dibuat oleh Nunzio Saviano, penata rambut yang memiliki salon di New York.

Bahan-bahannya mirip dengan dry shampoo, tapi ukurannya lebih kecil sehingga mudah dibawa. Hair paper mengandung bubuk transparan yang dapat menyerap minyak tanpa meninggalkan residu putih.

2. Dry Shampoo

Dry Shampoo
Dry Shampoo/Foto: Freepik.com/Freepik

Cara mengatasi rambut lepek dan bau berikutnya yaitu menggunakan dry shampoo. Jika kamu sedang terburu-buru, kamu mungkin membutuhkan dry shampoo untuk mengatasi rambut lepek atau menambah volume pada rambut.

Kamu hanya perlu menyemprotkannya. Kamu juga perlu berhati-hati saat menyimpan dry shampoo. Dilansir dari Wolipop, David Constable, direktur sains Green Chemistry Institute American Chemical Society mengatakan bahwa dry shampoo berbahaya jika salah tempat penyimpanan.

Kombinasi gas yang mudah menguap, mendapat tekanan dan diletakkan pada suhu yang panas akan meledak.

3. Bedak Bayi

Bedak bayi
Bedak Bayi/Foto: Freepik.com/Yanalya

Terakhir ini paling dan mungkin sangat mudah ditemukan. Tidak sedikit juga orang yang percaya bahwa bedak bayi dapat menyerap minyak pada rambut. Ternyata hal ini sangatlah benar!

Kamu dapat menggunakan bedak bayi sebagai cara untuk atasi rambut lepek saat benar-benar sedang kepepet. Caranya, tinggal taburkan bedak bayi ke rambut sampai merata. Nantinya minyak yang membuat lepek rambut akan terangkat. Rambut pun akan terlihat lebih segar dari sebelumnya. 

Nah Beauties, itu dia kiat mengatasi rambut yang lepek dan bau hanya dengan waktu 1 menit. Tentu informasi di atas sangat penting untuk kamu tahu terlebih jika kamu sedang terburu-buru. Semoga bermanfaat!

______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id