sign up SIGN UP

Rawat dari Dalam, Atasi Masalah Kulit Kering dengan Konsumsi Buah Ini

Aqillah Diaz Rahmadyani | Beautynesia
Minggu, 25 Jul 2021 23:00 WIB
Rawat dari Dalam, Atasi Masalah Kulit Kering dengan Konsumsi Buah Ini
caption

Miliki kulit kering? Tentu hal ini cukup mengganggu penampilan para perempuan ya. Kulit kering dapat memicu munculnya permasalahan baru, seperti kulit kusam dan penuaan dini. Sehingga hal tersebut dapat membuat kalian tidak percaya diri.

Namun, kalian tidak perlu khawatir, karena hal tersebut dapat diatasi dengan menggunakan skincare dan mengonsumsi makanan tertentu. Salah satu makanan yang bisa dikonsumsi untuk mengatasi kulit kering adalah buah-buahan.

Buah-buahan dapat memberikan kelembapan pada kulit kita. Berikut beberapa pilihan buah yang bisa kalian konsumsi untuk mengatasinya, Beauties!

Alpukat

avocado / foto : pexels.com/ThoughtCatalog
avocado / foto : pexels.com/ThoughtCatalog

Alpukat adalah buah yang dapat dikonsumsi untuk mengatasi permasalahan kulit kering. Hal ini karena alpukat memiliki kandungan vitamin E yang cukup tinggi dan vitamin E di dalam alpukat juga dapat mengembalikan kelembapan kulit kalian. Selain itu, dengan mengonsumsi alpukat, juga dapat membantu meremajakan kulit, meregenerasi kulit, dan membuat kulit menjadi lebih terhidrasi. 

Jeruk

orange / foto : pexels.com/Pixabay
orange / foto : pexels.com/Pixabay

Jeruk memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, yang mana kandungan vitamin C dalam jeruk memiliki manfaat untuk membuat kulit lebih sehat dan bercahaya. Selain itu, jeruk juga memiliki kandungan antioksidan yang dapat memproduksi kolagen yang berfungsi untuk membuat kulit lebih bercahaya dan dapat menangkal radikal bebas. 

Semangka

watermelon / foto : pexels.com/AnyLane
watermelon / foto : pexels.com/AnyLane

Semangka memiliki kadar air yang cukup banyak, sehingga dapat membuat kulit menjadi lebih terhidrasi. Dengan mengonsumsi buah semangka secara rutin, maka kulit kalian akan menjadi lembap dan kebutuhan cairan di dalam tubuh juga akan terpenuhi. Apa setelah ini kamu tertarik untuk mengonsumsi semangka, Beauties?

Tomat

tomato / foto : pexels.com/DjahedaRichers
tomato / foto : pexels.com/DjahedaRichers

Tomat memiliki berbagai macam manfaat untuk mengatasi permasalahan pada kulit wajah. Tomat memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan potasium yang dapat melembapkan kulit secara alami. Tidak hanya mengandung vitamin C dan potasium, tomat juga mengandung likopen yang dapat menangkal radikal bebas, mencegah penuaan dini, dan peremajaan kulit. 

Kiwi

kiwi / foto : pexels.com/AnyLane
kiwi / foto : pexels.com/AnyLane

Siapa nih yang kira-kira jarang atau bahkan nggak pernah mengonsumsi buah kiwi? Ternyata buah kiwi memiliki banyak manfaat lho bagi kulit.

Kiwi dapat melembapkan kulit, membantu menyembuhkan luka ringan, dan dapat melindungi kulit dari dalam dan luar karena mengandung vitamin C dan asam amino. Selain itu, vitamin C yang terdapat di dalam buah kiwi ternyata lebih besar dari buah jeruk, lho! Tertarik untuk mencobanya?

Pisang

banana / foto : pexels.com/VanessaLoring
banana / foto : pexels.com/VanessaLoring

Pisang memiliki kandungan vitamin A, B, dan C yang bermanfaat bagi kesehatan kulit. Kandungan tersebut dapat membuat kulit menjadi terhidrasi dan dapat mencegah penuaan dini pada kulit. Kandungan asam amino yang terdapat pada pisang ternyata juga dapat meningkatkan elastisitas kulit.

Itulah beberapa buah yang bisa kalian konsumsi secara rutin apabila kalian memiliki permasalahan kulit kering. Namun, selain mengonsumsi buah, kalian juga harus merawat kulit dengan menerapkan pola hidup sehat, istirahat yang cukup, dan mengonsumsi air mineral yang cukup. Kalian tertarik mengonsumsi buah yang mana dulu nih, Beauties?

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id