sign up SIGN UP

Rekomendasi Masker Wajah Agar Kulit Tetap Terhidrasi Saat Puasa

Neysa Alicia | Selasa, 13 Apr 2021 11:30 WIB
Rekomendasi Masker Wajah Agar Kulit Tetap Terhidrasi Saat Puasa
caption
Jakarta -

Hai Beautynesian! Sekarang kita sudah memasuki bulan ramadhan. Selama melakukan ibadah puasa, tubuh kita kekurangan cairan. Tidak hanya tenggorokan atau bibir saja, kulit kita juga bisa terkena dampak dari dehidrasi ini. Kulit yang dehidrasi biasanya ditandai dengan perubahan kulit yang menjadi lebih kering, terasa gatal, bersisik, dan rona kulit juga berubah menjadi tampak kusam. Kondisi kulit seperti ini bisa mengganggu penampilan dan berpengaruh dengan mood.

Tentu saja kamu tidak mau hal ini terjadi, kan? Untuk mengatasinya, kamu bisa melakukan perawatan ekstra pada rangkaian skincare, dengan rutin menggunakan masker wajah khusus untuk menghidrasi kulit, seperti masker wajah berikut ini. 

1. Wardah Nature Daily Sheet Mask Aloe Vera

Wardah Nature Daily Sheet Mask / foto: wardahbeauty.com
Wardah Nature Daily Sheet Mask / foto: wardahbeauty.com

Wardah Nature Daily Sheet Mask varian aloe vera merupakan masker wajah berbentuk lembaran yang mengandung micro particle essence sehingga dapat menghidrasi kulit secara optimal. Teknologi micro particle essence ini berfungsi untuk membantu masker bisa terserap ke dalam lapisan pori-pori kulit wajah secara cepat dan optimal. Kandungan aloe vera atau lidah buaya yang terdapat pada masker ini memberikan kelembaban dan kesegaran ekstra pada kulit.

Selain itu, masker ini juga dilengkapi dengan inovasi 100% lyocell fibers yang membuat masker terasa lebih lembut sehingga nyaman digunakan setiap hari. 

2. Innisfree Jeju Volcanic Color Clay Mask - Blue

Innisfree Jeju Volcanic Color Clay Mask / foto: innisfree.com
Innisfree Jeju Volcanic Color Clay Mask
/ foto: innisfree.com

Memiliki tujuh varian warna berbeda sesuai fungsinya, Innisfree Jeju Volcanic Color Clay Mask varian blue atau warna biru ini memiliki fungsi untuk menghidrasi kulit. Varian ini mengandung jeju volcanic scoria yang dapat membersihkan wajah dari pori-pori tersumbat, dan hyaluronic acid yang membantu menjaga kelembaban kulit. Sebagai masker dengan jenis clay, masker ini memiliki tekstur yang ringan dan cepat mengering. Selain itu, masker ini juga diklaim dapat menyeimbangkan kadar minyak di kulit dan mengontrol sebum tanpa membuat kulit menjadi kering atau terasa seperti ketarik. 

3. Garnier Hydra Bomb Night Serum Mask 

Garnier Hydra Bomb Night Serum Mask / foto: garnier.co.id
Garnier Hydra Bomb Night Serum Mask / foto: garnier.co.id

Kalau tanda-tanda dehidrasi pada kulit kamu sudah cukup parah, masker ini wajib banget buat kamu coba. Garnier Hydra Bomb Night Serum Mask mengandung ekstrak deep sea water, blue flower, dan hyaluronic acid yang dipercaya mampu menenangkan, melembabkan, serta menghidrasi kulit dengan intensif secara instan. Menariknya, satu lembar masker ini sama dengan pemakaian serum selama tujuh hari!

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id