sign up SIGN UP

6 Masker Organik Berkualitas dan Terdaftar BPOM: Mulai Harga Belasan Hingga Ratusan Ribu!

Nisrina Salsabila | Senin, 12 Apr 2021 08:00 WIB
6 Masker Organik Berkualitas dan Terdaftar BPOM: Mulai Harga Belasan Hingga Ratusan Ribu!
caption

Kamu penyuka masker wajah organik? Produk yang biasanya berupa masker bubuk dan sheet mask ini dipercaya tidak menyebabkan efek samping serta minim risiko iritasi. Meski komposisinya terbuat dari 100% bahan alami/organik, namun kamu harus selalu memastikan izin Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) dari produk masker yang kamu beli, ya!

Pasalnya, tidak sedikit merek masker organik tanpa izin BPOM yang sudah beredar luas di toko-toko online. Bayangkan saja, kita tidak tahu asal-usul keamanan bahan hingga takaran dalam pembuatan masker wajah yang akan bersentuhan langsung dengan kulit kita. Supaya lebih pasti, kamu bisa cek merek masker organik melalui situs cekbpom.pom.go.id.

Seperti keenam masker organik ini, mereka telah terdaftar BPOM sehingga dijamin aman dan berkhasiat bagi kulit wajahmu. Cek rekomendasi masker organik BPOM di bawah ini!

1. NAMO.ID Mugwort Facemask

masker organik
NAMO.ID Mugwort Facemask/Foto: Instagram.com/namo.id

Butuh rekomendasi masker mugwort dengan harga terjangkau? Cobalah masker wajah organik dari NAMO.ID yang diperkaya daun mugwort, vitamin C, clay bentonite, oat, daun teh, dan vitamin E. Fungsinya antara lain membantu melembapkan wajah, sebagai anti-inflamasi dan anti-bakteri untuk wajah berjerawat, serta menenangkan kulit kemerahan. Masker bubuk seharga Rp13.500 diklaim 100% organik, bebas fragrance, dan cruelty free.

2. Oh My Skin Organic Face Mask

masker organik
Oh My Skin Organic Face Mask/Foto: Instagram.com/ohmyskin.official

Oh My Skin merupakan masker wajah yang memanfaatkan 100% bahan-bahan organik premium pada keempat variannya. Terdapat varian Matcha sebagai acne treatment, Milk untuk mencerahkan, Choco yang menghidrasi kulit, serta Coffee untuk memudarkan bekas jerawat dan noda hitam. Semua produk maskernya cocok untuk berbagai jenis kulit dari segala usia. Tersedia mini size 25 gram (Rp20.000) dan ukuran 65 gram (Rp38.000) yang bisa untuk 10-20 kali pemakaian.

3. Skinfood Mask by Natuna Oilvera

masker organik
Skinfood Mask by Natuna Oilvera/Foto: Shopee.co.id/natunaoilvera

Masker dengan desain kemasan bak lukisan ini memiliki 5 varian dengan masing-masing manfaat untuk kamu coba. Ada Winter Sonata yang mencerahkan kulit, Jewel of The Sea untuk mengencangkan kulit wajah, Fairy Forest untuk kulit berjerawat, Sleeping Beauty yang menenangkan wajah lelah, dan Madaline’s Gold Dust untuk menstimulasi kolagen. Masker wajah yang telah mendapat ISO & organic certified ini terbuat dari bahan-bahan food grade. Harganya dipatok berbeda-beda pada setiap varian, mulai dari Rp49 ribu-59 ribu.

4. Organic Supply Co. French Pink Clay

masker organik
Organic Supply Co. French Pink Clay/Foto: Instagram.com/organicsupplyco

Berbeda dengan jenis clay lainnya, french pink clay terbuat dari kombinasi bahan clay merah dan putih. Ini membuatnya sangat ringan dipakai tanpa membuat kulit kering, bahkan oleh pemilik kulit kering dan sensitif. Masker ini berfungsi mendetoksifikasi kulit wajah juga badan, menjadikannya tampak lebih bersih, lembut, dan segar. Kamu pun akan dimanjakan dengan sensasi masker yang menyejukkan dan juga mudah dibilas. Produknya dijual sebesar Rp120.000 untuk 120 gram.

5. Aztec Secret Indian Healing Clay

masker organik
Aztec Secret Indian Healing Clay/Foto: Instagram.com/aztec.clay

Produk ini sempat viral beberapa tahun lalu lantaran kemampuannya menyedot komedo dan minyak di wajah, mengecilkan pori-pori hingga meredakan jerawat. Tahukah kamu, ternyata Aztec Secret Indian Healing Clay berasal dari 100% natural bentonite clay atau tanah liat dari abu vulkanik, tanpa bahan tambahan lainnya. Serbuk maskernya bertekstur halus dan berwarna abu-abu kehijauan. Masker bubuk ini isinya sangat banyak, yakni 454 gram dengan harga sekitar Rp149.000.

6. Sensatia Botanicals Clarifying Cica Sheet Mask

masker organik
Sensatia Botanicals Clarifying Cica Sheet Mask/Foto: Instagram.com/sensatiabotanicals

Sheet mask organik satu ini mengandung tea tree oil, Centella asiatica, Aloe vera, licorice, dan tamarin untuk membantu mengurangi jerawat dan meredakan kulit yang kemerahan. Sheet mask vegan ini memanfaatkan serat VEOCEL™ yang biodegradable dan lembut dipakai sebagai bahan dasar tisunya. Ibu hamil dan menyusui juga aman, loh, menggunakan Clarifying Cica Sheet Mask. Untuk harga Rp180.000, produknya cukup ekonomis karena dalam satu pack berisi 8 sheet.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id