sign up SIGN UP

Rekomendasi Skincare dengan Kandungan Bahan Fermentasi untuk Merawat Kulit Berjerawat

Friska Nindi Rianti | Beautynesia
Selasa, 22 Feb 2022 09:45 WIB
Rekomendasi Skincare dengan Kandungan Bahan Fermentasi untuk Merawat Kulit Berjerawat
caption

Skincare berbahan fermentasi kini tengah banyak digandrungi dan menjadi tren tersendiri. Jika sebelumnya produk fermentasi hanya sering dijumpai pada olahan makanan dan minuman, kini banyak produk-produk skincare yang memanfaatkan bahan ini untuk membantu merawat kulit wajah.

Bahan fermentasi sendiri dikenal kaya akan antioksidan yang baik untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit. Selain itu, skincare fermentasi dengan kandungan probiotik juga dapat membantu memperkuat skin barrier dan menyeimbangkan bakteri yang menjadi penyebab jerawat.

Tertarik mencoba tren skincare ini? Berikut 4 pilihan produknya yang bisa kamu pilih!

1. Glowlabs Probiome Acne Serum

Skincare fermentasi
Skincare fermentasi dari Glowlabs/Foto: instagram.com/glowlabs.id

Serum dari Glowlabs ini memiliki dua kandungan bahan aktif yang diformulasikan untuk meredakan jerawat, yaitu bifida ferment lysate 2% dan honey bee toxin 1%.

Bifida ferment lysate merupakan jenis probiotik yang diperoleh dari fermentasi Bifida dan diklaim telah terbukti dapat mengurangi perkembangbiakan bakteri jahat yang menjadi penyebab jerawat. Selain itu, bahan ini juga dapat membantu memperkuat imunitas kulit sekaligus memperbaiki sel kulit yang rusak. Sedangkan kandungan honey bee toxin dalam produk ini memiliki fungsi untuk mengurangi peradangan akibat jerawat dan merangsang produksi collagen.

2. Somethinc Resurrect Multibiome Serum

Skincare fermentasi
Skincare fermentasi dari Somethinc/Foto: instagram.com/somethincofficial

Resurrect Microbiome Serum merupakan serum yang diklaim mengandung jutaan bakteri baik pre-, pro- dan postbiotic untuk mengatasi permasalahan kulit akibat ketidakseimbangan skin microbiota. 

Dengan hero ingredients berupa skin microbiota balancer 3% dan lactococcus ferment lysate 3%, serum ini bekerja sebagai neutralizer yang berfungsi menyeimbangkan jumlah bakteri jahat penyebab jerawat serta membantu mengurangi produksi minyak berlebih di wajah.

3. Avoskin Your Skin Bae Glow Concentrate Treatment 1% Tranexamic Acid + Multi Probiome + Pineapple 

Skincare fermentasi
Skincare fermentasi dari Avoskin/Foto: instagram.com/avoskinbeauty

Moisturizer bertekstur gel ini direkomendasikan untuk kamu yang memiliki kulit berminyak dan acne-prone. Dengan kandungan 1% tranexamic acid dan multi probiome, produk ini diklaim dapat membantu melembapkan, mencerahkan dan meringankan masalah jerawat, serta meningkatkan imunitas kulit.

Sementara kandungan pineapple-nya kaya akan vitamin yang baik untuk menutrisi kulit agar tetap sehat. 

4. True to Skin Bakuchiol Anti Aging Serum

Skincare ini
Skincare fermentasi dari True to Skin/Foto: instagram.com/truetoskinofficial

Serum lokal yang satu ini memiliki kandungan utama 1% bakuchiol yang berfungsi untuk melawan tanda-tanda penuaan kulit. Namun selain itu, serum ini juga mengandung 2% lactobionic acid (PHA) dan probiotic untuk membantu mencerahkan kulit kusam, memperkuat skin barrier dan membantu mengatasi jerawat. 

[Gambas:Video Beautynesia]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id