sign up SIGN UP

Resolusi Skincare di Tahun 2022 yang 'Masuk Akal', Bisa Diwujudkan dan Bukan Hanya Mimpi!

Sierra Ayuningtyas Muktisari | Beautynesia
Rabu, 12 Jan 2022 23:00 WIB
Resolusi Skincare di Tahun 2022 yang 'Masuk Akal', Bisa Diwujudkan dan Bukan Hanya Mimpi!
caption
Jakarta -

Memasuki tahun baru 2022, pastinya setiap orang memiliki resolusi masing-masing. Mulai dari resolusi cita-cita, resolusi dalam menabung, hingga resolusi skincare atau kegiatan merawat wajah sekalipun.

Namun, tahukah kamu kalau ada beberapa resolusi skincare untuk tahun 2022 yang bisa kamu wujudkan dan bukan hanya sekadar mimpi? Meski beberapa orang mungkin memiliki resolusi skincare yang jauh di atas 'ekspektasi', namun kamu bisa memulainya dengan resolusi yang sederhana dan bisa kamu wujudkan.

Simak beberapa resolusi skincare berikut ini yang tergolong masuk akal dan bisa kamu lakukan, serta bisa membantu menjaga kesehatan kulit!

Memakai Sunscreen Setiap Hari dan Melakukan Re-Apply

SunscreenSunscreen/ Foto: unsplash.com

Untuk kamu yang masih malas menggunakan sunscreen di tahun 2021 lalu, kini buang jauh-jauh kebiasaan buruk tersebut. Untuk menjaga kesehatan kulit, sunscreen menjadi salah satu step skincare paling penting yang nggak boleh kamu tinggalkan.

Tak hanya memakai sunscreen setiap hari, namun kamu juga perlu melakukan re-apply agar sunscreen dapat bekerja secara lebih optimal. Melansir EverydayHealth, seorang dokter kulit bersertifikat dengan Sanova Dermatology di Old Metairie, Louisiana bernama Mamina Turegano, MD, mengungkapkan bahwa telah terbukti jika penggunaan sunscreen secara konsisten memiliki dampak terbesar dalam mencegah percepatan penuaan dan risiko kanker kulit.

Melakukan Rutinitas Skincare Secara Konsisten dan 'Simple'

Cara yang benar untuk apply skincare/pexels.com/cottonbroIlustrasi perempuan menggunakan skincare/ Foto: pexels.com/cottonbro

Setiap orang pastinya memiliki masalah dan kondisi kulit wajah yang berbeda-beda. Namun, penting untuk melakukan rutinitas skincare kamu secara konsisten dan simpel. Terutama jika kamu merasa kulit sedang breakout atau iritasi, kamu bisa melakukan step skincare dengan metode back to basic.

Dalam step tersebut, kamu cukup menggunakan cleanser, pelembap wajah, dan sunscreen. Menurut Dr. Zeichner seperti melansir EverydayHealth, penggunaan skincare yang berlebihan bisa memicu iritasi.

Misalnya terlalu sering melakukan eksfoliasi, mengaplikasikan terlalu banyak produk skincare, atau terlalu sering melakukan scrub wajah. Kamu bisa mulai menerapkan metode skincare yang sederhana namun efektif, Beauties.

Menggunakan Produk yang Memberi Efek Baik untuk Kulit

Ilustrasi produk skincareIlustrasi produk skincare/ Foto: wepik.com

Melansir Life Style Asia, Dr. Niketa Sonavane membebeberkan tiga skincare yang baik untuk kulit, yaitu Ceramide, Retinol, serta sunscreen. Pembersih dan pelembap wajah dengan kandungan Ceramide sendiri mampu mengembalikan skin barrier.

Sementara, penggunaan Retinol di malam hari akan membantu mengatasi berbagai permasalahan kulit mulai dari jerawat, hiperpigmentasi, hingga kerutan. Kemudian, penggunaan sunscreen yang menghalangi efek buruk sinar UVA dan UVB adalah perlindungan yang paling kamu butuhkan agar kondisi kulit tidak semakin memburuk.

Membaca Kandungan Skincare pada Label Produk Sebelum Memutuskan untuk Membeli

Penataan skincare dengan cara menumpuk satu sama lain tentunya kurang pas karena dapat merusak packaging dari produk yang kamu gunakan.Ilustrasi produk skincare dan makeup/ Foto: pinterest.com/beautymoney

Siapa diantara kamu yang masih malas membaca daftar ingredients di sebuah produk skincare? Mulai 2022 ini, hentikan kebiasaan tersebut ya, Beauties. Sebelum memutuskan untuk membeli atau menggunakan skincare tertentu, kamu harus mencari tahu mengenai ingredients atau kandungan yang ada di dalam suatu produk.

"Berhati-hati dengan produk perawatan kulit tertentu yang digunakan seseorang di wajah mereka sangat penting. Tidak masalah seberapa mahal produknya, tetapi setiap orang harus memperhatikan bahan apa yang terkandung di dalamnya dan bagaimana bahan tersebut akan membantu kulit mereka," tegas Dr Akanksha Singh Gautam, pendiri di Promed Aesthetic Clinic seperti melansir Life Style Asia.

Nah, itu dia beberapa resolusi skincare di tahun 2022 yang tergolong masuk akal dan pastinya bisa kamu wujudkan dengan konsisten. Selamat mencoba ya, Beauties!

[Gambas:Youtube]

-----------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id