STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Rutinitas Kecantikan untuk Punya Kulit Cerah Bersinar ala Orang Korea, Bisa Ditiru!

Verticallya Yuri S.E Pratiwi | Beautynesia
Sabtu, 21 Jan 2023 21:30 WIB
Rutinitas Kecantikan untuk Punya Kulit Cerah Bersinar ala Orang Korea, Bisa Ditiru!
Ilustrasi aktris Korea dengan rutinitas kecantikannya/Foto: Minlamdep

Memiliki kulit cerah merupakan keinginan banyak orang. Tapi tentu, tak mudah untuk mencapainya. Perlu effort dan ketekunan untuk mendapatkan kulit cerah yang diidamkan.

Para warga Korea Selatan sendiri memiliki sebuah rutin yang biasanya dilakukan untuk mendapatkan dan menjaga kulit tetap cerah meski melakukan banyak aktivitas.

Rutinitas ini kerap dilakukan oleh para pesohor Korea Selatan sebagai rahasia kulit cerah. Berikut ini cara untuk mendapatkan kulit cerah bersinar ala orang Korea!

Sauna

Sauna
Sauna/Foto: Mrandmrshowe

Pergi ke Sauna merupakan hal yang sangat menyenangkan bagi orang Korea. Terutama ketika di musim dingin atau gugur. Ketika cuaca sedang sangat dingin, pergi ke Sauna dapat menjadi relaksasi tersendiri.

Hal ini membuat kulit menjadi lebih lembab dan membantu proses peremajaan kulit sehingga menjadi lebih cerah. Di Indonesia sendiri, Sauna cukup sulit ditemukan. Sumber air panas merupakan tempat yang bisa jadi tujuan sebagai pengganti Sauna, tetapi jika masih sulit ada cari lain lho, Beauties!

Tidak perlu khawatir, karena kamu dapat melakukannya juga di rumah. Jika tidak bisa ke Sauna atau sumber air panas, kamu dapat melembabkan kulit dengan uap dari air hangat.

Bisa kamu lakukan di dalam kamar mandi dengan baik air hangat, biarkan uap melingkupi tubuhmu agar lembab. Kamu bisa juga berendam langsung di dalam bak yang telah diisi dengan air hangat.

Menggosok Tubuh

Body scrub
Menggosok kulit dengan scrub/Foto: Hellowglow

Setelah melembabkan diri di dalam Sauna, orang Korea biasanya langsung menggosok tubuhnya sebelum mandi membersihkan diri. Jadi, setelah kamu berendam air hangat atau menguapi tubuhmu, kamu bisa lakukan scrub dan menggosok tubuhmu sampai semua kotoran terangkat.

Jika sudah selesai, kamu dapat dapat mandi membersihkan diri dengan air dingin.

Memakai Sunblock

Sunblock
Menggunakan sunblock/Foto: Zulag

Ketika hendak beraktivitas, setelah selesai mandi, menggunakan sunblock menjadi rutinitas selanjutnya orang Korea untuk dapatkan kulit cerah. Oleskan sunblock sangat penting dipakai untuk melindungi kulit dari sinar UV A, UV B, dan sinar matahari langsung yang dapat merusak kulit jika terlalu lama terpapar.

Terlebih, Korea Selatan, terutama di Kota Seoul, memiliki tingkat polusi debu yang tinggi. Sehingga menggunakan sunblock menjadi salah satu perlindungan kulit yang harus dilakukan.

Memakai Body Lotion

Body lotion
Menggunakan body lotion/Foto: Madesomewhere

Selain sunblock, selanjutnya oleskan body lotion. Hal ini untuk menjaga kelembaban kulit dan memberikan asupan yang baik untuk kulit. Asupan dari luar sangat penting, karena kulit pun harus diberi makanan agar dapat cerah dan sehat.

Body lotion yang memiliki kandungan yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit, merupakan salah satunya.

Konsumsi Air Putih

segelas air putih
Minum air putih/Foto: Unsplash Engin Akyurt

Mungkin kalian sudah bosan mendengar ini, Beauties, tapi memang pada nyatanya air putih menjadi elemen terpenting dalam mencerahkan kulit. Orang Korea biasa memiliki refill air sendiri di tiap rumah makan, agar pengunjung dapat mengambil air minum sepuasnya untuk memenuhi kebutuhan.

Bahkan di sekolah-sekolah, air minum dari keran sudah bisa diminum langsung tanpa perlu dimasak. Hal ini agar para para siswa dapat memiliki asupan air minum yang cukup. Kebiasaan yang baik tersebut, membuat kulit dapat menjadi lebih cerah dan menjaga kesehatan diri dengan baik.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE