sign up SIGN UP

Selain Skincare Kamu Perlu Tahu 5 Perawatan Kulit di Korea yang Tanpa Perlu Operasi

Aqida Widya | Jumat, 06 Aug 2021 06:45 WIB
Selain Skincare Kamu Perlu Tahu  5 Perawatan Kulit di Korea yang Tanpa Perlu Operasi
caption

Kalau mau punya kulit yang sehat, cerah, dan awet muda penggunaan skincare routine saja memang nggak cukup. Kamu juga perlu mengatur pola makan, olahraga, sampai perawatan kulit ala klinik kecantikan.

Nah, untungnya sekarang ini sudah banyak klinik kecantikan yang menawarkan berbagai macam treatment ala Korea yang bisa kamu coba. Tapi, kalau punya budget lebih, boleh dong coba treatment-nya langsung di negara asal BTS ini. Berikut beberapa perawatan kulit di Korea yang harus kamu coba saat berkunjung kesana. Tenang, nggak memerlukan prosedur operasi plastik, kok.

1. Laser Facelift

Laser facelift adalah treatment populer di Korea
Treatment ala Korea/Foto: plastic-surgery-florida.com

Khusus untuk permasalahan kulit yang berkaitan dengan tanda-tanda penuaan kayaknya memang butuh treatment lebih, ya apabila setelah dirasa penggunaan skincare routine saja kurang berpengaruh. 

Nah, di Korea ada perawatan kulit khusus untuk mengatasi tanda-tanda penuaan. Salah satunya laser facelift ini. Treatment ini menggunakan gelombang ultrasonik yang berfungsi untuk mendorong produksi kolagen dan mengencangkan kulit sehingga kulit terasa lebih awet muda. 

Buat yang takut jarum, tenang saja treatment ala Korea ini sama sekali nggak menggunakan jarum. Waktu treatment-nya pun cuma 1 jam. Sisanya kamu bisa berkeliling menikmati kota Seoul.

2. Botox

Botox jadi pilihan jika ingin mengatasi kerutan dan bentuk wajah
Perawatan kulit Korea/Foto: beauty.jivaka.care

Untuk treatment ala Korea yang satu ini kamu juga bisa melakukannya di Indonesia,  tapi kalau kamu kebetulan lagi di Korea dan ingin merasakan treatment botox ini disana, ya nggak ada salahnya buat dicoba. 

Botox menjadi salah satu perawatan kulit yang populer disana karena mereka tidak perlu mengeluarkan biaya yang sangat banyak, seperti operasi plastik hanya untuk menghilangkan garis kerutan atau rahang yang berbentuk persegi.  

3. Rejuran Healer

penggunaan skincare saja nggak cukup
Skincare routine/Foto: premier-clinic.com

Kamu tentu masih ingat beberapa waktu yang lalu treatment dan skincare yang mengandung DNA Salmon sempat viral dimana-mana. 

Nah, klinik kecantikan di Korea banyak, nih yang menawarkan treatment DNA Salmon ini, namanya rejuran healer. Kandungan DNA Salmon pada treatment ini dipercaya dapat meningkatkan produksi kolagen sehingga kulit lebih kenyal dan awet muda. Selain itu, treatment rejuran healer ini juga dipercaya ampuh mengatasi acne scars yang membandel. Tertarik untuk mencobanya? 

4. Airjet Lifting

treatment airjet lifting ini cocok untuk pencinta kulit dewy
Treatment Korea/Foto: jkplastic.com

Airjet lifting adalah salah satu perawatan kulit asal Korea yang dapat mengatasi kerutan dan bekas jerawat. Perawatan ini menggunakan alat yang bentuknya seperti pistol dan mengandung hyaluronic acid, collagen, dan kandungan lain yang baik untuk kulit. Selanjutnya kandungan tersebut bakalan di semprotkan ke lapisan dermis kulit dengan menggunakan teknologi semprotan pneumatik. Hasil dari perawatan ini bisa kamu rasakan langsung, lho! 

5. Aquashine Injection

aquashine injection solusi mendapatkan kulit dewy
Perawatan Kulit ala Korea/Foto: id.eunogo.com

Kamu mau punya kulit wajah dewy yang cerah seperti artis dan idol Korea? Kamu bisa mencoba treatment ala Korea yang satu ini, yaitu Aquashine Injection

Aquashine Injection atau disebut juga Aquashine Therapy adalah perawatan kulit dengan cara menyuntikan hyaluronic acid sebagai kandungan utama dalam perawatan ini ke lapisan dermis kulit. Selain cocok untuk mendapatkan kulit wajah dewy, perawatan ini juga cocok untuk mengatasi tekstur kulit, mengurangi tampilan pori-pori besar, dan menstimulasi produksi kolagen. 

 

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id