sign up SIGN UP

SKINCARE

5 Fakta Suntik Botox: From A to Z!

Izzul Millati Umami | Selasa, 04 May 2021 08:30 WIB
5 Fakta Suntik Botox: From A to Z!
caption

Tertarik suntik botox seperti yang dilakukan beberapa artis Indonesia? Wah, ketahui dulu nih beberapa tahapan persiapannya. Suntik botox sangat berbeda dengan suntik lainnya. Maka dari itu, perlu banyak kesiapan supaya treatmennya berhasil. Selain budget untuk melaksanakannya, ini dia 5 hal yang harus Ladies persiapkan saat suntik botox:

1. Ketahui efek sampingnya terlebih dahulu 

efek samping botox
efek samping botox/sumber:pexels.com

Sebelum suntik botox dilakukan, Ladies wajib mengetahui efek sampingnya. Suntik botox sendiri, bila dilakukan oleh mereka yang bukan ahli, resikonya bisa sangat besar. Salah satunya adalah penurunan kelopak mata. Bahkan, kasus malpraktek suntik botox membuat mata nggak bisa terbuka. Wajah pun jadi nggak simetris seperti sebelumnya. 

2. Suntik botox butuh biaya besar

Perlu diketahui bahwa suntik botox memerlukan biaya yang lumayan besar. Sekali suntik botox hanya mampu bertahan 5 bulan, kemudian diperlukan suntik ulang supaya hasilnya bisa bertahan. Nah, bila ditotalkan biaya keseluruhannya, suntik botox memang membutuhkan biaya yang lumayan besar juga. 

3. Suntik botox sangatlah aman

suntik botox aman
suntik botox aman/sumber:pexels.com

Untuk Ladies yang ingin suntik botox perlu banget memilih dokter spesialis kulit yang kompeten di bidangnya. Prosedur suntik botox sendiri sangatlah aman sejak 1989. Pada masa itu suntik botox digunakan sebagai cara untuk menangani tentara yang luka. 

4. Suntik botox memerlukan waktu 

Meski suntik botox sangat bagus untuk perbaikan kondisi kulit, Ladies wajib banget untuk bersabar menunggu hasilnya. Pasalnya, efek dari suntik botox baru bisa terlihat 5-7 hari setelah suntik. Selama masa itu, dokter biasanya akan melarang pasien untuk memijat dan menyentuh area yang baru disuntik. Ini supaya botox tidak menyebar ke area yang nggak diinginkan. 

5. Beda botox dengan filler

beda botox dan filler
beda botox dan filler/sumber:pexels.com

Banyak banget yang masih salah kaprah membedakan botox dengan filler. Meski keduanya merupakan perawatan yang sangat canggih, namun keduanya lumayan berbeda. Untuk mengatasi kerutan yang muncul, maka suntik botox adalah solusi. Namun, untuk memperbesar dan menonjolkan sisi wajah seperti dagu dan bibir, digunakanlah filler. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id