STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Sering Alami Bad Hair Day? 5 Bahan Alami Ini Dapat Membuat Rambut Jadi Lembut Terawat, Cobain Yuk!

Meliana Gusti | Beautynesia
Jumat, 20 May 2022 16:00 WIB
Sering Alami Bad Hair Day? 5 Bahan Alami Ini Dapat Membuat Rambut Jadi Lembut Terawat, Cobain Yuk!

Bahan alami bisa menjadi pilihan kamu untuk melembutkan rambut. Rambut yang sering terpapar sinar matahari atau sering diwarnai menjadi salah satu dari banyak penyebab rambut rusak. Rambut lembut dan berkilau tentu menjadi dambaan setiap perempuan, bukan?

Jika Beauties memiliki kulit kepala yang sensitif terhadap bahan kimia, bisa mengganti perawatan dengan bahan alami. Bahan-bahan berikut ini tentu tidak akan memberikan efek samping. Yuk langsung aja kita simak, Beauties!

1. Masker Minyak Kelapa

Masker minyak kelapa bisa melembutkankan rambut.
Masker minyak kelapa bisa melembutkankan rambut/ Foto: Ppexels/ Towfiqu barbhuiya.

Bahan alami yang satu ini memang sudah dikenal sejak dahulu memiliki sejuta manfaat. Minyak kelapa juga bisa melembapkan rambut kamu sehingga terasa lembut, Beauties. Dilansir dari detikHealth, minyak kelapa bisa menenangkan rambut kamu dengan cara menggunakannya sebagai masker rambut.

Caranya rebus daun kari dengan minyak kelapa 2-3 menit, tunggu hingga dingin. Kemudian oleskan secara merata pada rambut dan kulit kepala sembari memijatnya, dan tutup dengan handuk ya.

Jika sudah selesai, bilas rambut hingga bersih dengan shampoo. Kandungan vitamin E dan K, lemak esensial, asam laurat, asam kaprat, mampu mengunci kelembapan rambut.

2. Minyak Zaitun

Ilustrasi minyak zaitun untuk melembutkan rambut.
Ilustrasi minyak zaitun untuk melembutkan rambut/ foto: pexels/ pixabay

Minyak zaitun memiliki banyak manfaat, begitu juga untuk memperbaiki rambut rusak. Dikutip dari Wolipop, minyak zaitun dipercaya oleh berbagai hairstylist untuk membuat rambut berkilau.

Kandungan dalam minyak zaitun dipercaya untuk memperbaiki rambut yang pecah-pecah sehingga rambut terasa lebih lembut.

3. Telur

Ilustrasi telur sebagai masker rambut.
Ilustrasi telur sebagai masker rambut/ foto: pexels/ Anna Shavets

Siapa rambutnya yang lepek? bisa nih gunakan telur agar rambut kamu lebih lembut. Tidak hanya untuk dimakan telur juga bisa mengatasi masalah rambut lho. Dikutip dari Wolipop menggunakan masker telur secara teratur bisa membuat rambut mudah diatur.

Meskipun berbau amis tahan sebentar ya Beauties, demi mendapatkan rambut yang lembut.

4. Lidah Buaya

Ilustrasi tumbuhan lidah buaya.
Ilustrasi tumbuhan lidah buaya/ foto: pexels/ Nikita Blokhonov

Bahan alami selanjutnya lidah buaya, yang memang sudah terkenal untuk perawatan rambut. Dikutip dari INSIDER, lidah buaya membuat rambut terasa lebih lembut karena terhidrasi dengan baik.

Selain itu lidah buaya dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan mengatasi masalah ketombe.

5. Air Garam

Ilustrasi garam
Ilustrasi garam/ foto: pexels/ Lorena Martínez

Emang bisa air garam menghaluskan rambut? Yap tentu saja bisa! Dikutip dari Wolipop, berdasarkan hasil penelitian air garam mengandung antibiotik yang bisa memberikan efek terapi sehingga membersihkan kulit kepala dan rambut dari minyak.

Rambut dengan minyak yang berlebihan tentu membuat debu mudah menempel sehingga menjadi lepek. Jadi cukup bersihkan dengan larutan garam, tapi jangan terlalu sering ya Beauties.

Nah beberapa bahan alami tadi tentu sangat mudah ditemukan di rumah. Kenali masalah rambut kamu terlebih dahulu agar hasilnya lebih maksimal. Jangan lupa gunakan secara rutin 2-3 kali seminggu ya Beauties.

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE