STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Sudah Perawatan Mahal dan Pakai Skincare Tapi Kulit Masih Belum Cerah? 4 Hal Ini Bisa Jadi Penyebabnya

Riswinanti Pawestri Permatasari | Beautynesia
Rabu, 12 Jan 2022 14:30 WIB
Sudah Perawatan Mahal dan Pakai Skincare Tapi Kulit Masih Belum Cerah? 4 Hal Ini Bisa Jadi Penyebabnya

Memiliki kulit cerah dan glowing pastinya menjadi impian banyak orang. Sayangnya, walaupun berbagai usaha untuk mencerahkan kulit sudah dijalani, hasil yang diperoleh masih kurang memuaskan. Perawatan mahal pun terkadang juga terkesan sia-sia karena kulit masih terlihat kusam dan kurang bercahaya. Lantas, mengapa hal tersebut bisa terjadi, ya?

Faktanya, ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan seseorang sulit mendapatkan kulit cerah seperti yang diinginkan. Meskipun berbagai perawatan kulit sudah dilakukan secara maksimal, akan tetapi hasil yang diinginkan masih belum sesuai. Jika demikian, kamu mungkin tanpa sadar menghadapi beberapa kondisi berikut ini. Yuk, cari tahu!

Faktor Genetik

Genetik bisa menjadi faktor utama mengapa kulit sulit berubah. Perlu diketahui bahwa pigmen atau warna kulit yang didapatkan dari keturunan memang sangat sulit diubah. Jika kamu mempunyai genetik yang berkulit sedikit gelap, tentu saja akan mempunyai kulit yang sama.

Karenanya, walaupun kamu sudah melakukan perawatan maksimal, sangat sulit untuk mengubahnya seperti yang diinginkan. Kalaupun bisa, biasanya hal ini akan menyebabkan efek samping yang berbahaya. Satu-satunya hal terbaik yang bisa kamu lakukan adalah melakukan perawatan untuk menghindari kulit terlihat kusam.

Paparan Sinar Matahari Berlebihan

Penyebab Sulitnya Mencerahkan Kulit/Foto: Pixabay.com/silviarita
Penyebab Sulitnya Mencerahkan Kulit/Foto: Pixabay.com/silviarita

Mungkin kamu sudah sangat rajin menggunakan skincare. Tapi jika kamu sering terpapar sinar matahari secara langsung dalam waktu yang lama, maka hasil perawatan juga tidak akan maksimal. Sinar matahari menjadi salah satu faktor terbesar selain genetik yang menyebabkan kulit menjadi kusam dan kehilangan kecerahannya.

Kurang Istirahat

Penyebab Sulitnya Mencerahkan Kulit/Foto: Pixabay.com/PublicDomainPictures
Penyebab Sulitnya Mencerahkan Kulit/Foto: Pixabay.com/PublicDomainPictures

Salah satu cara mencerahkan kulit selain dengan melakukan perawatan kulit yaitu dengan istirahat yang cukup. Jika kamu terlalu sering tidur larut malam dan kurang istirahat, maka kulit kamu akan terlihat pucat, tidak sehat dan kusam. Hal inilah yang menyebabkan kulit tidak cerah meskipun kamu telah melakukan berbagai macam perawatan mencerahkan kulit.

Nutrisi Tubuh Tidak Seimbang

Penyebab Sulitnya Mencerahkan Kulit/Foto: Pexels.com/destiawan nur agustra
Penyebab Sulitnya Mencerahkan Kulit/Foto: Pexels.com/destiawan nur agustra

Jika menginginkan kulit yang cerah, kamu juga harus memperhatikan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. Tubuh yang tidak mendapat nutrisi cukup bisa menjadi penyebab kulit menjadi kusam dan tidak terlihat cerah. Hindari mengonsumsi makanan asin dan berminyak karena selain tidak menyehatkan bagi badan, makanan ini juga bisa meningkatkan pembengkakan jaringan melalui retensi cairan.

Beberapa hal yang menjadi penyebab sulitnya mencerahkan kulit di atas sebaiknya dihindari. Bagi yang memiliki faktor genetik, sebaiknya hindari produk mencerahkan kulit karena hasilnya mungkin tak seperti yang diinginkan. Cukup dengan menggunakan produk perawatan kulit yang dapat memberikan nutrisi dan menyehatkan kulit agar terlihat lebih sehat. Ingatlah, kulit sehat akan membuatnya terlihat cerah dengan sendirinya.

***

[Gambas:Youtube]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE