STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Tanpa Skincare atau ke Klinik Kecantikan, Pakai 5 Bahan Alami Ini untuk Mencerahkan Tubuhmu!

Belinda Safitri | Beautynesia
Jumat, 13 Jan 2023 15:30 WIB
Tanpa Skincare atau ke Klinik Kecantikan, Pakai 5 Bahan Alami Ini untuk Mencerahkan Tubuhmu!

Kulit tubuh merupakan salah satu hal yang tak kalah pentingnya untuk diperhatikan. Jangan sampai Beauties terlalu fokus merawat wajah hingga putih dan glowing, tetapi kondisi kulit tubuh justru nampak kusam. 

Nah, bagi kamu yang saat ini masih merasakan permasalahan kulit badan yang gelap, maka tidak perlu khawatir. Dilansir dari Yes Madam, ada sejumlah bahan alami yang bisa kamu coba untuk mencerahkan kulit tubuh. Simak!

1. Kayu Cendana 

Kayu cendana
Kayu cendana/ Foto: Freepik.com

Kayu cendana merupakan salah satu bahan alami yang sudah lama digunakan dalam mengatasi berbagai permasalahan kulit, salah satunya kulit kusam. Bahan alami yang satu ini dapat mengurangi bintik hitam, noda, dan membantu kulit agar terlihat lebih cerah.

Kayu cendana juga memiliki efek dingin sehingga sangat menenangkan jika diaplikasikan ke kulit. Beauties, bisa siapkan bubuk cendana putih dicampur dengan madu dalam perbandingan jumlah yang sama. Aduk rata hingga menjadi seperti pasta lalu oleskan ke kulit. Diamkan sekitar 15 hingga 20 menit kemudian bilas dengan air bersih.

2. Susu 

Susu
Susu/ Foto: Pexels.com/Yan Krukov

Susu sepertinya sudah cukup terkenal sebagai salah satu bahan alami yang menyimpan sederet manfaat bagi kulit. Salah satu kegunaannya yang luar biasa yakni susu dapat membantu mencerahkan kulit badan. 

Hal ini karena susu mengandung asam laktat yang sangat kaya. Kandungan bahan tersebut berfungsi sebagai zat pemutih kulit. Oleh karena itu, jika kamu penasaran dengan hasilnya, maka kamu bisa aplikasikan bahan ini secara rutin ke badan. Kamu bisa campurkan susu dengan madu untuk memperoleh hasil yang jauh lebih maksimal.

TAGS

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE