sign up SIGN UP

Tips Pilih Gentle Cleanser yang Aman dan Sesuai Jenis Kulitmu

Diyah Ma'rifathul Wulandinii | Beautynesia
Kamis, 01 Jul 2021 19:15 WIB
Tips Pilih Gentle Cleanser yang Aman dan Sesuai Jenis Kulitmu
caption

Gentle cleanser merupakan istilah untuk pembersih wajah yang tidak mengandung bahan-bahan yang bisa sebabkan iritasi pada kulit, seperti alkohol, SLS (Sodium Lauryl Sulfate), maupun pewangi. Tak cuma itu, namun juga punya kandungan yang telah teruji secara dermatologi, dan karenanya relatif aman digunakan segala jenis wajah.

Pembersih muka dengan kandungan gentle cleanser serta mempertimbangkan jenis kulit yang dimiliki, dapat menjadi solusi untuk membantu kamu terhindar dari kemungkinan menggunakan produk yang tidak cocok di kulit.

Berikut adalah tips memilih pembersih wajah demi mendapat produk gentle cleanser yang sesuai dengan kulitmu:

Untuk membersihkan wajah dari berbagai permasalahan kulit dibutuhkan produk pembersih wajah yang tepat / foto: freeimages.comUntuk membersihkan wajah dari berbagai permasalahan kulit dibutuhkan produk pembersih wajah yang tepat / foto: freeimages.com/ Foto: Neysa Alicia

1.Mengenal Jenis Kulit Wajah

Pastikan kamu sudah mengenal tipe kulitmu, apakah kulit kering, kombinasi maupun berminyak. Hal ini berguna untuk membantu menghindarkan dari kemungkinan kulit mengalami pengelupasan serta iritasi, Ladies.

2. Hindari Bahan Berbahaya

Seperti yang telah disebutkan di atas terkait pengertian gentle cleanser. Untuk itu, kamu mesti cermat untuk mengecek bahan-bahan pada pembersih wajah tersebut sebelum dibeli. Hindari yang mengandung alkohol, paraben, pewangi, dan Sodium Lauryl Sulfate (SLS).

Gentle cleanser yang tepat perlu memiliki kandungan yang melembapkan agar dapat menutrisi kulit.
Membersihkan wajah dengan gentle cleanser/foto: freepik.com

3. Dapat Melembapkan

Selain membersihkan berbagai macam kotoran, gentle cleanser pilihanmu juga mesti yang bisa sekaligus melembapkan, Ladies. Entah kulitmu kering, normal, atau berminyak, kelembapan tetap harus dijaga agar tidak dehidrasi dan rentan iritasi.

Kandungan yang melembapkan dalam facial wash ini sangat beragam. Kamu bisa memerhatikan dalam ingredients apakah terdapat asam hyaluronic, ceramide, dan niacinamide. 

Gentle cleanser dengan kandungan eksfoliasi mampu mengatasi masalah pada kulit berjerawat tanpa menimbulkan reaksi merugikan.
Membersihkan wajah dengan gentle cleanser/foto: freepik.com

4. Hindari Bahan Eksfoliasi

Kamu yang memiliki kulit sensitif, hindari pembersih wajah dengan bahan scrub atau eksfoliasi, Ladies. Ini karena dapat mengiritasi kulitmu. Yang perlu kamu tau juga bahwa bahan eksfoliasi itu terbagi jadi dua jenis, yakni fisik dan kimia. Pada eksfoliasi fisik, bentuknya scrub. Sementara pada eksfoliasi kimia, bentuknya asam salisilat, asam glikolat, asam laktat, dan AHA.


Our Sister Site

mommyasia.id