sign up SIGN UP

SKINCARE

Rekomendasi 5 Sabun Mandi untuk Kulit Kering dan Sensitif

Wandha Kusuma | Jumat, 11 Jun 2021 10:30 WIB
Rekomendasi 5 Sabun Mandi untuk Kulit Kering dan Sensitif
Rekomendasi sabun mandi untuk kulit kering/ sumber: instagram.com/thebathbox

Kulit badan yang kering memang sangat mengganggu karena rasanya bisa sampai tertarik, bahkan sampai luka karena over dry. Agar kondisi  tak semakin memburuk sebaiknya gunakan body wash dan lotion untuk melembapkan.

Menggunakan produk-produk yang melembapkan akan memperbaiki kondisi kulitmu. Jika kondisinya sudah parah, proses regenerasi dan healing kulit akan lebih cepat saat kulit lembap.

Kondisi kulit kering setiap orang akan berbeda, Beautynesia akan memberikan beberapa produk rekomendasi sabun mandi untuk kulit kering. Intip yuk!

1. QV Wash

qv
QV wash/sumber: instagram.com/qvskincareid

QV Body Wash adalah produk pembersih tubuh soap-free. Produk ini sengaja dibuat untuk kulit kering atau sensitif. Karena soap-free, QV juga tidak banyak mengandung busa dan tidak akan  menghilangkan minyak alami kulit tubuhmu.

Selain untuk pemilik kulit kering, QV juga cocok digunakan untuk kulit yang rusak akibat sinar matahari dan kondisi seperti dermatitis, eksim dan psoriasis.

2. St Ives Soothing Oatmeal & Shea Butter Body Wash

St Ives sangat terkenal dengan produk perawatan kulit wajah, yaitu scrub! Ternyata ada produk lainnya yang tak kalah menarik. Masih dengan varian Oatmeal yang terkenal memberi kelembapan, St Ives mengusung Soothing Oatmeal & Shea Butter Body Wash.

Produk ini diklaim akan memberikan rasa calming dan soothing. Sabun mandi ini unik karena bertekstur krim dan memiliki butiran halus seperti pada scrub wajahnya. Busanya pun berlimpah, dengan bantuan Shea Butter sabun mandi ini akan bantu halus dan lembapkan kulitmu.

3. Cethapil Gentle Skin Cleanser

cetaphil
Cetaphil gentle skin cleaner/sumber: instagram.com/cetaphil_id

Mirip dengan QV, sabun dari Cetaphil juga terkenal tidak banyak berbusa. Cetaphil sudah dermatologist tested dan menjadi merek nomor 1 di Singapura, keren ya?

Cetaphil merupakan sabun yang hypoallergenic atau meminimalisir munculnya alergi, jadi Cetaphil juga bisa jadi sabun bayi untuk kulit sensitif. Bahkan tak hanya untuk badan, produk ini juga cocok digunakan untuk sabun wajah sekaligus. Ada beberapa ukuran, untuk 250 ml bisa kamu dapatkan seharga Rp 160an.

4. The Bath Box Goat’s Don’t Lie

tbb
The Bath Box Goat's Don't Lie/sumber: instagram.com/thebathbox

Merek lokal satu ini sekarang cukup terkenal dengan serumnya. Sejak awal kemunculannya, The Bath Box sudah menawarkan sabun mandi yang mampu melembapkan dan eczema accepted lho, Ladies!

Beberapa pengguna Goat’s Don’t Lie memberikan testimony yang menunjukkan bahwa kondisi eczema-nya membaik menggunakan produk ini. Tak hanya melembapkan, produk ini cukup membantu skin barrier kulitmu membaik!

Goat’s Don’t Lie ada lima varian  yaitu Original, Geranium, Ocha, Tea Tree, dan yang terbaru Lemongrass. Harganya mulai dari Rp 129 ribu untuk 300 ml.

5. Dove Deeply Nourishing Body Wash

Produk satu ini sangat affordable dan mudah didapatkan di minimarket terdekat. Bukan sebagai sabun pemutih badan, salah satu varian Dove ini memiliki klaim produknya bisa membuat kulit lebih halus dan lembut serta kenyal sejak pemakaian pertama.

Produk ini mampu menutrisi kulit dan menjaga kelembapan kulit. Sebagai produk drugstore, harganya juga tergolong murah hanya Rp 42 ribuan untuk 400 ml.

Pilihannya sangat beragam dengan harga yang bervariasi juga. Dari kelima produk di atas, kamu pilih yang mana?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id