sign up SIGN UP

Tren Korean Beauty 2022, Ahli Kecantikan Korea: Tren Kecantikan Minimalis dan Berkelanjutan Bakal Populer!

Nisrina Salsabila | Sabtu, 15 Jan 2022 17:30 WIB
Tren Korean Beauty 2022, Ahli Kecantikan Korea: Tren Kecantikan Minimalis dan Berkelanjutan Bakal Populer!
Tren Korean Beauty 2022/Foto: Instagram.com/kyo1122

Menyambut pergantian tahun, pesona industri kecantikan Korea atau juga dikenal dengan K-beauty siap mempengaruhi penggemarnya di seluruh belahan dunia. Bahkan, di tahun 2022 mungkin akan lebih banyak lagi inovasi perawatan kulit baru yang bermunculan.

Dilansir dari Vogue dan GLAMOUR, simak deretan tren Korean beauty 2022 yang patut dicoba menurut prediksi pakar kecantikan dan perawatan kulit terkemuka di Korea.

1. Bangkitnya Tren Skincare Minimalis

Prediksi tren Korean beauty di tahun 2022
Skincare multifungsi lebih digemari/Foto: Instagram.com/thebeautywolf

Mengutip dari Vogue, penulis blog kecantikan The Beauty Wolf Coco Park mengatakan bahwa orang-orang akan lebih menggemari produk-produk yang serbaguna sebagai tren besar K-beauty. Jadi alih-alih 10 langkah rutinitas perawatan kulit Korea, rutinitas perawatan kulit yang lebih esensial, sederhana, dan hemat waktu akan berlanjut hingga tahun 2022.

2. Inovasi dari Bahan Alami yang Tidak Terduga

Pada tahun 2022 menurut seorang seorang dokter dan skincare enthusiast di Korea, Claudia Christin, akan ada lebih banyak temuan pada ekstrak tanaman yang ternyata secara tak terduga memiliki khasiat bermanfaat. Bawang merah dan biji minyak prickly pear/opuntia mungkin baru dalam dunia perawatan kulit, tetapi popularitasnya berkembang pesat berkat manfaat kandungannya bagi kesehatan kulit.

3. Skincare dari Bahan-bahan Fermentasi

Prediksi tren Korean beauty di tahun 2022
Skincare berbahan kombucha/Foto: Instagram.com/the.vegan.glow

Air beras fermentasi merupakan salah satu bahan K-beauty populer yang bermanfaat untuk kulit dan rambut. Seiring dengan semakin merebaknya khasiat air beras fermentasi, pada tahun 2022 akan muncul bahan-bahan lain yang lebih lembut di kulit.

Maree Kinder, pendiri dan CEO Beauty & Seoul melihat produk-produk dengan bahan-bahan fermentasi yang beken dengan sifat antiaging juga menjadi populer, seperti teh fermentasi dan kombucha.

4. Skincare dengan Kandungan Retinol

Elisa Lee, pemilik Dot Dot Skin dan Soko Beauty berekspektasi kepopuleran kandungan vitamin A, retinol, begitu juga bakuchiol dalam produk skincare Korea masih terus berjalan. Dirinya yakin akan melihat lebih banyak serum, sheet mask, dan krim wajah yang mengandung retinol sebagai antiaging pada tahun 2022.

5. Fokus Baru pada Kecantikan Berkelanjutan

Prediksi tren Korean beauty di tahun 2022
Beauty minimalism & beauty sustainability/Foto: Instagram.com/innisfreeofficial

Berkembangnya wawasan konsumen terhadap gerakan hijau semakin menyadarkan produsen akan pentingnya kecantikan berkelanjutan. Sederet ahli dan pendiri brand kecantikan Korea meramalkan bahwa tren Korean beauty akan fokus berinovasi dalam menciptakan produk ramah vegan, kemasan berkelanjutan, hingga kandungan skincare yang lebih ramah lingkungan.

Mimi Luzon, ahli kesehatan kulit dan ahli kecantikan selebriti menjelaskan pada GLAMOUR,

“Permintaan produk berkelanjutan tumbuh dalam bentuk makeup vegan, kemasan yang dapat didaur ulang, dan produk multiguna,”

6. Skincare yang Ramah bagi Kulit Sensitif

Masalah kulit iritasi imbas dari pemakaian masker terus-menerus masih menjadi masalah besar selama Covid-19. Sehingga orang-orang bakal mencari cara untuk menyejukkan dan menenangkan kulit mereka di rumah setelah memakai masker sepanjang hari.

Alicia Yoon, pendiri Peach & Lily mengatakan, produk perawatan kulit yang memperkuat skin barrier bagi orang-orang dengan kulit sensitif terus menjadi tren utama dalam industri kecantikan Korea, melalui bahan aktif minimalis yang dapat menjaga kulit tetap lembab.

7. Tren Makeup Korea: Lipstik Bold sampai Idol Lashes

Prediksi tren Korean beauty di tahun 2022
Tren idol lashes/Foto: Pinterest.com/Lolly

Tren makeup idol lashes, yakni menyatukan maskara yang menggumpal secara hati-hati, bakal booming terinspirasi dari para K-pop idols dan selebriti. Jane Park, Global Makeup Artist dari HERA menyebutkan bahwa membuat tampilan idol lashes butuh kemampuan tertentu untuk memberikan efek bulu mata yang lebih tebal.

Pertama, aplikasikan maskara seperti biasa. Lalu gunakan pinset untuk menyatukan helai-helai bulu mata sebelum mengering.

Selain itu, tren lipstik berwarna berani yang memberikan ‘statement’ ikut merambah gaya makeup Korea 2022. Lipstik berwarna merah, mauve, dan deep berry bakal populer disandingkan bersama complexion yang tipis, bercahaya, dan sedikit dewy.

8. Alat Kecantikan Berteknologi Tinggi

Charlotte Cho, ahli kecantikan dan pendiri Soko Glam, memprediksi bahwa permintaan terhadap alat kecantikan pintar di rumah akan terus meningkat.

“Produk kecantikan berikutnya tidak akan datang dari merek skincare khas Korea, tetapi dari raksasa teknologi Korea seperti LG atau Samsung,” ungkapnya.

Sejalan dengan Cho, Sarah Oh pendiri Oh My Gloss juga mengatakan beauty tools yang berteknologi tinggi, seperti masker wajah LED dan pembersih wajah ultrasonik, dapat memberikan solusi untuk berbagai masalah kulit tanpa harus keluar rumah.

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id