sign up SIGN UP

5 Tren Skincare Hacks Ini Diprediksi akan Viral di Tahun 2022, Siap-siap Ikutan!

Zeyra Haya | Beautynesia
Rabu, 12 Jan 2022 20:30 WIB
5 Tren Skincare Hacks Ini Diprediksi akan Viral di Tahun 2022, Siap-siap Ikutan!
caption

Tahun 2022 sudah memasuki bulan pertamanya. Berbagai tren baru mulai dari fashion hingga makanan kini mulai bermunculan.

Tak terkecuali bidang kecantikan, tren skincare turut berkembang dan melahirkan berbagai inovasi terbaru. Sederet skincare hacks ini diprediksi akan menjadi tren skincare 2022.

Serba Praktis, Begini Tren Skincare yang Diprediksi Akan Viral Tahun 2022

Merujuk pada pendapat para ahli kulit dan ahli dermatologis, beberapa inovasi produk baru akan lahir dan mendominasi industri kecantikan tahun ini. Beauties, apa saja tren kecantikan yang akan viral di tahun 2022? Nah ini dia prediksinya, seperti yang dilansir dari InStyle. Check this out!

1. Microdosing

Viral tren Microdosing, produk serum retinol diprediksi laku keras di tahun 2022/Foto: pexels.com/DA
(Viral tren Microdosing, produk serum retinol diprediksi laku keras di tahun 2022/Foto: pexels.com/DA)

Dalam konteks perawatan kulit, microdosing mengacu pada pengurangan jumlah jenis asam seperti glikolat, bersama dengan bahan aktif lainnya seperti retinol dengan cara mengurangi penggunaan agar terhindar dari efek samping yang merugikan.

Tren yang satu ini mengacu pada produk yang memiliki kadar asam tak lebih dari 5%. Microdosing disinyalir akan menjadi salah satu tren makeup viral 2022. Siap-siap deh, produk serum retinol pasti jadi rebutan.

2. Skin Barrier Protection Product

Tren Skin Barrier terus berlanjut, malah diprediksi semakin viral di tahun 2022/Foto: pexels.com/Arina Krasnikova
(Tren Skin Barrier terus berlanjut, malah diprediksi semakin viral di tahun 2022/Foto: pexels.com/Arina Krasnikova)

Skin Barrier akan menjadi topik perawatan kulit yang ramai hingga tahun 2022 dan seterusnya. Juga berkat microdosing yang merupakan salah satu tren perawatan kulit tahun ini.

Dengan orang-orang yang semakin akrab dengan bahan aktif, muncul banyak produk konsentrat tinggi baru dengan sedikit atau tanpa petunjuk. Akibatnya banyak terjadi iritasi dan kerusakan skin barrier. Inilah yang menyebabkan produk proteksi skin barrier diprediksi akan menjadi salah satu produk skincare viral 2022.

3. Fermented Skincare

Inovasi baru yang unik, skincare fermentasi disebut akan jadi tren makeup 2022/Foto: pexels.com/Vie Studio
(Inovasi baru yang unik, skincare fermentasi disebut akan jadi tren makeup 2022/Foto: pexels.com/Vie Studio)

Bahan skincare fermentasi juga disebut akan viral dan menjadi tren makeup 2022. Mengingat bahan-bahan yang difermentasi kian menawarkan banyak manfaat untuk kulit.

Beberapa penelitian menemukan manfaat skincare fermentasi mulai dari anti-penuaan hingga mengurangi peradangan. Produk kecantikan berbahan fermentasi dapat ditemukan dalam beragam bentuk. Mulai dari essence, cleanser hingga cream.

4. Reffilable Packaging atau Kemasan Isi Ulang

Kurangi Global Warming, tren reffilable packaging berpotensi viral di tahun ini/Foto: pexels.com/Monstera
(Kurangi Global Warming, tren reffilable packaging berpotensi viral di tahun ini/Foto: pexels.com/Monstera)

Mengingat pemanasan global terus meningkat, berbagai negara termasuk Indonesia secara aktif mulai mengurangi penggunaan plastik. Mengurangi volume plastik sekali pakai dalam rutinitas perawatan kulit memunculkan tren baru yakni memilih produk dengan kemasan isi ulang.

Kemasan produk skincare maupun kosmetik kini mulai bergeser menggunakan botol dan toples kaca sehingga dapat digunakan berkali-kali. Berbagai produk kecantikan mulai dari Youth To The People hingga Yves Saint Laurent turut menggunakan kemasan kaca guna mendukung skincare hacks viral 2022 yang satu ini.

5. Penggunaan Sunscreen Pelengkap Hybrid Makeup

Tren Hybrid Makeup terus berlanjut, Sunscreen diprediksi akan ikut populer di tahun ini/Foto: pexels.com/Sora Shimazaki
(Tren Hybrid Makeup terus berlanjut, Sunscreen diprediksi akan ikut populer di tahun ini/Foto: pexels.com/Sora Shimazaki)

Kebiasaan mengurangi jumlah produk perawatan kulit dan mengombinasikan formula secara multitasking yang dilakukan selama masa pandemi terus berlanjut hingga tahun ini. Selain menghemat waktu dan biaya, rutinitas perawatan kulit minimalis juga membantu meminimalkan ketahanan lingkungan.

Beberapa produk hybrid yang populer termasuk produk kulit yang diresapi dengan perlindungan SPF dan manfaat perawatan kulit tambahan. Sejumlah ahli kecantikan mengatakan bahwa penting untuk memastikan kulit mendapatkan cakupan sunscreen yang memadai dari formula hybrid yang diaplikasikan sehingga kulit dapat terhindar dari penuaan dini akibat paparan sinar UV.

Beauties, itulah beberapa skincare hacks yang diprediksi akan viral di tahun 2022 ini. Bagaimana menurutmu?

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id