STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Yuk Ketahui, Ini Penyebab Kulit Kaki Kering dan Pecah-pecah

Intan Dwi | Beautynesia
Minggu, 05 Jul 2020 21:45 WIB
Yuk Ketahui, Ini Penyebab Kulit Kaki Kering dan Pecah-pecah

Penting bagimu untuk mengetahui penyebab kaki kering dan pecah-pecah agar kamu dapat mencari solusi untuk mengatasinya, Ladies. Khususnya bagi kamu yang mengalami kondisi ini, yuk cari tahu penyebabnya sekarang di bawah ini!

Eksim

Eksim salah satu penyakit yang menyebabkan kulit kering dan pecah-pecah.
Eksim/ Foto: Freepik.com

Eksim adalah penyebab pertama dari kulit kering dan pecah-pecah. Kemunculan eksim pada kulit biasanya dipengaruhi beberapa faktor, seperti kelelahan, tidur terlalu malam, cuaca terlalu dingin, hingga stres. Area kulit yang mengalami eksim akan terasa sangat gatal dan jika digaruk akan berujung menyebabkan kulit kering dan pecah-pecah.

Sandal Jepit

Penggunaan sandal jepit di luar ruangan kaki akan langsung terpapar sinar matahari yang membuat kaki kering.
Sandal Jepit/ Foto: Freepik.com

Jika kamu memiliki kulit yang mudah kering dan pecah-pecah, sebaiknya hindari penggunaan sandal jepit, Ladies. Ini karena penggunaan sandal jepit di luar ruangan akan membuat kulit kaki terpapar sinar matahari secara langsung. Menggunakan sandal jepit juga membuat kaki mudah terkena debu dan kotor sehingga membuat kaki gampang mengelupas.

Infeksi Jamur

Tak hanya disebabkan oleh eksim, ternyata gatal yang di kaki dan sela-sela kaki juga disebabkan oleh jamur.
Infeksi Jamur/ Foto: Freepik.com

Tak hanya disebabkan oleh eksim, gatal di kaki dan sela-sela kaki juga bisa disebabkan oleh jamur. Terkena infeksi jamur bisa membuat kulit kaki kering yang akhirnya membuat kulit mengelupas. Kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan krim anti-jamur atau berkonsultasi dengan dokter kulit jika kondisi kaki cukup mengkhawatirkan.

Kurangnya Asupan Vitamin dan Mineral

Kulit kaki menjadi kering dan pecah-pecah juga bisa disebabkan kurangnya vitamin dan mineral di dalam tubuh.
Kurangnya Asupan Vitamin dan Mineral/ Foto: Freepik.com

Kulit kaki menjadi kering dan pecah-pecah juga bisa disebabkan kurangnya vitamin dan mineral di dalam tubuh. Kulit kaki menjadi kering bisa disebabkan oleh kurangnya zync, Vitamin A,C, E, B3, dan asam lemak omega-3. Kamu perlu memperhatikan asupan makanan jika kulit kaki sudah mulai kering.

Salah Pakai Sepatu

Memakai sepatu lebih lama apalagi saat kaki kamu berkeringat, itu bisa menyebabkan pecah-pecah.
Salah Pakai Sepatu/ Foto: Freepik.com

Bagi kamu yang gemar menggunakan sepatu, sebaiknya selalu perhatikan sepatu yang kamu gunakan. Ketika kamu memakai sepatu lebih lama, apalagi saat kaki kamu berkeringat, itu bisa menyebabkan kaki pecah-pecah. Jika sepatu kamu kekecilan, gesekan pada tumit juga bisa memicu terjadinya lecet yang berujung kulit kering lho, Ladies.

Kurang Minum Air Putih

Kurang minum air putih akan membuat tubuh dehidrasi yang berpengaruh ke kesehatan kulit.
Kurang Minum Air Putih/ Foto: Freepik.com

Penyebab kulit kaki kering dan pecah-pecah yang terakhir adalah kurang minum air putih, Ladies. Banyak penyakit yang disebabkan oleh kurangnya minum, salah satunya dehidrasi. Kurangnya cairan dalam tubuh selanjutnya dapat menyebabkan kulit cepat kering dan gampang kelupas. Jadi, sebaiknya mulai sekarang perbanyak minum air putih agar kulit kaki tidak kering dan pecah-pecah, ya.

(hld/hld)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE