sign up SIGN UP

5 Jurus Membuka Usaha Online Shop Bagi Kamu Pemula

Izzul Millati Umami | Selasa, 08 Jun 2021 20:00 WIB
5 Jurus Membuka Usaha Online Shop Bagi Kamu Pemula
caption

Apakah kamu pemula di dunia online shop? Well, sudah saatnya bagi kamu untuk mempelajari semuanya dari awal. Tiada kata terlambat untuk belajar. Kamu bisa banget membuka toko online mulai dari sekarang, loh. Cuman, harus banget persiapkan semuanya dari awal, ya. Jangan lengah dan cobalah untuk menyerap ilmu dari sosial media. Ini dia 5 hal yang perlu kamu persiapkan sebelum membuka toko online:

1. Persiapkan nama toko kamu

membuat nama toko
membuat nama toko/sumber:pexels.com

Siapkan terlebih dahulu nama toko kamu, ya. Coba pilih nama yang sesuai dengan passion dan kata hati kamu. Namun, coba untuk menghindari nama-nama yang bunyinya mirip dengan nama toko lain. Selain itu, hindari nama toko dengan pengejaan yang menyusahkan orang lain saat membacanya. 

2. Buat toko online di e-commerce

toko online e-commerce
toko online e-commerce/sumber:pexels.com

Selain memanfaatkan media sosial semacam instagram dan facebook, kamu juga bisa mencoba membuka toko online di e-commerce. Salah satu e-commerce dengan pengguna aktif paling besar adalah shopee dan tokopedia. Cobalah berjualan di salah satu toko tersebut terlebih dahulu. Seriusi terlebih dahulu, besarkan namanya, kemudian, baru ketika salah satu toko online kamu sudah besar, silahkan menyeriusinya di toko lain. 

3. Persiapkan stock

stock toko
stock toko/sumber:pexels.com

Jangan lupa mempersiapkan stock barang-barang yang ingin dijual. Tentunya, diperlukan budget yang mendukung untuk memenuhi stock yang ada. Nah, kalau kamu tidak punya budget, kamu bisa mengambil stock dan menjualnya dengan cara dropship. Tidak ada yang tidak mungkin asal kamu berusaha. Rezeki sudah ada yang mengatur, tinggal bagaimana kamu mengusahakannya. 

4. Sediakan budget beriklan

budget iklan
budget iklan/sumber:pexels.com

Kalau kamu ingin usaha kamu berkembang, cobalah menyediakan lebih banyak budget iklan. Setidaknya, 100 ribu budget untuk satu konten iklan sangatlah cocok. Well, budget iklan diperlukan bagi Ladies untuk mengembangkan konten, loh. Jangan lupa persiapkan konsep yang matang sebelum distribusi konten ke audience. 

5. Ikuti trend pasar

Setiap berjualan, Ladies harus tahu bahwa selera pasar setiap orang berubah. Keinginan setiap orang pun berubah. So, cobalah untuk beradaptasi dengan trend pasar, jangan ketinggalan dengan pesaing.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id