sign up SIGN UP

LIFE

Perhatikan 5 Etika di Tempat Kerja Supaya Karirmu Melesat!

Izzul Millati Umami | Jumat, 04 Jun 2021 19:00 WIB
Perhatikan 5 Etika di Tempat Kerja Supaya Karirmu Melesat!
etika bekerja di tempat kerja/ sumber: pexels.com

Merasa karir stuck di situ-situ aja? Inginkan karir yang lebih gemilang di tempat kerja yang baru? Well, ada banyak hal hal yang harus Ladies terapkan bila ingin karir meningkatkan karir. Salah satu caranya adalah dengan meningkatkan prestasi.

Tak hanya prestasi, Ladies juga harus menjaga suatu hal yang nggak kalah penting yaitu etika bekerja. Well, bagi kamu yang ingin meniti karir, coba perhatikan 5 poin etika ini supaya segera dapat promosi dari si bos:

Menjaga kerapian tempat kerja

menjaga kerapian
menjaga kerapian/sumber:pexels.com

Bukan hanya penampilan, Ladies juga wajib menjaga kerapian di tempat kerja, loh. Kerapian tempat ini menyangkup meja kerja serta seluruh peralatan yang ada di atasnya. Pastikan meja kerja nampak rapi. Bila meja kamu berantakan, tentunya akan membuat kesan yang buruk bagi si bos. Meja yang rapi akan membuat kamu lebih terlihat baik di mata bos. 

Menjaga penampilan

penampilan
penampilan/sumber:pexels.com

Selain tempat kerja, jaga pula penampilanmu. Penampilan adalah salah satu hal yang berguna untuk menunjang kepercayaan diri. Sebaiknya, gunakan pakaian semi formal bila kantor kamu bukan lembaga formal. Tetap hindari penggunaan kaos karena hal ini akan membuat reputasimu jelek di mata atasan. 

Kerjakan tugas kantor sesuai deadline

tugas kantor deadline
tugas kantor deadline/sumber:pexels.com

Tetap semangat kerjakan tugas kantor sesuai dengan tenggat waktu yang dijadwalkan. Hindari mengulur-ngulur waktu karena nggak baik buat reputasimu serta keadaan perusahaan itu sendiri. Selain itu, saat bekerja, hindari mencampurkan urusan pribadi dengan urusan kantor. Ladies harus bisa bekerja profesional selama menjalankan job. 

Hindari mengerjakan tugas sampingan di kantor

Kamu merasa gaji kurang dan ingin menambah pendapatan lewat jualan atau freelance? Well, hindari mengerjakan tugas sampingan ini di kantor, ya. Bila kamu memang kepepet, kerjakan secara diam-diam. Jangan sampai bos tahu. Kamu akan dianggap tidak profesional bila terlihat mengutamakan tugas freelance, loh. 

Hindari datang telat ke kantor

Telat sekali dua kali dalam sebulan sih nggak masalah. Namun, jangan sampai dijadikan habbit, ya! Bos akan menilai kedisiplinan kamu dari bagaimana kamu disiplin nggak telat.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id