sign up SIGN UP

LIFE

Saatnya Pindah, Ini 4 Tanda Kerja Kerasmu Tak Diapresiasi

Penny Fatikasari | Sabtu, 20 Jun 2020 13:13 WIB
Saatnya Pindah, Ini 4 Tanda Kerja Kerasmu Tak Diapresiasi
caption

Apresiasi dibutuhkan untuk membuat seseorang lebih semangat, terutama dalam hal pekerjaan. Bekerja keras tanpa adanya apresiasi akan membuatmu lelah dan kurang bahagia. Jika kamu sudah sering mengalami tanda-tanda kerja kerasmu tidak diapresiasi seperti yang disebutkan di bawah ini, mungkin sudah saatnya bagimu untuk pindah, Ladies.

Promosi Kerja Tak Kunjung Tiba

Tidak adanya promosi pada dirimu
Promosi Tak Kunjung Tiba/Freepik.com

Sudah bekerja keras dan menunjukkan semangat kerja yang baik namun kariermu mentok? Ini bisa jadi tanda kerja kerasmu tak diapresiasi.Khususnya jika kamu sudah bertahun-tahun bekerja namun promosi kerja tak kunjung tiba, mungkin ini saatnya move on untuk mengembangkan karier di tempat kerja baru. 

Skill-mu Tidak Dihargai 

Skillmu tak dihargai oleh orang lain
Skill Tak Dihargai/Freepik.com

Kamu memiliki keahlian di bidang yang kamu tekuni, sering terlibat langsung dalam banyak proyek yang mengandalkan keahlianmu, namun tempatmu bekerja hanya memanfaatkan keahlianmu tanpa memberi apresiasi sama sekali? Hal ini pasti akan membuatmu sangat kecewa dan merasa tak dihargai.


Sebagai karyawan yang memiliki potensi dalam bidang khusus, kamu layak mendapatkan apresiasi lebih. Jika sudah lama keahlianmu tidak dihargai, ini saatnya untuk pindah kerja, Ladies.

Tugasmu Monoton

Hanya terpaku pada tugas yang monoton
Tugasmu Monoton/Freepik.com

Apakah ada perubahan beban kerja dari pertama masuk kerja hingga sekarang? Bekerja tanpa menambah skill baru, tanpa memperluas jaringanmu, dan membuatmu hanya diam di tempat lama-kelamaan akan menghambat perkembanganmu. Daripada semakin lama berada di lingkungan kerja yang tidak membantumu menjadi lebih baik, sebaiknya kamu segera mencari tantangan baru yang memang pantas untukmu.

Tidak Diikutsertakan Berkontribusi di Tempat Kerja

Tidak adanya tantangan bahkan dikutsertakan berkontribusi
Tidak Diikutsertakan Berkontribusi/Freepik.com

Mungkin ada beberapa alasan kenapa kamu tidak diajak berkontribusi di tempat kerja. Misalnya dalam menyelenggarakan sebuah event atau memasarkan produk. Bisa saja kamu adalah tipe orang yang pemalu dan kurang komunikatif ketika berhadapan dengan banyak orang, atau kamu kurang menguasai hal-hal yang berbau promosi.

Namun jika kamu tidak begitu, dan merasa tidak ada alasan logis di balik tidak diikutsertakannya dirimu, hal ini patut dipertanyakan. Jika tidak menemukan solusi, lebih baik kamu mencari pekerjaan lain yang bisa memberimu tantangan lebih dan ruang untuk memberikan kontribusi baik. Passion-mu bisa berkembang lebih baik di tempat kerja yang memotivasi dan menghargai kerja keras karyawannya. Semangat!

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id