sign up SIGN UP

Tak Terbantahkan, Inilah 5 Pesona yang Dipancarkan Oleh Sosok Perempuan Pekerja

ira syafira | Rabu, 11 Aug 2021 06:15 WIB
Tak Terbantahkan, Inilah 5 Pesona yang Dipancarkan Oleh Sosok Perempuan Pekerja
caption

Seseorang yang memutuskan menjadi perempuan pekerja seringkali dianggap menyampingkan kewajiban rumah tangga. Masyarakat menilai bahwa mereka hanya seseorang yang gila kerja dan tidak memiliki banyak waktu untuk mengurus keluarga di rumah.

Padahal, menjadi perempuan yang aktif bekerja sejatinya adalah keputusan yang cukup berat bagi sebagian orang. Terlepas dari alasan yang mereka miliki, menjadi perempuan pekerja bukan berarti tidak mampu mengurus keluarga, Beauties.

Justru perempuan pekerja memiliki pesona kuat dalam dirinya yang belum tentu dimiliki oleh perempuan lain, seperti pintarnya mereka dalam menyeimbangkan pekerjaan dengan kehidupan rumah tangga.

Untuk itu, kamu nggak perlu ragu untuk memutuskan menjadi seorang perempuan yang aktif bekerja. Berikut beberapa alasan yang membuat sosok perempuan pekerja tampak lebih mempesona dan lain dengan wanita biasa.

1. Pandai Mengatur dan Menggunakan Waktu

Pandai mengatur dan menggunakan waktu/Foto: Unsplash/Magnet me
Pandai mengatur dan menggunakan waktu/Foto: Unsplash/Magnet me

Menjadi ibu rumah tangga yang merangkap sebagai perempuan pekerja bisa membuatmu cerdas dalam mengatur manajemen waktu dengan baik. Kamu pasti mengerti mana hal yang harus diprioritaskan dan mana yang tidak, sehingga waktumu tidak akan terbuang sia-sia.

Setiap waktu yang kamu lalui merupakan waktu produktif yang seharusnya bisa membuatmu menghasilkan sebuah karya. Jadi kamu harus bangga jika menjadi perempuan pekerja, karena tidak semua wanita bisa mengatur waktu untuk menghasilkan sesuatu yang bermanfaat dan tetap berusaha terbaik untuk keluarga. 

2. Sosok Perempuan yang Dinilai Tangguh

Sosok yang dinilai tangguh/Foto: Pexels/Ketut Subiyanto
Sosok yang dinilai tangguh/Foto: Pexels/Ketut Subiyanto

Menjadi perempuan pekerja sudah pasti harus siap menghadapi kerasnya dunia kerja, Beauties. Kamu harus mencoba untuk mematahkan stigma yang menganggap bahwa perempuan hanyalah makhluk yang lemah dan tidak mampu mengambil keputusan. Dalam hal ini, perlahan kamu akan lahir menjadi sosok perempuan yang tangguh nantinya.

Selain tangguh di dunia kerja, kamu juga tangguh ketika di rumah. Bagaimana tidak, kamu harus bangun pagi untuk mengurus diri dan keluarga, menyiapkan persiapan anak dan pasangan. Kemudian bersiap bekerja, dan di kantor harus menghadapi banyak pekerjaan hingga waktu pulang, dan kembali mengurus rumah tangga. Bukan hal yang mudah bukan? 

3. Terbiasa Multitasking

Terbiasa multitasking/Foto: Unsplash/Jimmy Dean
Terbiasa multitasking/Foto: Unsplash/Jimmy Dean

Perempuan memang dikenal mampu melakukan beberapa hal secara sekaligus, mungkin ini merupakan kelebihan tersendiri dari para wanita. Seperti seorang ibu rumah tangga misalnya, mereka pasti akrab dengan pekerjaan berbenah rumah, memasak, mencucui, merawat anak, mengurus suami, dan lain sebagainya. Bagi perempuan pekerja tentu beban yang ditanggung tidak hanya itu saja.

Hal inilah yang membuat perempuan pekerja menjadi terbiasa melakukan multitasking, seperti membuat laporan pekerjaan sambil bermain dengan buah hati, menyusun jadwal rapat sembari memasak, dan masih banyak yang lainnya. Kemampuan ini akan sangat dibutuhkan di dunia pekerjaan, karena segala keputusan yang sudah diambil harus dipertanggung jawabkan. 

4. Memiliki Pemikiran Solutif dan Tidak Mudah Emosi

Pemikiran solutif dan tidak mudah emosi/Foto: Unsplash/Thisisengineering
Pemikiran solutif dan tidak mudah emosi/Foto: Unsplash/Thisisengineering

Sebagai seorang perempuan pekerja, maka kamu akan cenderung lebih mudah mengontrol emosi dan berfikir solutif sebagai gambaran dari jati diri tersebut. Hal ini bisa dengan mudah terjadi karena dalam lingkup kerja, seorang wanita karir dituntut untuk mampu mengendalikan emosi serta berkontribusi memberikan pendapat sebagai solusi dari beragam masalah di tempat kerja. 

Kelebihan dari kemampuan inilah yang nantinya menjadi poin menguntungkan untuk kamu ketika menerapkannya dalam kehidupan berkeluarga. Seperti jika keluargamu dalam keadaan tertimpa masalah, maka kamu pikiranmu tidak akan sempit, kamu pasti bisa menemukan banyak cara lain hingga masalah tersebut dapat terselesaikan. 

5. Dikenal Sebagai Sosok dengan Intelegensi yang Tinggi

Memiliki intelegensi yang tinggi/Foto: Unpslash/Christina Wocintechchat
Memiliki intelegensi yang tinggi/Foto: Unpslash/Christina Wocintechchat

Menjadi perempuan pekerja yang harus tetap bekerja di luar rumah bukanlah suatu hal yang mudah. Namun, hal itu bisa menjadikanmu sosok yang lebih kuat. Tidak hanya kuat, seseorang yang berkarir pasti memiliki intelegensi lebih tinggi, karena terlatih dengan persaingan di dunia pekerjaan yang cukup ketat. Jika sekali saja kamu lengah, bisa jadi kamu akan tertinggal dari kompetitormu.

Itulah alasan yang membuat perempuan pekerja dikenal memiliki kecerdasan yang tinggi, karena ia harus terus mengasah kemampuan, menambah wawasan, dan menjaga performa pekerjaan. Perempuan pekerja juga selalu dituntut untuk mudah beradaptasi dengan segala keadaan. Sehingga, saat kamu memutuskan menjadi perempuan pekerja, maka jangan ragu dengan keputusanmu yaBeauties!

Nah, itulah lima pesona yang dimiliki seorang perempuan pekerja yang membuat mereka berbeda dengan lainnya. Seorang perempuan mungkin memang diwajibkan untuk mengurus keluarga dan rumah tangga dengan baik, tapi bukan berarti mereka tidak mampu berkarya. Jangan ragu untuk mengambil jalan sebagai perempuan pekerja Beauties, because smart is the new sexy!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id