sign up SIGN UP

Tren Fashion ke Kantor Pasca Pandemi

Phanie Fauziah | Kamis, 27 May 2021 07:30 WIB
Tren Fashion ke Kantor Pasca Pandemi
caption
Jakarta -

Pandemi Covid-19 telah memaksa banyak orang untuk bekerja di rumah. Work From Home atau biasa disebut WFH telah dilalui selama setahun lebih. Perubahan banyak terjadi dan kebiasaan baru lahir memengaruhi setiap aktivitas. Kebiasaan baru ini juga bahkan memengaruhi  tren fashion. Perkembangan fashion ini juga melahirkan prediksi tren fashion setelah pandemi, termasuk fashion ketika akan bekerja. 

Kenyamanan Paling Penting

Celana Longgar
Celana Longgar/www.instagram.com/sdymutma

Kebiasaan di rumah memakai baju rumahan yang nyaman tentu akan sedikit sulit untuk kembali memakai pakaian kantor yang rapi. Kenyamanan ini tentu bisa diadopsi ke kebiasaan baru dengan pakaian keseharian. Gunakan celana longgar agar lebih nyaman saat bergerak dan pakailah sepatu yang tidak membuat sakit saat sedang beraktivitas, hindari pemakaian heels.

Semi Formal

Pakaian Semi Formal
Pakaian Semi Formal/www.instagram.com/lucadaleco

Pakaian santai memang sangat melekat bagi para pelaku WFH. Agar terkesan tidak terlalu serius, kamu bisa memadu padankan pakaian santai dengan pakaian serius, sehingga terlihat kesan yang tidak terlalu formal. Kamu bisa menggunakan atasan yang nyaman dipadukan dengan luaran blazer.

Bright Color

Pakaian dengan Warna Cerah
Pakaian dengan Warna Cerah/www.instagram.com/tantrinamirah

Warna cerah menjadi pilihan prediksi tren fashion yang akan banyak dipakai. Kondisi pandemi ini memengaruhi banyak orang memilih warna yang cerah untuk memberi kesan lebih hidup dan ceria. Kembalinya ke kantor juga perlu memperlihatkan semangat, salah satunya dengan outfit yang cerah.

Sepatu yang Nyaman

Sepatu yang Nyaman
Sepatu yang Nyaman/www.instagram.com/siviazizah

Kembali bekerja, kembali beraktivitas dengan banyak gerak. Apalagi untuk sebagian orang yang memiliki aktivitas dengan banyak berdiri, sepatu akan sangat memengaruhi. Pakailah sepatu yang nyaman untuk dipakai berdiri lama atau banyak melangkah, seperti sneakers.

Pakaian dengan Bahan Linen

Pakaian Berbahan Linen
Pakaian Berbahan Linen/www.instagram.com/

Bahan pakaian tentu menjadi salah satu alasan kenyamanan. Linen menjadi salah satu bahan yang paling banyak digemari. Bahan linen ini merupakan produk tekstil yang berasal dari serat tumbuhan alami. Tekstur agak kaku, namun ringan dan mudah jatuh ini diklaim sebagai pakaian yang nyaman saat dipakai.

Nah, kira-kira tren fashion mana nih yang paling cocok dengan aktivitas kerjamu? Pastikan tetap nyaman dan menjadi diri sendiri saat memakai pakaian meskipun harus mengikuti tren fashion, ya!

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id