sign up SIGN UP

4 Fakta Dr. Richard Lee, Aktif Berkonten Seputar Skincare Abal-abal Hingga Berseteru dengan Kartika Putri

Rini Apriliani | Rabu, 11 Aug 2021 22:45 WIB
4 Fakta Dr. Richard Lee, Aktif Berkonten Seputar Skincare Abal-abal Hingga Berseteru dengan Kartika Putri
caption
Jakarta -

Kasus perseteruan Dr. Richard Lee dan Kartika Putri masih belum saja usai. Baru-baru ini publik kembali digegerkan dengan video yang memperlihatkan penangkapan paksa dokter Lee oleh petugas polisi yang diunggah oleh sang istri, Reni Effendi.

Mengenai penangkapan tersebut, kuasa hukum Richard Lee, Razman Nasution, membenarkan jika penangkapan yang dialami oleh dokter Lee adalah buntut dari laporan yang dilayangkan artis Kartika Putri beberapa waktu yang lalu.

Berikut ini 4 fakta soal Dr. Richard Lee yang aktif berkonten seputar dunia kecantikan hingga perseteruannya dengan Kartika Putri. Simak selengkapnya di sini ya!

1. Bukan Hanya Dokter, Ia Merangkap Sebagai Youtuber dan TikTokers Dunia Kecantikan

dr. Richard Lee/Foto: youtube.com/dr.Richard Lee, MARSdr. Richard Lee/Foto: youtube.com/dr.Richard Lee, MARS

Richard Lee bukan hanya seorang dokter, laki-laki kelahiran Medan, 11 Oktober 1985 silam ini, juga seorang Youtuber hingga TikTokers yang aktif membagikan informasi seputar dunia kecantikan. Ia gemar mengedukasi masyarakat tentang bahaya penggunaan skincare abal-abal.

Ia menginginkan masyarakat agar lebih peduli tentang kesehatan dan bahaya yang diakibatkan oleh skincare abal-abal. Sehingga di setiap kontennya ia selalu mengulik habis tentang baik-buruknya skincare tersebut.

2. Miliki Klinik Kecantikan Sendiri, Athena

dr. richard leedr. richard lee/ Foto: Instagram.com/dr.richard_lee •

Karir Dr. Richard Lee terbilang cukup sukses, setelah menyelesaikan pendidikannya sebagai seorang dokter, ia sempat bekerja di salah satu perusahaan Sinarmas Group di Palembang. Kemudian laki-laki berusia 35 tahun ini membuka klinik kecantikannya sendiri.

Bernama Athena, klinik kecantikan miliknya ini telah menjadi langganan selebritas Tanah Air. Bukan hanya satu, dua, tapi cabangnya sudah ada 5 di beberapa kota besar di Indonesia lho, Beauties!

3. Berseteru dengan Kartika Putri Atas Pencemaran Nama Baik

Kartika Putri dan dr. Richard LeeKartika Putri dan dr. Richard Lee/ Foto: Youtube

Perseteruannya dengan Kartika Putri bermula dari sebuah ulasan atau review produk yang dilakukan Dr. Lee di kanal YouTubenya. Ia mengungkapkan jika krim kecantikan wajah tersebut sangat berbahaya dan mengandung merkuri.

Tak hanya itu, setelah kembali di uji juga ternyata mengandung hidrokuinon dimana tentu saja dua kandungan tersebut berbahaya untuk digunakan. Ternyata produk yang direview tersebut pernah dipromosikan oleh Kartika Putri.

Di kanal YouTubenya sendiri, Kartika Putri bersama pemilik produk kecantikan tersebut menyinggung nama Richard Lee. Perempuan yang dulunya aktif berkiprah di industri Tanah Air ini tidak terima jika produk yang dipromosikannya dinilai berbahaya dan tak aman digunakan. Sempat adanya pertemuan, diskusi, namun kasus masih saja belum usai.

4. Penangkapan Dr. Richard Lee, Buntut dari Kasus yang Belum Usai

Kartika Putri dan dr. Richard LeeKartika Putri dan dr. Richard Lee/ Foto: Youtube

Kini Dr. Richard Lee ditangkap paksa oleh petugas polisi atas kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh Kartika Putri. Walau pihak Dr. Richard sudah melayangkan permintaan damai, namun sayangnya Kartika Putri tetap menjalankan laporan tersebut ke ranah hukum.

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id